x

Brentford vs Manchester United: Rekor Ambyar 30 Tahun Lalu Kembali Ada di Rezim Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 04:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Manchester United harus menelan pil pahit berupa terbantai 4-0 di markas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menelan pil pahit berupa terbantai 4-0 di markas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Kekalahan telak atas The Bees rupanya membangkitkan kembali rekor jeblok Setan Merah yang sempat terkubur selama 30 tahun.

Baca Juga

Manchester United sendiri memang baru saja menelan kekalahan menyakitkan saat memainkan lawatannya ke markas Brentford pada Sabtu (13/08/22).

Datang dengan skuat terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo yang dimainkan sebagai starter pasukan Erik ten Hag malah dibulung tuan rumah dengan skor mencolok 4 gol tanpa balas.

Tanda-tanda pembantaian Setan Merah sudah terlihat sejak David de Gea melakukan blunder fatal yang berujung pada gol Josh Dasilva di menit ke-10.

Baca Juga

Tak berselang lama, giliran Mathias Jensen yang merobek jala De Gea. Kemudian, Ben Mee dan Bryan Mbeumo kian menggarami derita Manchester United di babak pertama.

Alih-alih membalas, Manchester United gagal mencetak sebiji gol pun di paruh kedua. Alhasil skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Melansir dari OptaJoe, kekalahan Manchester United atas Brentford menjadi catatan buruk tersendiri bagi rezim kepelatihan Erik ten Hag.

Baca Juga

Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun Setan Merah terbenam di dasar klasemen Liga Inggris.

"Manchester United ditetapkan untuk menyelesaikan satu hari di bawah tabel Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 21 Agustus 1992," cuit akun twitter @optaJoe.


1. Manchester United Trending di Twitter

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Tak hanya itu, buntut kekalahan telak atas Brentford nama Manchester United kini memuncaki trending topic di twitter.

Hingga Minggu (14/08/22), terdapat 374 ribu tweet yang membicarakan Manchester United. Derita makin lengkap setelah tagar #GlazersOutNOW pun ikut berada di daftar teratas.

Baca Juga

Meme-meme lucu pun bertebaran setelah kekalahan telak Manchester United atas Brentford. Kebanyakan dari warganet menyindir performa Setan Merah musim ini tak jauh beda dengan musim lalu.

Baca Juga

Tak hanya netizen, legenda sepakbola Inggris yang juga menjadi pundit Gary Lineker pun ikut berkomentar setelah kekalahan memalukan yang diderita Manchester United.

Baca Juga

Dengan sedikit berseloroh, Lineker menyebut jika kekalahan tersebut bakal bernasib pada masa depan Ten Hag di Old Trafford.


2. Ngenes! Manchester United Ditolak Mentah-mentah Pemain Incaran Juventus

Leandro Paredes resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, apes kembali lantaran ditolak oleh pemain incaran Juventus, Leandro Paredes, pada bursa transfer.

Seperti yang diketahui, lini tengah Manchester United saat ini tengah keropos sebab Setan Merah belum mendatangkan pemain baru lagi di area itu.

Manchester United juga harus kehilangan Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard di lini tengah pada musim panas ini.

Sementara itu, Erik ten Hag hanya baru menambal kekeroposan itu dengan mendatangkan Christian Eriksen secara cuma-cuma.

Kini klub dengan jumlah juara Liga Inggris terbanyak itu hanya memiliki Fred, Scott McTominay, dan Donny van de Beek sebagai pemain senior di sektor tersebut.

Baca Juga
Premier LeagueManchester UnitedLiga InggrisBrentfordErik ten HagOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler