x

Berkah buat Inter Milan, Romelu Lukaku Siap Tarung Lawan Sassuolo

Jumat, 30 September 2022 22:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

INDOSPORT.COM – Inter Milan bakal mendapat berkah dengan kembalinya penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku dalam pertandingan Liga Italia melawan Sassuolo pada Oktober nanti.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Inter Milan dikabarkan akan menambah  daya gedor dengan kembalinya penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku yang baru sembuh dari cedera.

Baca Juga

Memang, Romelu Lukaku belum akan turun dalam pertandingan besar Nerazzurri, yaitu laga Liga Italia melawan AS Roma pada akhir pekan ini, dan laga Liga Champions melawan Barcelona di pekan depan.

Lukaku yang masih terhitung pemain pinjaman dari Chelsea tengah melakukan latihan keras di pusat pelatihan Inter Milan di Appiano Gentile.

Hal ini dilakukan untuk bisa fit dan turun dalam laga Inter Milan melawan AS Roma, tetapi kondisi Lukaku belum cukup bagus untuk langsung bermain.

Baca Juga

Laga lawan Barcelona juga akan dilewatkan oleh Lukaku, tetapi eks Manchester United ini akan kembali turun ke lapangan dalam laga Liga Italia selanjutnya melawan Sassuolo.

Memang, cukup mengecewakan bagi Inter Milan, tetapi perlu menunggu agar Romelu Lukaku bisa cukup fit di waktu yang tepat.

Sebelumnya, Chelsea berencana  menarik kembali Romelu Lukaku dari masa peminjamannya di raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Baca Juga

Chelsea diketahui menggelontorkan banyak dana untuk merekrut Lukaku pada 2021 delapan tahun usai sang penyerang hengkang dari Stamford Bridge.

Hal ini dilakukan oleh The Blues, mengingat permintaan dari eks pelatihnya kala itu, Thomas Tuchel, yang tak cocok dengan permainan Lukaku dan tak punya tempat dalam skema permainannya.


1. Dipinjamkan ke Inter milan, Romelu Lukaku Tolak Balik ke Chelsea

Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku merayakan gol Inter Milan.

 Padahal, Romelu Lukaku merupakan salah satu pencetak gol terbaik di Eropa, tetapi kembalinya sang pemain ke Liga Inggris berubah menjadi bencana.

Penyerang 29 tahun itu justru diparkir di bangku cadangan Chelsea, lantaran Thomas Tuchel kerap memasang Kai Havertz sebagai tumpuan di lini depan.

Baca Juga

Romelu Lukaku kemudian kembali ke eks klubnya, Inter Milan, meskipun hanya berstatus pinjaman selama setahun dari Chelsea.

 Suksesor Lukaku tak lain adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan oleh  Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya saja, Aubameyang kemudian terpinggirkan usai Thomas Tuchel dipecat oleh petinggi dari kursi kepelatihan Chelsea.

Baca Juga

Kendati demikian, Romelu Lukaku menampik peluang kembali di Chelsea dan memilih bertahan di Inter Milan, meskipun belum mendapat kesempatan

Hal ini kemudian disertai kabar bahwa Inter Milan dikabarkan membuka pembicaraan untuk menambah masa pinjam Lukaku untuk 12 bulan ke depan.
 


2. Kerap Cedera, Romelu Lukaku Sempat Ditahan Chelsea

Romelu Lukaku melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawan AC Milan, Minggu (21/02/21).

Pasalnya, Romelu Lukaku harus diparkir oleh Inter Milan karena didera cedera di akhir Agustus lalu dan tak diturunkan di enam pertandingan Liga Italia.

Sebelumnya, Romelu Lukaku tertahan di Chelsea untuk tak ditendang ke Inter Milan di musim panas lalu.

Hal ini dilakukan oleh mantan Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia, yang malah mempertahankan Lukaku sebagai pemain cadangan sebelum hengkang ke Inter Milan.

Baca Selengkapnya: Graham Potter Melunak, Chelsea Bersiap Tarik Romelu Lukaku dari Inter Milan

 

Inter MilanRomelu LukakuSassuoloLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler