x

PSSI Kirim Indra Sjafri ke Belanda untuk Pantau Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 28 September 2022 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengirim Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk bertolak ke Belanda.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengirim Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk bertolak ke Belanda guna melakukan pendekatan dengan pemain keturunan Indonesia, Rabu (28/09/22).

PSSI memang terus melakukan persiapan guna tampil di perhelatan Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Indonesia sendiri memang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia tentu tak hanya mau sukses sebagai pelaksanaan semata. Semua kalangan tentu berharap, skuad Garuda juga menorehkan prestasi.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia memiliki kewajiban mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 sebaik-baiknya. 

Baca Juga

Salah satunya ialah PSSI mencari pemain keturunan yang berada di luar negeri untuk dipersiapkan nantinya membela Timnas Indonesia U-20.

Untuk hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menugaskan Indra Sjafri untuk bertolak ke Belanda.

Baca Juga

Sebab Iriawan menyatakan bahwa sudah ada dua nama yang dikabarkan menjadi bidikan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

"Besok Indra Sjafri dan Hamdan akan ke Belanda. Ada dua nama tapi masih pendekatan dan penjajakan," ucap Iriawan di Stadion Pakansari.


1. Dua Nama

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi direktur teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers di Bali, Minggu (30/1/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Memang Mochamad Iriawan mengatakan saat ini sudah ada dua nama. Namun pria yang kerap disapa Iwan Bule ini belum mau membuka identitasnya.

Selain kedua nama tersebut Iriawan juga menyatakan bahwa ada beberapa pemain lain yang saat ini masih dalam tahap pendekatan.

Baca Juga

"Ada dua nama yang sudah oke sisanya masih pendekatan," jelas Iriawan.

Nantinya kehadiran Indra Sjafri dan Hamdan selaku delegasi PSSI untuk melakukan pendekatan dengan keluarga pemain bidikan tersebut.

"Mungkin nanti meyakinkan ke keluarganya. Kalau dia naturalisasi harus lebih baik dari pemain kita dan bisa menjadi pemain inti," tukas Iriawan.

Baca Juga

2. Belum Ada Pengajuan

Menpora RI, Zainudin Amali.

Disisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku banyak pemain luar yang ingin menjadi WNI demi membela Timnas Indonesia U-20.

Keinginan banyak pemain ingin membela Timnas Indonesia U-20 karena skuat Garuda Muda bakal tampil sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Dengan bakal tampil di panggung pesta sepak bola dunia, tentu banyak membuat pemain keturunan luar negeri yang ingin membela Timnas Indonesia U-20.

Namun meski begitu, Zainudin Amali selaku Menpora mengaku belum menerima permohonan pengajuan nama pemain naturalisasi dari Shin Tae-yong selaku pelatih skuat Garuda.

Memang sempat ada tiga pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama skuat di bawah usia 20 tahun, namun ketiganya belum mampu membuat Shin Tae-yong kepincut.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia U-20 Bakal Tampil di Piala Dunia, Menpora: Banyak Pemain Luar yang Mau Jadi WNI!

PSSIIndra SjafriNaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini