x

Kejutan! Tolak Leeds United dan Newcastle, Bintang Chelsea Lebih Pilih AC Milan?

Jumat, 30 September 2022 15:11 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bintang klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Christian Pulisic, dikabarkan tolak Leeds United dan Newcastle United demi bergabung ke AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM  Bintang klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Christian Pulisic, dikabarkan tolak Leeds United dan Newcastle United demi bergabung ke AC Milan.

Sebelum dirumorkan menuju AC Milan, Christian Pulisic sempat menjadi radar utama bagi Leeds United dan Newcastle United  untuk mendatangkan pemain tersebut di bursa transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

Bukan hanya itu, The Telegraph pun juga mengungkapkan jika Newcastle United telah menyiapkan tawaran yang fantastis sebesar 58 juta poundsterling atau Rp984 miliar untuk mendatangkan pemain berpaspor Amerika Serikat itu.

Namun tampaknya, Leeds United dan Newcastle United tampaknya harus gigit jar setelah AC Milan yang datang untuk ikut memburu Christian Pulisic.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Christian Pulisic dikabarkan ‘dengan senang hati’ akan menerima tawaran yang datang dari AC Milan.

Baca Juga

Rumor kepindahan Christian Pulisic menuju AC Milan bukan tanpa alasan, mengingat dirinya membutuhkan waktu bermain yang lebih setelah sering dibangkucadangkan di Chelsea akhir-akhir ini.

Faktor lain yang mendukung kepindahan Christian Pulisic ke AC Milan adalah karena kehadiran mantan rekan setimnya saat masih membela Chelsea, yaitu Olivier Giroud dan Fikayo Tomori.  

Tentu saja, faktor AC Milan yang bermain di Liga Champions juga mendukung Pulisic untuk pindah pada bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Baca Juga

Meski Newcastle United dan Leeds United sedang ‘naik daun’ akhir-akhir ini, namun kedua tim ini tak bisa menawarkan kesempatan bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa, seperti yang dilakukan oleh AC Milan.

Tetapi, Christian Pulisic bisa saja bertahan di Liga Inggris dan menolak AC Milan jika dirinya mendapatkan tawaran yang jauh lebih menarik. 


1. Chelsea Ingin Tukar Christian Pulisic dengan Rafael Leao?

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Jarangnya mendapatkan menit bermain tampaknya membuat Christian Pulisic terpaksa untuk mencari klub baru dan meninggalkan Chelsea.

Tampaknya, Chelsea tidak akan begitu mudahnya melepas Christian Pulisic ke AC Milan jika tak mendapatkan penggantinya.

Baca Juga

Usut punya usut, Chelsea saat ini dikabarkan tengah mencoba untuk mendapatkan jasa winger andalan AC Milan, Rafael Leao.

Christian Pulisic pun juga dirumorkan akan bersedia jika dirinya menjadi bagian dari pertukaran dengan Rafael Leao dan bergabung dengan AC Milan.

Sebelumnya, Christian Pulisic sempat mengungkapkan jika dirinya akan berusaha merebut tempat utama di skuad Chelsea dan bekerja lebih keras lagi.

Baca Juga

Namun mantan pemain Borussia Dortmund masih belum bisa mengukuhkan tempatnya meski memberikan peran yang signifikan bagi permainan Chelsea.

Masih ada kesempatan bagi Pulisic untuk membuktikan dirinya di Chelsea dan mencuri perhatian pelatih anyar The Blues, Graham Potter.

Baca Juga

Meski demikian, tampaknya Christian Pulisic benar-benar ingin mendapatkan menit bermain dan memastikan posisi utamanya bersama klub. 

AC Milan menjadi yang terkuat untuk mendapatkan jasa Pulisic, meski pada akhirnya mereka bisa saja mengorbankan Rafael Leao untuk merealisasikan kesepakatan ini. 


2. AC Milan Pantau Winger Leeds United

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan sedang intens memantau winger milik Leeds United, Luis Sinisterra. 

Kabar demikian dibeberkan langsung oleh jurnalis lokal Milan, Carlos Pellegatti. Ia menyebut bahwa tim pemandu bakat Rossoneri kini terus menggelar pemantauan terhadap perkembangan karier Sinisterra di Leeds United.

Lebih lanjut, Pellegatti menyampaikan bahwa pemantauan sejauh ini menunjukkan hasil positif. Ketua tim pemandu bakat Milan, Geoffrey Moncada, menyukai bakat pemain asal Kolombia tersebut.

"Moncada terus mengikuti perkembangan Sinisterra di Leeds United. Milan pun tertarik dengan kualitas yang dimiliki sang pemain," ucap Pellegatti melansir laporan situs Sempremilan

Pellegatti menambahkan tentang peluang manajemen Milan untuk mendapatkan Sinisterra. Nilai pasar dari pemain berusia 23 tahun tergolong murah, sehingga ia yakin keuangan Rossoneri masih sanggup buat membayar biaya penebusannya.



Baca selengkapnya: Gaya Main Mirip Rafael Leao, AC Milan Pantau Winger Sangar Leeds United

Bursa TransferChelseaAC MilanNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLeeds UnitedLiga InggrisChristian PulisicBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler