x

Top 5 News: Kessie Gabung ke Inter Milan, Persik Jadi Calon Klub Baru Rene Alberts

Sabtu, 13 Agustus 2022 07:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Lima berita terpopuler (top 5 news) sepanjang Jumat (12/08/22) lalu, dari Franck Kessie yang gabung Inter Milan hingga klub Liga 1 calon pelabuhan Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Berikut lima berita terpopuler (top 5 news) sepanjang hari Jumat (12/08/22) lalu, mulai dari Franck Kessie yang bisa gabung Inter Milan hingga para klub Liga 1 calon pelabuhan Rene Alberts.

Sepanjang hari kemarin, kabar seputar sepak bola baik dalam maupun luar negeri masih menjadi berita terpopuler dan paling banyak dibaca.

Baca Juga

Terutama kabar Timnas Indonesia U-16 yang bakal tampil di putaran final Piala AFF U-16 2022 menghadapi Vietnam di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Seperti berita suporter Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022 yang jauh-jauh datang ke Yogyakarta namun malah dikira calo tiket.

Hal ini dialami oleh Mulyadi (21) yang datang jauh-jauh dari Padang, Sumatera Barat. 

Baca Juga

Mulyadi menceritakan bahwa kecintaannya bagi Timnas Indonesia U-16 membuat dirinya rela datang jauh-jauh melalui jalur darat. 

Namun, hal unik terjadi. Saat ia datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Mulyadi didatangi oleh banyak orang dan dikira sebagai calo.

Bukan hanya Mulyadi, namun kedua temannya yang lain juga dikira oleh penonton sebagai calo.

Baca Juga

"Lucu sih, kami bertiga baru datang ke sini (stadion) langsung dikira calo. Mungkin dari gaya baju kami, sih (tidak pakai baju Timnas Indonesia), yang ngebuat orang-orang pada datang dan langsung nanya tiket," kata Mulyadi, saat diwawancarai oleh INDOSPORT.COM.

Selain seputar final Piala AFF U-16 2022, berikut INDOSPORT rangkum deretan lima berita terpopuler (top 5 news) sepanjang hari kemarin:


1. 3 Klub Liga 1 yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Baru Robert Rene Alberts Usai Didepak Persib

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Robert Rene Alberts saat ini tengah menganggur usai didepak oleh Persib Bandung karena performa tim buruk di Liga 1 musim ini. Kemana dia akan berlabuh?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2022/23, telah memakan 'korban' untuk posisi pelatih.

Baca Juga

Robert Rene Alberts jadi juru taktik pertama yang harus meletakan jabatannya dari kursi pelatih Persib Bandung.

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022
Berikut tiga fakta menarik yang tercipta usai Timnas Indonesia U-16 membekuk Vietnam dan berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai mengandaskan perlawanan Vietnam di partai final, Jumat (12/08/22).

Baca Juga

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo itu, skuad arahan Bima Sakti mampu menang tipis 1-0 atas Vietnam.

Media Vietnam Terpukau dengan 'Ritual Istimewa' Timnas Indonesia U-16 Jelang Final Piala AFF U-16
Media Vietnam menyoroti ‘ritual istimewa’ yang dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia dalam menjalani ajang Piala AFF U-16 2022, serta motivasi yang diberikan oleh PSSI.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, pada Jumat (12/08/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Laga tersebut menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim dalam ajang tersebut, setelah pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Vietnam kalah, dengan skor 2-1.


2. 30 Ribu Tiket Final Piala AFF U-16 2022 Terjual Habis, Vietnam Pusing Bukan Kepalang

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky saat melewati kawalan pemain Vietnam. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Menjelang pertandingan pamungkas Piala AFF U-16 2022, tiga puluh ribu tiket ludes terjual demi menyaksikan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam.

Diketahui bahwa rivalitas antara Timnas Indonesia dan Vietnam merupakan pertandingan yang paling dinantikan oleh pendukung Tanah Air.

Baca Juga

Terlepas dari persaingan dengan Malaysia dan Thailand, Vietnam sendiri merupakan musuh bebuyutan bagi Timnas Indonesia.

Kejutan! Kena Karma di Barca dan Ditolak AC Milan, Franck Kessie Berpeluang Gabung Inter
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan berpeluang boyong Franck Kessie usai sang pemain berpotensi gagal didaftarkan Barcelona dan ditolak mantan klubnya, AC Milan.

Seperti diketahui gelandang anyar Barcelona, Franck Kessie terancam tidak bisa didaftarkan sebagai pemain El Barca dalam kompetisi Liga Spanyol musim 2022/23.

Hal tersebut dikarenakan lantaran Barcelona tidak mempunyai dana lebih untuk membayarkan beban gaji para pemain yang telah mereka datangkan sepanjang musim panas ini.

Dengan kondisi tersebut, Barcelona sempat menawarkan kepada Franck Kessie untuk meninggalkan Camp Nou secara gratis, jika dirinya tidak bisa didaftarkan oleh klub.

Persib BandungTimnas Indonesia U-16Liga 1Franck Kessie#Top5News

Berita Terkini

Berita Terpopuler