x

Belum Gacor Bersama Chelsea, Graham Potter Coba Tetap Tenang dan Fokus

Jumat, 30 September 2022 23:38 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Belum menemukan performa terbaik bersama klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter berusaha untuk tetap tenang.

Klub Liga Inggris, Chelsea baru saja menghadapi perombakan besar di dalam diri mereka, yakni dengan mengganti pelatih.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea telah melakoni enam laga Liga Inggris dan dua laga Liga Champions bersama dengan Thomas Tuchel.

Namun, di tengah jalan, hubungan antara Chelsea dan Tuchel dikabarkan telah terhenti. Terhentinya hubungan tersebut membuat pelatih Brighton, Graham Potter akhirnya mengisi posisi kosong yang ditinggal Tuchel.

Kendati telah menjalani satu laga awal bersama Chelsea, Graham Potter tampaknya tetap belum mampu membuat tersenyum para fans The Blues.

Baca Juga

Chelsea di bawah asuhan Graham Potter hanya baru berhasil menjalankan satu laga yakni di kompetisi Liga Champions melawan RB Salzburg.

Melawan tim asal Austria tersebut, Chelsea di bawah Potter hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1 dan belum mampu memperbaiki performa buruk mereka.

Baru sekali menjalani penampilan bersama Chelsea dan menunjukkan hasil yang kurang memuaskan, Graham Potter tampaknya tetap mencoba untuk tetap tenang.

Baca Juga

Seperti dilansir dari France24, Potter bahkan mengatakan bahwa segala perubahan yang terjadi pada diri Chelsea saat ini merupaka sebuah tantangan yang baik untuk dirinya.

“Saya pikir hal pertama yang harus dikatakan adalah perubahan itu ada sisi baiknya dan ada sisi buruk, dan itu menantang,” ucap pelatih Chelsea, Graham Potter.


1. Graham Potter Coba Tetap Percaya Pada Proses

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Bersama Chelsea, Graham Potter langsung dihadapkan pada perubahan-perubahan yang terjadi dalam diri The Blues.

Tak hanya dirinya yang menjadi sosok perubahan tersebut, melainkan juga mengenai kepemimpinan yang kini dinakhodai oleh Todd Boehley.

Baca Juga

Masih melansir dari France24, Graham Potter bahkan menambahkan bahwa segala hal yang terjadi dalam diri Chelsea memang sudah menjadi takdir.

Potter juga menyatakan bahwa segala yang terjadi saat ini, termasuk kepercayaan manajemen menunjuk dirinya sebagai sebuah bagian dari kehidupan.

"Jadi saya pikir itu didokumentasikan dengan baik apa yang terjadi, dalam hal kepemilikan, pelatih baru, orang yang berbeda. Terkadang itu bagian dari kehidupan, hanya bagaimana kita mengelolanya,” ucap Graham Potter.

Baca Juga

Potter juga turut menyinggung masa lalu Chelsea sebelum dirinya datang. Ia juga turut mengatakan bahwa apa yang terjadi di masa lalu tidak menjamin apapun, terlebih di kompetisi Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, di Liga Inggris, Chelsea saat ini harus terseok-seok berada di posisi ke tujuh klasemen sementara.

"Masa lalu atau sumber daya atau sejarah tidak menjamin Anda apa pun di liga ini. Jadi ini tentang mengatur semuanya, semua orang bekerja bersama dan membuat strategi yang jelas,” ucap Potter.

Baca Juga

"Saya tidak dapat mengontrol persepsi orang tentang apa yang akan kami lakukan atau tidak, saya tidak dapat mengontrol apa yang orang pikirkan tentang apa yang akan kami lakukan pada Mei atau Juni lal,” tambah Graham Potter.

"Saya hanya bisa fokus pada pertandingan berikutnya dan sesi latihan berikutnya dan mencoba meningkatkan,” tutup pelatih Chelsea, Graham Potter.


2. Chelsea Berhasil Rekrut Christopher Nkunku

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Bintang Liga Jerman (Bundesliga), Christopher Nkunku terus dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, hingga dikabarkan melakukan tes medis secara tertutup.

Beberapa waktu lalu, media sepak bola German, Fussball News, melaporkan bahwa Christopher Nkunku tengah melakukan tes medis secara tertutup di Frankfurt.

Masih belum bisa dipastikan apakah tes medis yang dilakukan Nkunku sebagai tindakan untuk menuntaskan kepindahan ke Chelsea atau tidak.

Bild, kemudian menambahkan jika Chelsea dilaporkan sedang dalam negosiasi yang intens dengan RB Leipzig.

Lebih lanjut, Nkunku dikabarkan telah melakukan tes medis secara tertutup, sebelum akhir bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Selengkapnya: Tes Medis Tertutup, Kepindahan Christopher Nkunku ke Chelsea Jadi Kenyataan?

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini