x

Blak-Blakan Ayah Erling Haaland, Sang Anak 2,5 Tahun di Man City dan Tak Akan Gabung Man United

Jumat, 30 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM – Bintang baru Manchester City, Erling Haaland disebut-sebut akan bertahan hanya 2,5 tahun dan tak akan pernah hengkang ke rival utama di Liga Inggris, Manchester United.

Ungkapan ini terlontar dari mulut Alf-Inge Haaland, ayah dari bintang muda Norwegia yang tengah naik daun tersebut.

Baca Juga

Seperti diketahui, Erling Haaland sudah meneken kontrak selama lima tahun bersama Manchester City usai hengkang dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, Alf-Inge Haaland menyebut sang putra harus mencoba bermain bola di semua liga top Eropa, meskipun ada kontrak jangka panjang bersama The Citizens.

“Saya pikir Erling Haaland harus mencoba kemampuannya di semua liga, kemudian harus bertahan di setiap liga selama tiga atau empat tahun,” ujar Alf-Inge Haaland.

Baca Juga

Berita ini tentu tidak membahagiakan untuk Manchester City, karena Erling Haaland merupakan andalan dari tim untuk mendapatkan gelar.

“Dia bertahan 2,5 tahun di Jerman, 2,5 tahun di Inggris, dan kemudian Spanyol, Italia, dan Prancis, betul?” ujar Alf-Inge Haaland.

“Kita semua tak tahu jika bisa seperti itu, tetapi saya pikir bahwa dia harus mencoba semua kemampuannya di liga-liga besar,” imbuhnya.

Baca Juga

Erling Haaland  sendiri memilih beberapa klub di musim panas 2022 lalu, tetapi sebagai salah satu pemain sepak bola di planet Bumi, sang pemain akan memilih beberapa klub yang tidak akan dibela.

Satu-satunya tim yang mungkin tak akan dibela Haaland adalah  Manchester United yang  tidak pernah disebutkan sang ayah dalam wawancara.


1. Komentar Alf-Inge Haaland Soal Karier Erling Haaland

Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

“Dalam  daftar kami, Manchester City adalah tim terbaik, kemudian Bayern Munchen, Real Madrid, kemudian Paris Saint-germain.”

“Kami juga punya tim Inggris lain, Liverpool dan Chelsea cukup bagus, kemudian Barcelona, mereka kini berada di tingkat yang sama,” imbuh Haaland.

Baca Juga

Manchester United sebenarnya sempat diisukan akan mendatangkan Erling Haaland saat masih dilatih oleh pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, The Red Devils sendiri tak akan merekrut Haaland, lantaran incarannya ini justru berlabuh ke Manchester City.

Dengan bergabungnya Erling Haaland ke Manchester City, maka Erling Haaland mengikuti jejak sang ayah yang dulu sempat bermain di sana pada tahun 2000-2003 lalu.

Baca Juga

Pilihannya pun tepat, Haaland semakin mempertegas dirinya sebagai predator ganas di tanah Eropa.

 Di Dortmund sendiri, rekor tergila yang pernah ia raih adalah pada musim 2019-2020 dengan mencetak 44 gol dan 10 assists dari 40 laga di seluruh kompetisi.


2. Erling Haaland Sukses Bareng Manchester City

Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Kini, mantan striker RB Salzburg tersebut sudah mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan di Liga Inggris 2022-2023. 

 Jika di total, striker asal Norwegia ini sudah meraih 14 gol dan satu assist dari 10 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Dengan statistik tersebut, Erling Haaland menjadi top skor sementara di Liga Inggris bersama Manchester City musim ini dengan mencetak 11 gol.

Baca Selengkapnya: Ternyata Ini! 3 Isi Otak Erling Haaland Saat Memikirkan Pindah ke Manchester City

Real MadridManchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini