x

Klasemen Liga Italia: Lazio 'Pecundangi' AC Milan, Juventus Mulai Bangkit

Senin, 3 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klasemen Liga Italia hingga pekan ke-8 hari ini, Senin (03/10/22), di mana Lazio dan AC Monza bisa tersenyum lepas, sedangkan Juventus mulai bangkit.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Senin (3/10/22). Lazio dan adik tiri AC Milan, Monza bisa tersenyum lepas, sedangkan Juventus mulai bangkit.

Kompetisi Liga Italia 2022-2023 pekan ke-8 baru saja berlangsung pada Minggu hingga Senin (3/10/22) dini hari WIB dengan memainkan enam pertandingan.

Baca Juga

Partai di akhir pekan ini diawali dengan laga Lazio vs Spezia. Tim besutan Maurizio Sarri itu mampu membuka laga di hari ini dengan kemenangan 4-0.

Hasil ini membuat Lazio sukses menggeser posisi AC Milan di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Italia.

AC Milan sebelumnya memang mampu merangsek ke posisi ketiga, berkat kemenangan 3-1 atas Empoli. unggul

Namun, posisi Lazio saat ini mengantongi agregat gol 17, unggul 1 dari AC Milan meski sama-sama mengoleksi 17 poin dari 8 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga

Mirisnya, kemenangan besar Lazio ini pun kemudian diikuti oleh saudara tiri AC Milan, AC Monza yang juga berpesta gol ke gawang Sampdoria.

Klub yang dipimpin Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani ini mampu menang 3-0 atas Il Samp dalam laga yang digelar di Luigi Ferraris.

Tambahan tiga poin mengantarkan AC Monza lepas dari ancaman zona degradasi. Mereka kini menduduki posisi ke-16 di klasemen.

Baca Juga

Sementara Sampdoria justru makin terjerumus di dasar klasemen usai menelan kekalahan di kandang sendiri tersebut.

Di partai lainnya, Atalanta yang berhadapan dengan Fiorentina, berhasil meneruskan tren positifnya di awal-awal Liga Italia musim ini.


1. Klasemen Liga Italia: Juventus Mulai Bangkit

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Tim besutan Gian Piero Gasperini ini mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina. Hasil ini pun membuat La Dea menempel ketat Napoli di puncak klasemen.

Sedangkan di partai lainnya, Juventus yang tengah dalam kondisi timpang, membuat kejutan dengan menghajar Bologna dengan skor 3-0.

Baca Juga

Tim arahan Massimiliano Allegri itu mampu meraih kemenangan 3-0 berkat gol-gol dari Filip Kostic, Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik.

Berkat kemenangan ini, Juventus pun mengakhiri tren buruk sebelum jeda internasional, yang sebelumnya tak pernah menang di tiga laga terakhirnya di Liga Italia 2022/23.

Selengkapnya, berikut ini klasemen Liga Italia:

Serie A ItaliaAC MilanJuventusLazioMonzaLiga ItaliaKlasemenAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler