x

Sebelum Pensiun, Carlo Ancelotti Bakal Buat Real Madrid Jadi Tim ‘Monster’

Minggu, 14 Agustus 2022 02:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Carlo Ancelotti akan pensiun setelah selesai dengan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan pembuka Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023, Carlo Ancelotti telah menyiapkan sebuah rencana untuk membuat Real Madrid menjadi monster.

Seperti yang telah diketahui bahwa Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini tidak menunjukkan pergerakan yang agresif.

Baca Juga

Bahkan, jika dibandingkan dengan rival mereka, Barcelona, El Real dapat dikatakan jauh lebih pasif.

Diketahui bahwa sampai saat ini, Real Madrid, baru mendatangkan dua pemain anyar yakni, Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

Setelah kedatangan dua pemain anyar itu, peraih gelar Liga Champions paling banyak itu tak lagi berencana untuk menambah pasukan baru.

Baca Juga

Sebagai pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti cukup percaya dengan skuad yang dimilikinya saat ini, ia tetap bisa mendapatkan penghargaan.

Ucapannya pun terbukti benar. Setidaknya, ia berhasil menyumbangkan trofi keduanya ditahun ini, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt di final Piala Super Eropa 2022.

Keputusannya untuk tidak menambah pemain lain, diyakini karena pelatih asal Italia itu tengah mempersiapkan formasi baru.

Baca Juga

Selain itu, ia juga baru kembali ke Real Madrid pada tahun 2021 lalu, sehingga Ancelotti merasa lebih ingin mengenal pemainnya lebih jauh lagi.

Oleh karena itu, menjelang pertandingan perdana Liga Spanyol 2022/2023, ia akan lebih banyak mencoba formasi lain, termasuk menempatkan pemain anyar di posisi terbaik mereka.


1. Rencana Carlo Ancelotti Sebelum Pensiun

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Dilansir dari Managing Madrid, Carlo Ancelotti, dikabarkan akan mencoba memainkan Casemiro dan Tchouameni secara bersamaan.

Jelang laga pembuka Liga Spanyol, Carlo Ancelotti berbicara kepada pers tentang rencananya untuk menyongsong musim depan.

Baca Juga

Pelatih berusia 63 tahun itu mengaku tengah dalam keadaan baik dan bersemangat untuk menyambut laga perdananya.

Ia mengungkapkan bahwa pertandingan musim depan akan lebih kompetitif dan sulit ketimbang musim lalu.

Selain itu, Carlo Ancelotti juga akan memberikan kesempatan bagi semua pemain, sehingga akan lebih banyak melakukan rotasi.

Baca Juga

Jika bercermin dengan rencana rotasi yang akan dilakukannya, maka ia akan mencoba untuk menduetkan Casemiro dan Tchouameni.

“Saya pikir mereka bisa bermain bersama. Meski sama-sama berporos, keduanya memiliki karakteristik yang berbeda,” ungkap Carlo Anceloti.

“Mereka pasti akan memainkan beberapa permainan bersama, mungkin dengan poros ganda,” jelasnya.

Baca Juga

Seiring dengan semangat Carlo Ancelotti, ia justru mengungkapkan bahwa setelah menangani Real Madrid, dirinya akan memilih untuk pensiun dari kursi kepelatihan.

“Setelah Real Madrid, saya akan pensiun. Saya akan menutup karir saya sebagai pelatih. Real Madrid berarti level atas, jadi masuk akal untuk menganggap klub ini sebagai akhir dari karir saya,” tulis Fabrizio Romano.


2. Real Madrid Pasif di Bursa Transfer

Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Setelah kemenangan yang diraih oleh klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid di Piala Super Eropa, Florentino Perez, presiden Los Blancos ungkapkan alasan timnya tidak banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer. 

Sebagaimana diketahui Real Madrid baru saja mengalahkan Eintracht Frankfurt dalam ajang Piala Super Eropa, dengan skor 2-0.

Padahal pada bursa transfer musim panas ini Presiden Los Blancos, Florentino Perez tidak banyak mendatangkan pemain, seperti yang dilakukan sang rival, Barecelona.

Praktis El Real hanya mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco, dan Antonio rudiger dari Chelsea pada bursa transfer musim ini.

Bahkan Antonio Rudiger diboyong ke Santiago Bernabue secara gratisan, alias datang dengan status bebas transfer.

Baca selengkapnya: Akhirnya Buka Suara, Real Madrid Bongkar Alasan Adem Ayem di Bursa Transfer

Real MadridCarlo AncelottiLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler