x

Tendang Posisi Allegri, 3 Bintang Atalanta yang Wajib Dibawa Gasperini Agar Juventus Bangkit

Selasa, 27 September 2022 16:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Gantikan Allegri, ini tiga bintang Atalanta yang wajib dibawa Gian Piero Gasperini ke Juventus demi bawa Si Nyonya Tua kembali rajai Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Bakal gantikan peran Massimiliano Allegri, ini tiga bintang Atalanta yang wajib dibawa Gian Piero Gasperini ke Juventus demi bawa Si Nyonya Tua kembali rajai Liga Italia (Serie A).

Beberapa pekan belakangan, nama Massimiliano Allegri menjadi pembicaraan mengingat prestasi Juventus terus anjlok di Liga Italia.

Baca Juga

Pasalnya, kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus beberapa musim lalu justru berbuah kegagalan dan membuat tim terus terpuruk.

Padahal, eks pelatih AC Milan ini adalah peletak kemapanan Juventus yang sempat meraih 11 trofi dalam lima tahun sang juru taktik di Turin.

Juventus belum memutuskan untuk memecat pelatih, tetapi media Italia mulai kasak-kusuk dengan memasukkan rumor pemecatan Allegri dan suksesor potensial.

Baca Juga

Rumor teranyar menyebut bahwa nama Antonio Conte dan Gian Piero Gasperini masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Juventus.

Kontrak Conte bersama Tottenham Hotspur akan habis pada musim panas 2023 nanti dan rumor di Italia menyebut tak ada diskusi perpanjangan kontrak.

Di sisi lain, nama Gian Piero Gasperini juga masuk dalam kandidat calon pelatih Juventus selepas sukses bersama Atalanta.

Baca Juga

Performanya bersama Atalanta dengan gaya bermain menyerang dan menekan, membuat Atalanta kemudian menjadi pemimpin klasemen Liga Italia bersama Napoli.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun tampaknya sosok Gian Piero Gasperini memang layak untuk menukangi Juventus dan berpotensi membawa Bianconeri kembali ke jalur kemenangan.

Andai benar bakal menggeser posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus, tiga pemain mantan anak asuhnya di Atlanta berikut ini wajib dibawa Gian Piero Gasperini demi memudahkan tugasnya di Turin.

Latas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Rafael Toloi

Selebrasi gol Rafael Toloi di laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Nama pertama adalah Rafael Toloi. Pemain bertahan kelahiran Brasil ini wajib didatangkan Gian Piero Gasperini untuk memperbaiki sektor bek Juventus yang cukup kacau usai ditinggal Giorgio.

Walau sudah berumur 31 tahun, namun pengalaman serta kualitasnya yang sudah teruji dengan membawa Atalanta bersaing di papan atas Liga Italia musim ini, membuat Rafael Toloi cukup layak untuk diboyong ke Turin.

Baca Juga

Selain itu, rasa percaya sang pelatih terhadap Rafael Toloi bisa membuat lini pertahanan Juventus bangkit dan akhiri tren negatif yang selama ini ditorehkan bersama Allegri.

Tak hanya pengalaman, statistik Rafael Toloi sepanjang musim ini bersama Atalanta juga cukup menjanjikan dan membuatnya layak diboyong Juventus.

Total dari 7 pertandingan, pemain berusia 31 tahun ini mampu catatkan 11 kali tekel, 17 kali intersep serta 21 clearance.

Baca Juga

Jumlah tersebut jauh mengungguli bek utama Juventus yakni Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci.

Hans Hateboer
Berikutnya adalah Hans Hateboer. Selain bek tengah, sektor bek sayap yang kerap dijadikan wide midfielder dalam formasi 3-4-2-1 ala Gian Piero Gasperini juga wajib diperhatikan Juventus.

Saat ini, pemain Juventus yang bisa dimainkan pada posisi tersebut adalah Juan Cuadrado, namun sang winger sudah berusia 34 tahun dan sangat riskan jika terus memaksa Cuadrado terus tampil tiap laga.

Baca Juga

Untuk menggantikan posisi Juan Cuadrado, pelatih Gian Piero Gasperini bisa memboyong Hans Hateboer untuk memudahkan tugasnya di Juventus.

Sepanjang musim ini, Hans Hateboer tampil baik dengan selalu jadi pilihan utama dalam enam pertandingan terakhir di Liga Italia.

Walau belum memberikan gol maupun assists, namun Hans Hateboer turut membantu Atalanta bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia.


2. Teun Koopmeiners

Fikayo Tomori (kiri) berduel dengan Duvan Zapata di laga Atalanta vs AC Milan (22/08/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Terakhir adalah Teun Koopmeiners. Gelandang berusia 24 tahun ini bisa jadi jawaban akan buruknya performa Juventus sepanjang musim 22/23.

Seperti diketahui, salah satu penyebab menurunnya penampilan Juventus musim ini dan beberapa tahun terakhir adalah ketidakhadiran sang pengatur serangan sekelas Miralem Pjanic ataupun Sami Khedira yang jadi kunci keberhasilan Bianconeri rajai Liga Italia.

Baca Juga

Meski sudah memboyong Paul Pogba dan Leandro Paredes, namun kedua pemain tersebut masih belum bisa membawa Juventus bersaing di papan atas klasemen.

Untuk itu, Juventus bisa coba memboyong Teun Koopmeiners yang sejauh ini merupakan tumpuan Atalanta baik dalam menyerang maupun bertahan.

Total dari 7 pertandingan, mantan gelandang AZ Alkmaar ini berhasil mencetak empat gol dan memberikan satu assist. Statistik tersebut jauh mengungguli semua gelandang milik Juventus saat ini.

Lantas dengan kehadiran tiga pemain diatas, akankah Juventus mampu kembali bangkit di Liga Italia jika diarsiteki Gian Piero Gasperini? Menarik dinantikan.

JuventusMassimiliano AllegriGian Piero GasperiniLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler