x

Terlalu Tua dan Jadi Beban, 3 Bintang Juventus yang Wajib Ditendang saat Bursa Transfer

Jumat, 30 September 2022 16:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Terlalu tua dan kerap jadi beban dalam tim, intip tiga bintang Juventus yang layak dilepas pada bursa transferd deni kembali bersaing di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Terlalu tua dan kerap jadi beban dalam tim, intip tiga bintang Juventus yang layak dilepas pada bursa transfer mendatang agar Bianconeri bisa kembali bersaing di Liga Italia (Serie A).

Sepanjang musim 22/23 ini, Juventus memang terlihat kurang tampil maksimal dan sempat tercecer di papan tengah klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Bahkan di pertandingan terakhir mereka, Juventus menelan kekalahan memalukan dari tim promosi AC Monza dengan skor tipis 1-0.

Dengan kekalahan tersebut, Juventus harus tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara lewat perolehan 10 poin dari tujuh pertandingan.

Buruknya penampilan Juventus, membuat manajemen bergerak cepat untuk segera mencari pemain baru agar performa tim bisa kembali membaik terutama selepas jeda bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga

Jelang dibukanya jendela transfer, Juventus sudah dikabarkan bakal mendatangkan bek tengah untuk membenahi kekuatan di lini belakang tim.

Sejak ditinggal Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt, kekuatan lini belakang Juve cuma bertumpu pada Bremer, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, dan Federico Gatti.

Berdasarkan opsi yang tersedia, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, lebih sering mengandalkan duet Bremer serta Bonucci.

Baca Juga

Namun, performa kedua bek tengah itu belum mampu membuat lini belakang Si Nyonya Tua benar-benar tangguh menangkal serangan lawan.

Melansir Calciomercato, Juventus diketahui menjatuhkan incarannya kepada bek tengah milik klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt, yakni Evan Ndicka.

Tak cuma memboyong pemain baru, Juventus juga wajib melepas sejumlah bintang yang sudah terlihat uzur dan hanya jadi beban klub dari segi finansial.

Dengan melepas tiga pemain uzur berikut, Juventus juga memiliki ruang untuk bisa menggaet sejumlah bintang-bintang anyar pada Januari nanti.

Lantas siapa sajakah pemain tua yang wajib dilepas Juventus tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Leonardo Bonucci

Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci usai mencetak gol ke gawang Salernitana di Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Nama pertama adalah Leonardo Bonucci. Pemain yang juga berstatus sebagai kapten tim Juventus ini jadi nama pertama yang layak dilepas manajemen pada bursa transfer nanti.

Bukan tanpa alasan mengapa Leonardo Bonucci wajib ditendang. Selain faktor usia yang sudah mencapai angka 35 tahun, kehadiran Bonucci juga membuat regenerasi pemain belakang Juventus berjalan lambat.

Baca Juga

Selain itu, Leonardo Bonucci juga punya hubungan yang buruk dengan para pendukung Juventus bahkan sebagian besar fans meminta sang kapten untuk keluar dari klub.

Andai Juventus resmi menjual Leonardo Bonucci, maka akan ada banyak opsi bek muda lain yang bakal jadi tumpuan Si Nyonya Tua mulai dari Bremer, Daniele Rugani hingga Evan Ndicka yang bisa direkurt Januari nanti.

Dengan kekuatan pemain muda di lini pertahanan, tampaknya Juventus secara perlahan bisa membentuk kembali kepercayaan diri mereka untuk bersaing di Liga Italia.

Baca Juga

Juan Cuadrado
Berikutnya adalah Juan Cuadrado. Pemain yang sudah mencapai angka 34 tahun ini juga layak dipertimbangkan manajemen untuk bisa dilepas pada bursa transfer mendatang.

Sejak berseragam Juventus, Juan Cuadrado memang sukses menjelma sebagai sosok penting di sisi sebelah kanan Si Nyonya Tua.

Tercatat, mantan pemain Chelsea ini sudah bermain dalam 275 pertandingan dengan torehan 24 gol serta 61 assists buat Juventus di semua ajang.

Baca Juga

Dirinya juga jadi pemain yang berkontribusi dalam membantu Juventus merengkuh liga scudetto secara berurutan dari musim 2015/16 hingga 2019/20.

Meski punya catatan gemilang, namun lagi-lagi faktor usia serta gaji yang tinggi hingga menyentuh 178 ribu euro per pekan, membuat Juan Cuadrado layak ditendang Juventus saat bursa transfer mendatang.

Dengan melepas Juan Cuadrado, manajemen Juventus bisa datangkan pemain yang lebih muda untuk mengisi pos bek sayap kanan mereka musim depan.


2. Angel Di Maria

Pemain Juventus, Angel Di Maria dan rekan satu tim bereaksi setelah dikartu merah oleh wasit Fabio Maresca REUTERS-Alberto Lingria

Terakhir adalah Angel Di Maria. Pemain yang baru didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu ini, sempat tampil impresif di awal-awal debutnya di Liga italia.

Bahkan, Angel Di Maria berhasil mencetak satu gol serta satu assists dari total 4 pertandingan di Serie A musim ini.

Baca Juga

Namun sayang, faktor usia dan cedera serta gaji yang sangat fantastis membuat Angel Di Maria layak dilepas manajemen Juventus di bursa transfer nanti.

Melansir dari laman capology.com, diketahui bahwa Juventus harus merogoh kocek sebesar 147 ribu euro per pekan untuk membayar gaji Angel Di Maria yang sudah berumur 34 tahun.

Jumlah tersebut terbilang sangat fantastis, bahkan Arkadiusz Milik yang sejauh ini tampil tajam cuma mendapat gaji 86 ribu euro.

Padahal jika dilihat dari jumlah menit bermain, Arkadiusz Milik jauh lebih banyak ketimbang Angel Di Maria, lantaran sang winger harus berada di ruang perawatan untuk proses penyembuhan cedera.

Berkaca dari fakta diatas, tak heran jika Juventus wajib melepas Angel Di Maria daripada harus mengeluarkan banyak uang hanya demi melihat pemainnya berada di ruang medis.

JuventusLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler