x

Selepas Newcastle United, Inter Milan Jadi Target Terbaru Aliran Duit Raja Arab Saudi

Senin, 26 September 2022 16:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Pemilik Newcastle United, Public Investment Fund (PIF) berencana membangun ekosistem sepak bola dengan membeli raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Pemilik Newcastle United, Public Investment Fund (PIF) berencana membangun ekosistem sepak bola dunia dengan mengakuisisi beberapa klub baru.

Baca Juga

Dilansir dari Geordiebootboys, pemilik yang berhubungan dengan putra raja Arab Saudi, Mohammed Bin Salman ini dikabarkan akan memulai aksinya dengan Inter Milan.

Hal ini sempat diungkapkan oleh pengelola PIF di Inggris, Amanda Staveley bahwa Inter Milan akan jadi langkah selanjutnya usai Newcastle United.

Namun demikian, keputusan untuk membeli Nerazzurri  kemudian batal karena Liga Italia termasuk kompetisi yang berantakan.

Baca Juga

Selepas menyelesaikan pembelian Newcastle United dari Mike Ashley, Amanda Staveley kemudian mengungkap bahwa keinginan soal membeli Inter Milan lagi.

Dilansir dari media Italia, Libero, ada tawaran senilai 1 juta pound untuk membeli Inter Milan dan dilaporkan akan melanjutkan langkah untuk dua klub lain, Marseille dan satu klub Liga Brasil.

Namun demikian, hampir setahun kemudian sejak Newcastle United selesai dan masih ada pertanyaan soal bagaimana pengambil alihan Inter Milan.

Baca Juga

Menukil dari jurnalis, Ben Jacobs, PIF dan pemilik Inter Milan dikabarkan menolak laporan soal negosiasi aktif yang sedang dilakukan saat ini.

Kini, Inter Milan masih dimiliki oleh perusahaan asal China, Suning Group dan belum ada ungkapan soal rencana penjualan klub di masa depan.


1. Rencana Baru PIF untuk Ambil Alih Inter Milan

Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan.

Rumor soal PIF dan Inter Milan dikabarkan masih berjalan dan rencana untuk pengambil alihan Newcastle menantang mereka untuk mengontrol Liga Inggris dan kompetisi Eropa.

Masalah inilah yang harus segera dirampungkan oleh PIF untuk mengambil alih klub yang lebih besar di Eropa, seperti Inter Milan.

Baca Juga

Sebelumnya, disebutkan bahwa Inter Milan akan dijual oleh sang pemilik, Steven Zhang yang tengah dilanda masalah ekonomi seusai pandemi Covid-19.

Bahkan, Inter Milan merupakan komoditas menarik, sehingga ada beberapa investor yang berminat untuk mengakuisisi.

Salah satu investor kuat yang disebut akan menjadi pemilik baru klub kota mode adalah Vivek Ranadive, pengusaha Amerika Serikat keturunan India.

Baca Juga

Vivek Ranadive merupakan pemilik klub Liga Basket Amerika Serikat (NBA), Sacramento Kings yang ditemui oleh Steven Zhang beberapa waktu lalu di California.

Salah satu masalah keuangan yang dialami oleh Steven Zhang ialah utang senilai 275 juta euro yang tengah diselesaikan di pengadilan.


2. Inter Milan Bakal Dijual

Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan.

Bahkan, untuk menyelesaikan utang ini, Steven Zhang hanya memiliki waktu 20 bulan mendatang dan akan mencoba mengembalikan pinjaman 12 persen kepada Oaktree.

Selain itu, ada obligasi senilai 400 juta euro dengan bunga 6,75 persen yang harus diseelsaikan, salah satunya dengan cara menjual Inter Milan.

Calon pemilik baru Inter Milan, Vivek Ranadive dikenal sebagai orang dekat Gerry Cardinale, pengusaha yang akhirnya menjadi pemilik baru AC Milan.

Baca Selengkapnya: Inter Milan Dijual! Bos Klub NBA Keturunan India Jadi Kandidat Terkuat

Inter MilanNewcastle UnitedLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini