x

3 Kualitas Ngeri Angel Correa yang Bisa Dimanfaatkan AC Milan, Solusi Tepat buat Masalah Winger Kanan?

Senin, 26 September 2022 16:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Angel Correa, striker Atletico Madrid

INDOSPORT. COM - Andai berhasil direkrut dari Atletico Madrid, kualitas Angel Correa mungkin dapat banyak membantu AC Milan untuk tampil lebih baik ke depannya.

AC Milan belakangan santer diberitakan makin dekat menuju keberhasilan, dalam upaya mereka menggaet pemain milik Atletico Madrid, Angel Correa.

Kabar ini menyusul keputusan manajemen Atletico yang bakal mengambil pemain pinjaman Barcelona, Antoine Griezmann, secara permanen.

Baca Juga

Atletico dipredksi akan mampu mempermanenkan status Griezmann pada saat jendela transfer musim dingin Januari 2023 mendatang dibuka.

Ketika momen tersebut tiba, posisi Correa di skuat utama Atletico diyakini bakal makin tersisih, dan faktor inilah yang menguntungkan Milan.

Demi mendapatkan menit bermain reguler, Correa bukan mustahil nantinya mau menerima ajakan Rossoneri buat berlabuh ke San Siro.

Terlebih, pelatih Milan, Stefano Pioli, memang sudah lama menginginkan jasa pemain asal Argentina itu untuk masuk ke skuat arahannya.

Correa sendiri secara kebetulan punya kualitas teknik olah bola yang sangat dibutuhkan Milan saat ini, yakni lincah dalam mengisi posisi winger kanan.

Pada awal musim 2022/23, manajemen Milan begitu resah terhadap kinerja tim di winger kanan yang kurang maksimal membantu serangan.

INDOSPORT lantas coba mengulas deretan kualitas ngeri Angel Correa yang sekiranya nanti dapat dimaksimalkan oleh AC Milan. Simak ulasannya berikut!


1. 1. Versatile Player

Pemain Atletico Madrid, Angel Correa saat hendak mencetak gol ke gawang Cultural Leonesa

Potensi kedatangan Angel Correa sepertinya akan menjadi solusi mantap buat AC Milan mengatasi permasalahan di posisi winger kanan.

Pemain berusia 27 tahun itu memang terbiasa menempati posisi winger kanan sepanjang berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Namun, Milan mungkin bisa memperoleh manfaat yang lebih banyak, andai nantinya mereka berhasil memboyong Correa.

Sang pemain diketahui memiliki kualitas versatile player, alias lihai untuk dimainkan di beberapa posisi berbeda.

Selain winger kanan, Correa juga cukup sering memainkan tugas sebagai penyerang murni, penyerang lubang, gelandang serang, dan winger kiri.

Kualitas demikian jelas bakal sangat menguntungkan Rossoneri, terutama ketika tim sedang membutuhkan rotasi pemain.

Baca Juga

2. Tajam dalam Mencetak Gol

Selebrasi Angel Correa saat mencetak gol ke gawang Granada.

Peran Correa dalam mengisi winger kanan di Atletico Madrid, ternyata tak hanya sekedar lincah mengecoh bek-bek lawan.

Pemain asal Argentina itu juga memiliki kualitas ketajaman menjebol gawang lawan yang cukup pantas diacungi jempol.

Lihat saja performa Correa sepanjang berjalannya musim lalu, yang dalam berbagai ajang mampu menyumbangkan total 13 gol buat Atletico.

Andai nanti berhasil direkrut, AC Milan berpotensi bisa memanfaatkan secara maksimal naluri mencetak gol Correa yang barusan.

Hal ini sungguh menguntungkan tim jika berjalan baik, sebab winger kanan Rossoneri yang sekarang memang minim tingkat produktivitas gol.


2. 3. Mental Juara

Angel Correa (kiri) merayakan golnya di laga Atletico Madrid vs Getafe (13/02/22). (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Satu lagi kemampuan ngeri Angel Correa yang nantinya berpotensi menguntungkan AC Milan, yakni soal mental juara sang pemain.

Rekam jejak karier sepak bola Correa memang sudah beberapa kali berhasil meraih trofi juara bergengsi, contohnya Liga Spanyol (2020/21) dan Liga Europa (2017/18).

Bekal pengalaman apik tersebut tentu berpeluang ditularkan Correa ke seluruh skuat Milan yang banyak dihuni oleh pemain-pemain muda.

Baca Juga

Minimal, Correa telah mengetahui secara langsung, bagaimana cara mempertahankan mental bertanding tangguh ketika menghadapi laga-laga penting.

Setelah membahas beberapa kualitas ngeri di atas, sekarang kita tinggal nantikan saja, apakah benar AC Milan bakal berhasil mendapatkan jasa Angel Correa dari Atletico Madrid?

Atletico MadridAC MilanAngel CorreaLiga Italia

Berita Terkini