x

Bukan Neymar dan Mbappe, Duet AC Milan Jadi Yang Terhebat Dalam Urusan Cetak Gol

Jumat, 30 September 2022 20:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Duet milik klub Liga Italia, AC Milan, Rafael Leao dan Olivier Giroud menjadi yang  tertajam di lima liga top Eropa mengalahkan Neymar dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain.

AC Milan harus berbangga karena duet penyerangnya, Rafael Leao dan Olivier Giroud mampu tampil tajam, meskipun prestasi klub belum membaik.

Baca Juga

Rossoneri sendiri dibawa Giroud dan Leao yang mampu mencetak 87 persen dari total gol yang tak bisa disamai duet penyerang lain di kompetisi Eropa.

AC Milan dan Napoli saat itu bertemu pada akhir pekan lalu. Victor Osimhen cs berhasil menang tipis 1-2 lewat gol Matteo Politano di menit ke-55 dan Giovanni Simeone (78').

Sementara itu, satu-satunya gol AC Milan dicetak oleh, Olivier Giroud. Pria asal Prancis itu menjaringkan gol di menit ke-69.

Baca Juga

Hal ini membuktikan bahwa Giroud masih punya ketajaman di depan mulut gawang lawan meskipun pria asal Prancis tersebut semakin menua.

AS Roma menjadi pesaing terdekat duet AC Milan dengan Paulo Dybala-Tammy Abraham mampu berkontribusi untuk lima dari enam gol terakhir atau 83 persen.

Kemudian, barulah duet mahal milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar yang mampu berkontribusi 67 persen, serupa dengan Juventus yang mengandalkan Arkadiusz Milik dan Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez mampu mencetak tiga dari delapan gol atau hanya 37 persen, masih lebih banyak dibandingkan penyerang Napoli.

Il Partenopei kini mengandalkan Khvicha Kvaratskhelia dan Giacomo Raspadori yang hanya berkontribusi 33 persen dari total gol tim


1. Olivier Giroud dan Rafael Leao Masih Rawan Absen Bela AC Milan

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Tim lain di Liga Italia, Atalanta mengandalkan duet Rasmus Hjolmund dan Ademola Lookman yang hanya berkontribusi sebesar 12 persen dari gol tim.

Tentunya, AC Milan harus berhati-hati karena mereka terlihat bergantung dengan dua penyerang andalannya yang rawan absen.

Baca Juga

Olivier Giroud masih cukup rawan cedera mengingat usianya yang semakin menua, sementara Rafael Leao justru absen karena kartu merah yang didapat dalam laga melawan Sampdoria.

Rafael Leao sendiri justru absen dalam dua pertandingan AC Milan, yaitu pertandingan melawan Napoli yang berakhir dengan kekalahan.

Sementara, Leao tak lagi turun membela Rossoneri dalam laga lanjutan Liga Italia melawan Empoli di akhir pekan ini.

Baca Juga

Absennya Rafael Leao tentu jadi tamparan bagi tim berjuluk Rossoneri itu mengingat eks Lille ini telah menyumbangkan 3 gol dan 3 assist dari enam laga di Liga Italia sejauh ini.

Bahkan, kartu merah Rafael Leao membuat Stefano Pioli harus melakukan kocok ulang taktik untuk membawa AC Milan sejauh ini.


2. Kreasi Stefano Poli Bikin AC Milan Tanpa Rafael Leao

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

 Stefano Pioli bisa saja kembali menghidupkan formasi pohon cemara AC Milan yang sempat melegenda saat diasuh Carlo Ancelotti.

Sementara itu, imbas dari kartu merah Rafael Leao juga turut menjadi sorotan terkait dengan kontrak, karena dinilai tergesa-gesa.

Padahal waktu itu, klub asal Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan sudah memberikan tawaran menarik untuk membawa Rafael Leao dari AC Milan.

Baca Selengkapnya: AC Milan Naksir Berat 2 Bintang Chelsea, Rafael Leao Bisa Saja Dilepas

AC MilanOlivier GiroudLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini