x

Hasil Liga Italia AC Milan vs Udinese: Hujan Gol di San Siro, Rossoneri Bikin Zebrette Meringis

Minggu, 14 Agustus 2022 01:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang mempertemukan AC Milan vs Udinese pada Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang mempertemukan AC Milan vs Udinese pada Sabtu (13/08/22).

I Rossoneri mengawali pekan perdana Serie A dengan hasil yang memuaskan. Bermain di rumah sendiri, pasukan Stefano Pioli menang dengan skor 4-2.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan tampil pincang dengan tidak diperkuat sejumlah pilarnya. Mulai dari Olivier Giroud hingga Sandro Tonali.

Tak ayal jika Pioli harus melakukan sejumlah perubahan. Di antaranya memasang Ante Rebic sebagai false nine di starting XI.

I Rossoneri yang tampil percaya diri malah dikejutkan oleh tim tamu setelah Udinese mencetak gol di menit ke-2 melalui Becao.

Baca Juga

Dari situasi sepak pojok, pemain yang beroperasi sebagai bek tersebut melakukan tandukan mematikan yang membuat seisi San Siro terdiam. Gol 1-0 Udinese memimpin.

Tertinggal satu gol, AC Milan terpantik untuk membalas. Serangan I Rossoneri yang dimotori Rafael Leao dan Junior Messias membuat Udinese bermain di area pertahanan sendiri.

Petaka bagi tim tamu datang di menit ke-9 saat Davide Calabria dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit yang meninjau VAR pun menunjuk titik putih.

Baca Juga

Theo Hernandez yang ditugasi jadi eksekutor tak menyi-nyiakan tugasnya. AC Milan pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai membalas, AC Milan makin bersemangat untuk menambah gol. Hasilnya, pada menit ke-15 I Rossoneri membalikkan keadaan atas Udinese via Rebic.


1. Hasil Liga Italia AC Milan vs Udinese

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Bermula dari kerjasama Messias dan Calabria, bola kemudian diteruskan ke jantung pertahanan Udinese. Rebic yang berdiri bebas kemudian melepaskan tendangan volly yang tak mampu diselamatkan Silvestri. Gol skor berubah jadi 2-1.

Usai membalikkan keadaan, AC Milan tak mengendurkan tempo serangan. Sebaliknya I Rossoneri terus mengurung pertahanan tim tamu.

Baca Juga

Keasyikan menyerang, gawang AC Milan malah kebobolan di menit-menit akhir babak pertama. Lewat umpan lambung, Masina menanduk bola yang tak mampu diselamatkan oleh Maignan. Skor pun berubah jadi 2-2.

Gol tersebut menjadi penanda berakhirnya babak pertama. I Rossoneri pun harus puas untuk bermain imbang hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, AC Milan langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Laga baru berjalan 1 menit, I Rossoneri kembali unggul setelah Brahim Diaz mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Lewat situasi kemelut di muka gawang Udinese, Brahim Diaz dengan mudahnya menyontek bola dan membuat I Rossoneri unggul 3-2.

Terus menekan, AC Milan kembali menambah kedudukan lewat Rebic yang mencetak gol keduanya di menit ke-68.

Bermula dari penetrasi Brahim Diaz di area kiri pertahanan Udinese, bola kemudian diteruskan ke arah Rebic. Bomber Serbia tersebut tanpa ampun melepaskan sepakan keras dan membuat Silvestri memungut bola untuk keempat kalinya. Papan skor berubah jadi 4-2.

Baca Juga

Unggul cukup jauh atas Udinese, AC Milan melakukan sejumlah pergantian pemain salah satunya Charles De Ketelaere. Hasilnya, serangan AC Milan kian tajam.

Sejumlah peluang pun dihasilkan. Meski demikian, hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-2 pun bertahan hingga laga bubaran.


2. Susunan Pemain

Logo Serie A

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo; Bennacer, Krunic; Messias, Díaz, Leao; Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli

Udinese (3-5-2): Silvestri; Becao, Perez, Nuytinck; Soppy, Pereyra, Walace, Makengo, Udogie; Deulofeu, Success.

Pelatih:  Andrea Sottil

Baca Juga
AC MilanUdineseLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler