x

Ditikung Manchester United Gaet Cristiano Ronaldo, Begini Petuah Bijak Pep Guardiola

Jumat, 30 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yakni Pep Guardiola, membuka tabir soal kegagalan bersaing mendapatkan Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yakni Pep Guardiola, membuka tabir soal kegagalan timnya bersaing dengan Manchester United untuk merekrut Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, musim panas 2021 menjadi pertarungan Manchester City dan Manchester United dalam merekrut megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sebelumnya, Ronaldo diketahui ingin hengkang dari Juventus untuk kembali bermain di Liga Inggris. Hal ini pun langsung ditanggapi oleh Manchester City yang saat itu disebut selangkah lagi akan mendatangkan CR7.

Namun demikian, Manchester United-lah yang kemudian mampu mendatangkan Cristiano Ronaldo usai usaha telepon dari Sir Alex Ferguson berhasil.

Kendati demikian, kembalinya Ronaldo ke The Red Devils tidak mulus, mengingat pada musim pertamanya gagal membawa tim lolos ke Liga Champions.

Baca Juga

Setelah itu, pada musim 2022/2023, penampilan Ronaldo pun tidak cukup bagus, lantaran dalam dua pertandingan awal Liga Inggris justru membuat Manchester United memburuk.

CR7 gagal menunjukkan tajinya saat Manchester United dikalahkan oleh Brentford dengan skor 0-4 di pertandingan kedua Liga Inggris.

Namun demikian, lantaran Macus Rashford dan Anthony Martial dikabarkan bakal absen dalam pertandingan akhir pekan ini menghadapi Manchester City, Cristiano Ronaldo hanya akan jadi pilihan satu-satunya di lini depan.

Baca Juga

Manchester United bakal menghadapi Derby Manchester melawan Manchester City dan Cristiano Ronaldo akan jadi kunci dari revolusi pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Namun demikian, dilansir dari Mirror, Erik ten Hag mengaku bahagia melihat Cristiano Ronaldo akan turun di skuad utama dan akan diturunkan di lini depan Manchester United.


1. Rencana Manchester City saat Lawan Manchester United

Pep Guardiola bakal menyiapkan strategi untuk menghadapi Manchester United. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Hal ini pun membuat Manchester City akan mengubah rencana dalam menghadapi Manchester United, yang tentunya akan lakukan oleh Pep Guardiola selaku pelatih.

Hal ini diungkapkan oleh eks penyerang Real Madrid, Antonio Cassano yang berujar jika Cristiano Ronaldo harus pensiun dari Manchester United jika tak mampu mencapai level tinggi.

Baca Juga

“Dalam hal ini, Cristiano Ronaldo akan menyukai dirinya sendiri, lakukan sendiri apa yang disenangi dan mengertilah hal itu,” ujar Cassano.

“Jika Ronaldo tidak bisa mencapai level tersebut, dia harus pensiun. CR7 sudah memenangi banyak karier dan dia harus menyelesaikan kariernya karena sudah mendapat semuanya,” kata eks AS Roma ini.

Baca Juga

Pep Guardiola sendiri sempat menyebut bahwa dirinya senang akan menghadapi Cristiano Ronaldo dan dalam karier kepelatihannya sangat hati-hati dengan pemain yang satu ini.

“Ronaldo adalah pemain terbaik dalam 15 tahun belakangan, bersama Lionel Messi,” ujar Guardiola pada musim lalu.


2. Manchester City Berniat Hentikan Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Craig Brough.

“Apa yang dua orang ini lakukan, kita semua tak akan menyaksikannya lagi,” kata Guardiola.

Sebelum pertemuan Manchester City dan Manchester United, Pep Guardiola berujar bahwa ada banyak rencana untuk menghentikan Cristiano Ronaldo yang terkadang bisa tampil bagus di saat yang tepat.

Namun demikian, Manchester City bakal berusaha kembali menghentikan Cristiano Ronaldo, sehingga bisa mendapatkan kemenangan dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United.

Baca Selengkapnya: Man City vs Man United: Ada 8 Pemain Alami Cedera, Siapa yang Paling Dirugikan?

Manchester UnitedCristiano RonaldoManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini