x

Hasil Liga 1 Bali United vs Persikabo 1973: Keok di Kandang, Serdadu Tridatu Gagal ke Puncak Klasemen

Jumat, 30 September 2022 22:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Bali United melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/09/22) malam. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM – Berikut hasi pertandingan Liga 1 2022/23 pekan ke-11 antara Bali United vs Persikabo 1973, Jumat (30/09/22) malam WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Persikabo 1973 berhasil menjungkalkan Bali United dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga

Gol pada pertandingan malam hari ini berhasil dicetak oleh Leonard Tupamahu (25’) dari Bali United, sedangkan dua gol Persikabo 1973 berhasil dilesatkan oleh Tomoki Wada (48’) dan Dimas Drajad (60’).

Jalannya Babak Pertama

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United selaku tuan rumah langsung tampil menyerang sejak peluit panjang pertandingan babak pertama dibunyikan.

Nampak Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, dan Novri Setiawan begitu menyusahkan lini pertahanan Persikabo.

Baca Juga

Mengurung sejak awal pertandingan, Serdadu Tridatu akhirnya berhasil membuka keunggulan setelah babak pertama berjalan hampir 25 menit.

Tepatnya pada menit ke-23’, memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil dari tendangan bebas, Leonard Tupamahu berhasil memberikan keunggulan kepada Bali United, 1-0 untuk pasukan Teco Cugurra.

Berhasil unggul, Bali United tampak terlihat bermain semakin nyaman. Permainan mengurung yang ditunjukkan oleh Serdadu Tridatu tersebut kerap memberi ancaman kepada Persikabo berulang kali.

Baca Juga

Namun, hingga peluit pertandingan babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap tidak berubah.


1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan Bali United melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/22) malam. Foto: Bali United

Mengalami ketertinggalan pada babak pertama atas Bali United, Persikabo pada babak kedua ini mencoba untuk menunjukkan penampilan berbeda.

Benar saja, pertandingan baru berjalan tiga menit, Persikabo akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui pemain asing mereka, Tomoki Wada.

Baca Juga

Memanfaatkan umpan silang Dimas Drajad, Tomoki Wada yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil menjebloskan bola ke gawang Bali United yang dijaga Nadeo Argawinata. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Seakan menemukan kembali jati diri mereka, Persikabo yang datang sebagai tamu pada babak kedua ini terlihat lebih memberikan perlawanan dibanding babak pertama.

Pada menit ke-59’, Laskar Padjajaran justru mampu membalikkan keadaan. Kali ini, melalui striker mereka yang juga pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad.

Baca Juga

Mendapat umpan ke arah sisi kiri pertahanan Bali United, Dimas Drajad yang dalam pengawalan longgar berhasil mengelabui beberapa pemain Bali United dan melesatkan tembakan yang tak mampu dibendung oleh Nadeo Argawinata. Persikabo berbalik unggul 1-2.

Berbalik unggul, kepercayaan diri pemain Persikabo pun meningkat. Pada menit ke-70’, Persikabo hampir saja berhasil untuk memperlebar jarak mereka.

Melalui aksi Dimas Drajad yang mampu lepas dari kawalan di sisi kiri, ia mencoba untuk melakukan umpan silang ke arah sisi kanan. Namun, sapuan yang telat dari pemain Persikabo hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Bali United.

Baca Juga

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, keunggulan untuk Persikabo atas Bali United tetap tidak berubah. Kemenangan yang diraih oleh Persikabo ini membuat mereka berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat 10 besar dengan koleksi 19 poin.

Sedangkan, bagi Bali United kekalahan ini membuat mereka gagal untuk mengambil alih klasemen sementara Liga `1 Indonesia.

Bali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023

Berita Terkini