x

Manfaatkan Kebocoran Tes Medis Nkunku ke Chelsea, AC Milan Intip Celah Perpanjangan Kontrak Leao

Jumat, 30 September 2022 22:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah mencari celah untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao, usai kabar tes medis Christopher Nkunku ke Chelsea bocor. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah mencari celah untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao, usai kabar tes medis Christopher Nkunku ke Chelsea bocor.

Beberapa waktu lalu, Christopher Nkunku dilaporkan telah melakukan tes medis dengan Chelsea secara tertutup sebelum penutupan jendela bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Kabar tersebut pertama kali dibocorkan oleh Bild, di mana mereka mengungkapkan bahwa alasan di balik tes medis yang dilakukan secara tertutup itu demi menghindari kehebohan.

Kecurigaan jika tes medis yang dilakukan Nkunku untuk bergabung dengan Chelsea, karena turut dihadiri oleh ahli ortopedi dari pihak The Blues.

Setelah kabar tes medis tersebut diragukan, tampaknya kini kian nyata adanya usai Fabrizio Romano ikut mengonfirmasi laporan itu.

Baca Juga

“Christopher Nkunku menjalani tes medis dengan Chelsea,” tulis Fabrizio Romano melalui Twitter-nya.

“Chelsea mengirim tawan kontrak jangka panjang ke Nkunku untuk kesepakatan pada 2023 mendatang,” sambungnya.

“Tapi itu belum sepenuhnya selesai karena Chelsea dan RB Leipzig masih membicarakan klausul rilis sebesar 60 juta Euro serta kesepakatan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan tampaknya juga turut memerhatikan dan mengawasi situasi yang sedang terjadi.

Alasannya, karena Chelsea sedang melakukan pembicaraan intens dengan Nkunku, berarti secara tidak langsung ketertarikan mereka kepada Rafael Leao akan memudar.


1. AC Milan Manfaatkan Situasi Chelsea untuk Perpanjang Kontrak Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Melansir dari Sempre Milan, dilaporkan bahwa kabar tes medis yang dilakukan Christopher Nkunku membuka peluang mereka untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao.

Kebocoran laporan tersebut telah membuat AC Milan terus mengawasi perkembangan Chelsea dalam mendatangkan Nkunku dari RB Leipzig.

Baca Juga

Berdasarkan kabar tersebut, klub asal London Barat itu kini sudah memutuskan untuk fokus pada Nkunku dan dianggap telah mengesampingkan Rafael Leao.

Padahal, dalam beberapa waktu terakhir Chelsea terus dikaitkan dengan Leao dan dikabarkan berani menebus nilai klausul sekitar Rp2,2 triliun.

Tapi dengan berkembangnya kabar tersebut, membuat AC Milan kini memiliki peluang untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao.

Baca Juga

Pasalnya, hingga kini Rossoneri tak kunjung memperpanjang kontrak Leao karena terus mendapatkan gangguan dari Chelsea.

Hanya saja, dengan ketertarikan mereka kepada Nkunku semakin memuncak, membuat AC Milan bisa melakukan negosiasi dengan tenang.

Kini, Rossoneri tinggal melakukan negosiasi gaji dengan Leao, termasuk kompensasi kepada Sporting CP sebagai klub masa lalunya.

Baca Juga

Negosiasi tersebut bisa berjalan dengan tenang, bahkan jika ada penawaran lain dari klub selain Chelsea.

Dengan demikian, sudah dapat dipastikan bahwa peluang AC Milan untuk mempertahankan Rafael Leao memiliki kans lebih besar.


2. AC Milan Naksir Berat 2 Bintang Chelsea

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Rencana Chelsea untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan semakin mulus usai tim Liga Italia itu meminta Christian Pulisic dan Hakim Ziyech sebagai kompensasi.

Penyerang Timnas Portugal, Rafael Leao, dikabarkan segera ditawar oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dalam beberapa waktu mendatang.

Hal ini wajar saja terjadi, mengingat Rafael Leao merupakan jagoan AC Milan dengan catatan 11 gol dan 10 assist di laga Liga Italia musim 2021/2022 dan menjadi pemain kunci untuk juara.

Selain itu, penampilan Rafael Leao di AC Milan pada musim 2022/2023 juga terhitung moncer dengan catatan sembilan gol dari delapan pertandingan.

Hal ini kemudian membuat Rafael Leao dikabarkan akan mengamankan tempat di skuad Timnas Portugal pada ajang Piala Dunia 2022 nanti di Qatar.

Baca selengkapnya: AC Milan Naksir Berat 2 Bintang Chelsea, Rafael Leao Bisa Saja Dilepas

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaRafael LeaoChristopher Nkunku

Berita Terkini

Berita Terpopuler