x

Tunggu Kedatangan Van der Sar, Dewa United Segera Jalin Kerja Sama dengan Ajax Amsterdam

Sabtu, 13 Agustus 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, memastikan kolaborasi dengan Ajax Amsterdam sebentar lagi terwujud.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1, Dewa United, Ardian Satya Negara, memastikan kolaborasi dengan Ajax Amsterdam sebentar lagi terwujud. Pihak Ajax akan datang ke Indonesia bulan ini untuk membicarakan detail kerja sama. 

Ardian mengatakan, pihak Ajax akan tiba pertengahan bulan ini. Mereka akan melihat dan mengecek kelayakan traning ground milik Dewa United yang ada di Pagedangan, Tangerang dan Megamendung, Bogor. 

Baca Juga

Sebagai perusahaan publik, Ajax ingin memastikan semuanya secara langsung, sebelum menandatangani kontrak kerja sama dengan Dewa United. 

"Pertengahan Agustus ini mereka akan datang ke sini untuk melihat training ground yang kami bangun di Pagedangan dan Megamendung," kata Ardian. 

"Mereka kan public company, jadi mereka ingin melihat apakah partnernya bisa diajak kerja sama dengan mereka," katanya.

Baca Juga

Kerja sama Dewa United dengan Ajax difokuskan pada pengembangan akedemi. Pasalnya, Ajax merupakan salah satu klub dengan akademi penghasil pemain muda terbaik di dunia. 

Pada kesempatan ini, Ardian juga mengonfirmasi jika Ajax akan diwakili oleh eks kiper Manchester United, Edwin van der Sar. Pria 51 tahun itu kini bekerja sebagai CEO Ajax. 

"Masih komunikasi (sama Van der Sar). Dia pasti datang untuk tanda tangan MoU," ujar Ardian Satya Negara. 

Jika kerja sama tersebut terwujud, Dewa United akan jadi klub Asia pertama yang berkolaborasi dengan Ajax. Diharapkan, hal itu bisa membantu tim Tangsel Warrior berkembang dan jadi lebih profesional. 

Baca Juga

"Dia (Van der Sar) sangat antusias  karena Dewa United menjadi tim pertama di Asia yang kerja sama dengan Ajax," beber Adrian. 

"Semoga akademi dan klub Dewa United bisa terus berkembang menjadi lebih profesional ke depannya," pungkasnya.


1. Progres Pembangunan

Laga antara Dewa United vs Persikabo 1937 di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

Sementara itu, pembangunan traning ground sekaligus kawasan olahraga milik Dewa United yang terletak di Pagedangan menunjukkan progres yang cukup signifikan.

Ada tiga gedung yang nantinya akan menjadi mess para pemain sudah berdiri kokoh, walaupun belum selesai 100 persen. Begitu pula dengan lapangan sepak bola yang nantinya akan menjadi tempat latihan tim.

Baca Juga

Bukan hanya soal sepak bola, pembangunan lapangan basket indoor pun terlihat sudah menunjukkan progres yang cukup signifikan.

"Progres pembangunan Sports Centre saat ini hampir 50 persen. Mohon doanya semoga akhir tahun ini semuanya sudah rampung," jelas CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

Baca Juga

Pada pekan keempat Liga 1 2022, Dewa United akan menjamu Bhayangkara FC. Laga diprediksi berjalan sulit karena tim tamu dalam kepercayaan diri tinggi usai menang dipekan kedua atas Persebaya Surabaya. 

Baca Juga

Pelatih Dewa United, Nilmaizar menilai pertahanan dan lini depan timnya harus tampil lebih baik saat jamu Bhayangkara FC. Pasalnya, mereka selalu kebobolan dalam tiga laga awal musim ini dan hanya cetak empat gol. 
 


2. Dewa United Kembali 'Coret' 2 Pemain Lokal

Logo Dewa United FC.


Dewa United kembali 'mencoret' dua pemain lokal setelah tiga pekan awal Liga 1 2022. Kali ini, ada dua nama yang dilepas dengan status pinjaman yakni Desly Nur dan Randy May.

Manajemen Dewa United meminjamkan Desly dan Randy ke klub Liga 2, Karo United. Keputusan itu berdasarkan hasil komunikasi dengan pelatih kepala tim Tangsel Warrior, Nilmaizar.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan, Desly dan Randy dilepas agar lebih dapat banyak kesempatan bermain. Pasalnya, persaingan di tim utama sangat ketat yang nantinya berdampak pada perkembangan karir dua anak muda itu. 

"Ya, kami resmi meminjamkan Desly dan Randy ke Karo United. Memang ada ketertarikan dari pihak Karo United begitu pula dari pihak pemain sendiri," kata Ardian.

"Menurut kami Desly dan Randy adalah pemain muda yang punya potensi. Semoga mereka bisa mendapat banyak pengalaman dan ilmu selama bermain bersama Karo United," sambungnya.

Desly Nur sendiri bergabung dengan klub Liga 1, Dewa United FC, pada tahun 2021 lalu saat masih berlaga di Liga 2. Sebelumnya, gelandang bertahan 22 tahun itu sempat memperkuat tim muda Persija Jakarta dan Babel United

Baca Selengkapnya: Dewa United Kembali 'Coret' 2 Pemain Lokal, Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Ajax AmsterdamLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini

Berita Terpopuler