x

Apa Kabar Park Ji-sung: Aksi Kocaknya soal Liverpool Sampai Dibocorkan sang Istri

Jumat, 30 September 2022 22:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Park Ji-sung saat masih berseragam Manchester United. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ini kabar Park Ji-sung, eks pemain Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang salah satu aksi kocaknya terkait Liverpool dibocorkan sang istri, Kim Min-ji.

Sebagai salah satu pesepak bola Asia yang merantau ke Eropa, sosok yang satu ini mencatatkan karier yang lumayan gemilang bersama Setan Merah.

Baca Juga

Selama periode 2005 sampai dengan 2012, ia sudah berkontribusi besar bagi Setan Merah dengan meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan yang lainnya.

Sementara itu, di Timnas Korea Selatan, pencapaian terbaiknya ialah finis di peringkat keempat Piala Dunia 2002. 

Saat itu, ia turut membawa Korea Selatan melaju ke semifinal setelah menang dramatis atas Spanyol lewat adu penalti.

Baca Juga

Lima eksekutor Timnas Korea Selatan termasuk Park Ji-sung berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Namun di semifinal, langkah Korea Selatan sayangnya harus terhenti di tangan Jerman yang menekuk mereka dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Michael Ballack sudah cukup mengirim anak-anak asuh Guus Hiddink ke partai perebutan tempat ketiga melawan Turki.

Baca Juga

Korea Selatan pada akhirnya finis di peringkat empat setelah kalah di laga melawan Turki tersebut dengan skor 2-3.

Meski gagal membawa Timnas Korea Selatan menjuarai Piala Dunia 2002, Park Ji-sung meraih banyak trofi bersama Manchester United, termasuk Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.


1. Kesibukan Park Ji-sung setelah Gantung Sepatu

Park Ji-sung saat masih berseragam Manchester United. Foto: Getty Images.

Park Ji-sung memutuskan gantung sepatu pada tahun 2014 saat berseragam klub Liga Belanda, PSV Eindhoven.

Dalam pernyataannya, ia mengaku sangat bersyukur dengan apa yang diraihnya melalui sepak bola, dan berharap bisa membalas anugerah tersebut dengan hal-hal berguna setelah pensiun.

Baca Juga

Benar saja, pemain kelahiran Seoul tersebut mendedikasikan diri sebagai ambassador Manchester United, sembari berpartisipasi di aktivitas-aktivitas bermanfaat lainnya.

Ia juga tampil di televisi sebagai komentator sepak bola dan bintang tamu acara-acara ragam khas Negeri Ginseng. Kawan-kawannya dari dunia hiburan pun cukup banya.

Memiliki istri cantik, Kim Min-ji, Park Ji-sung nampak bahagia menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya.

Baca Juga

Istrinya pun memiliki akun YouTube yang terkdang kontennya juga diisi kebersamaannya dengan eks anak asuh Sir Alex Ferguson tersebut.

Meski sudah angkat kaki lama dari Manchester United, Park Ji-sung ternyata tetap memantau sepak terjang mantan klubnya tersebut.

Belum lama ini, ia bahkan girang bukan main saat Setan Merah berhasil mengalahkan Liverpool di Liga Inggris.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan istri Park Ji-sung, Kim Min-ji, yang mengaku kaget dengan reaksi sang suami saat tahu Manchester United menang 2-1 pada waktu itu.

“Kami sedang berada di lift dan tiba-tiba dia kaget. Saya tidak pernah melihatnya seheboh itu,” ucap Kim Min-ji, dikutip dari Sportbible.


2. Selain Liverpool, Ada Juga Kisah Patrice Evra

Park Ji-sung saat masih berseragam Manchester United. Foto: Getty Images.

Bahkan ketika diminta membandingkan kemenangan tersebut dengan keberhasilan Korea Selatan menekuk Jerman di Piala Dunia 2018, Kim Min-ji pun menjawabnya tegas.

“Tidak. Itu bahkan tidak sebanding,” ujarnya saat mendeskripsikan ekspresi heboh Park Ji-sung saat tahu Liverpool kalah.

Baca Juga

Selain itu, belum lama ini Park Ji-sung juga membeberkan sedekat apa hubungannya dengan mantan pemain Manchester United lainnya, Patrice Evra.

Pertemanan dekat antara dua orang ini memang sudah cukup diketahui khalayak banyak, terutama para pennggemar Manchester United.

Ternyata, kedekatan mereka berawal dari sebuah ketidaksengajaan usai akrab bermain video game setelah latihan.

Baca Juga

“Ketika saya melihat ke belakang, rasanya cukup aneh. Itu hanya satu hari setelah latihan dan kami bermain video game,

“Saya memenangkan pertandingan pertama dan dia [Evra] cukup marah karena itu, jadi dia ingin saya bermain lagi. Itulah yang memulai pertemanan kami," kata Park Ji-sung kepada NBC Sports.

Lucunya lagi, Park Ji-sung dan Patrice Evra setelah itu bak ‘ditakdirkan’ selalu bersama. Mereka sering duduk berdua dalam bus, pesawat, bahkan saat makan malam.

Baca Juga

“Dia menjadi salah satu sahabat saya, orang yang sangat santai dan penuh humor. Saya lebih pendiam, tapi saya senang saat kami bersama,” tambah mantan pentolan Timnas Korea Selatan tersebut.

Patrice Evra juga beberapa kali berkunjung ke Korea Selatan dan bahkan tampil sebagai bintang tamu di acara Running Man yang juga dimeriahkan Park Ji-sung, sang sahabat.

Manchester UnitedLiverpoolPark Ji SungKorea SelatanPatrice EvraLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler