x

Posting Foto Berlatar Belakang Logo Persib, Bintang Curacao Didoakan Main di Liga 1

Minggu, 25 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Juninho Bacuna (nomor 7) dari Curacao ditawari netizen untuk menjajal Liga 1 bersama Persib Bandung, Persebaya Surabaya, atau Bali United.

INDOSPORT.COM - Selain mendapat lawan uji coba yang sepadan di jeda internasional dengan menghadapi Timnas Indonesia, para pemain Curacao tampaknya juga bisa sekaligus mencari klub baru untuk masa depan.

Contohnya Juninho Bacuna yang ditawari oleh banyak penggemar sepak bola Tanah Air untuk merumput di Liga 1 Indonesia untuk Persib Bandung saja apabila hendak menyudahi karier Eropa mereka.

Baca Juga

Bacuna saat ini masih berkarier di kasta kedua Liga Inggris yang biasa dikenal sebagai Championshio.

Gelandang berusia 25 tahun kelahiran Groningen, Belanda, tersebut memperkuat Birmingham City dan itu sudah bisa menjadi bukti kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar.

Makanya tidak heran jika suporter Persib ingin jika Bacuna suatu saat bisa memperkuat kesebelasan kesayangan mereka.

Baca Juga

Banyak Bobotoh, sebutan fans Maung Bandung, menyerbu kolom komentar postingan Instagram dari Juninho Bacuna yang mengunggah foto sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Coba main buat salah satu klub Indonesia bang," tulis salah satu netizen sembari mencantumkan akun Persib.

Baca Juga

Tidak cuma Bobotoh saja yang menawarkan karier Liga 1 untuk Bacuna, tetapi juga banyak loyalis kesebelasan-kesebelasan lokal lain yang tidak mau kalah untuk promosi.

"Come to Persebaya!" begitu bunyi salah satu komentar. "Semangat dan semoga bisa main di Liga 1 buat Bali United" sambung yang lain.


1. Belum Saatnya

Gelandang Persib, Ricky Kambuaya

Untuk bisa melihat Juninho Bacuna bermain di Liga 1 bersama Persib Bandung ataupun tim lain, sepertinya masih butuh waktu yang relatif lama.

Selain usia sang pemain yang cukup muda, toh talentanya masih laku di negara-negara top sepak bola Benua Biru.

Baca Juga

Level permainan pemilik 15 caps bersama Curacao itu juga tidak main-main. Sampai artikel ini dibuat ia sudah mengemas 3 assist dari 10 penampilan di Championship bersama Birmingham City.

Jebolan akademi Groningen yang sempat memperkuat Huddersfield Town dan Rangers itu juga masih punya kontrak panjang bersama klubnya saat ini yaitu hingga Juni 2025.

Baca Juga

Jika ada tim Liga 1 yang berminat untuk mendatangkan bintang Curacao, kakak dari Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, lebih pas karena saat ini gelandang 31 tahun itu sedang tidak punya klub.

Leandro pada bursa transfer musim panas lalu baru dilepas gratis oleh Cardiff City yang juga berkompetisi di Championship. Sebelumnya ia pernah berbaju Reading dan Aston Villa.

Baca Juga

Khusus untuk Persib Bandung, sepertinya Juninho Bacuna masih belum dibutuhkan karena di skuad Luis Milla saat ini sudah dipadati pemain tengah berlabel timnas Indonesia.

Contohnya saja Marc Klok, Rachmat Irianto, dan juga Ricky Kambuaya yang rasanya sudah terbilang mewah untuk dimiliki sekaligus untuk klub Liga 1.


2. Bantai Curacao, Luis Milla Puji Permainan Timnas Indonesia

Pelatih Persib, Luis Milla.

Meski sudah tidak lagi menjadi pelatih, rasa cinta Luis Milla terhadap Timnas Indonesia masih tetap meluap-luap. Juru taktik asal Spanyol itu bahkan menonton langsung laga kontra Curacao, Sabtu (24/09/22).

Ia mengaku sangat menikmati permainan yang disajikan anak asuh Shin Tae-yong.

Meski kalah jauh dari segi peringkat FIFA, Timnas Indonesia mampu menunjukkan perlawanan fantastis pada tamu mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Curacao memang bisa unggul lebih dulu pada menit kesembilan via gol Rangelo Jangga, tetapi kedudukan kemudian bisa dibalikkan berkat aksi Marc Klok dan Fachrudin Aryanto.

Juninho Bacuna sempat lagi-lagi menyamakan skor menjadi 2-2 hingga akhir babak pertama tapi rupanya nasib memang tersenyum pada pihak tuan rumah.

Baca selengkapnya:  Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia, Luis Milla Komentari Racikan Shin Tae-yong

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoLiga 1

Berita Terkini