x

Manchester City Beringas, Arsene Wenger Mulai Ragu dengan Arsenal

Senin, 3 Oktober 2022 04:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM – Arsene Wenger dikabarkan langsung memberikan ramalan terkait nasib Arsenal setelah Manchester City membantai Manchester United di pekan ke sembilan Liga Inggris.

Di pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Manchester City benar-benar memberi kejutan dalam laga Derby Manchester.

Baca Juga

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Etihad Stadium, Manchester City secara beringas membantai Manchester United dengan skor telak 6-3.

Dua pemain andalan The Citizens, Erling Haaland dan Phil Foden mampu mencatatkan masing-masing tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan, tiga gol balasan Manchester United berhasil dilesatkan oleh Anthony Martial dan pemain anyar mereka, Antony.

Baca Juga

Menanggapi kemenangan meyakinkan Man City di Derby Manchester, Arsene Wenger pun memberikan tanggapan terkait potensi persaingan The Citizens dengan mantan klub yang pernah dilatihnya, Arsenal.

Dilansir dari Metro, saat ditanya mengenai peluang Arsenal menjadi penantang Man City di Liga Inggris, Arsene Wenger justru lebih menjagokan pasukan Pep Guardiola meraih gelar juara liga.

“Secara pribadi saya akan menempatkan mereka (Arsenal) tepat di belakang City,” ujar Arsene Wenger.

Baca Juga

"(Arsenal adalah) tim terbaik kedua yang memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Inggris karena Man City pada tahap tertentu akan fokus ke Liga Champions,” tambah mantan pelatih Arsenal tersebut.


1. Arsenal Jauh dari Pesaing Selain Manchester City

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

Kemenangan yang diraih Manchester City di pekan ke sembilan nampaknya membuat mereka semakin ketat menempel Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kini skuad asuhan Pep Guardiola tersebut hanya terpaut satu poin saja dari klub yang berjuluk The Gunners tersebut.

Baca Juga

Kendati begitu, Arsenal menurut Arsene Wenger dipastikan akan menjadi satu-satunya pesaing terberat The Citizens saat ini.

Terlebih, beberapa klub raksasa Liga Inggris seperti Liverpool hingga Chelsea yang belum menemukan penampilan terbaik mereka.

Bahkan, Arsene Wenger menganggap selisih poin Liverpool atas Manchester City bak gunung yang harus didaki oleh pasukan Jurgen Klopp itu.

Baca Juga

“Setelah kami tidak tahu tentang Liverpool tetapi mereka sudah tertinggal 11 poin dan 10 poin di belakang Man City adalah gunung yang harus didaki,” ujar Arsene Wenger dilansir dari Metro.

“Dan Chelsea juga tidak terlihat konsisten saat ini. Mereka belum menemukan kepercayaan diri untuk bersaing memenangkan liga,” lanjutnya.

Baca Juga

“Dan untuk Tottenham, bagaimanapun, dengan DNA (Arsenal) saya, saya tidak bisa memberi Anda prediksi.,” tutup Arsene Wenger.


2. Mikel Arteta Khawatirkan Jumlah Kartu Kuning Gabriel Jesus

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengaku was-was lantaran sikap kurang disiplin yang sudah ditunjukkan Gabriel Jesus.

Klub Liga Inggris, Arsenal, sebentar lagi akan mengawali pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan klub satu kota mereka, Tottenham Hotspur.

Arsenal, kini masih menduduki posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris setelah mampu membukukan 6 kemenangan dan 1 kekelahan hingga pekan ke tujuh.

Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi yang tak jauh-jauh dari klub yang berjuluk The Gunners tersebut, yakni di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris.

Akan menghadapi laga yang bertajuk Derby London Utara, Arsenal dibawah asuhan Mikel Arteta tampaknya terus menyoroti pemain kuncinya, Gabriel Jesus.

Baca Selengkapnya: Soroti Sikap Kurang Disiplin Gabriel Jesus, Mikel Arteta Was-was

Manchester UnitedArsenalArsene WengerManchester CityLiga InggrisOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler