x

Performa Melorot, Ini 3 Pemain Liverpool yang Paling Mengecewakan Musim Ini

Senin, 3 Oktober 2022 12:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Robert Sanchez (kanan) menghadang sepakan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Brighton (01/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Menurunnya performa Liverpool di Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 ini jelas merupakan hasil mengecewakan dari para pemainnya.

Klub asuhan Jurgen Klopp ini masih harus berjuang ekstra karena baru menempati peringkat sembilan di klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Dengan raihan 10 poin, The Reds masih tertinggal 11 poin dari Arsenal yang terus memuncaki tangga klasemen hingga hari ini.

Penampilan Liverpool di awal musim ini memang tidak konsisten. Ini adalah evaluasi bagi Klopp untuk membuat timnya bangkit.

Dari pertandingan yang sudah dilewati, setidaknya ada tiga pemain Liverpool yang penampilannya mengecewakan.

Baca Juga

Berikut tiga pemain Liverpool yang penampilannya mengecewakan di musim ini, sebagaimana INDOSPORT rangkum dari Sportskeeda.

1. Darwin Nunez

Saat masih berseragam Benfica pada 2021-2022 kemarin, Nunez menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya.

Di klub raksasa Portugal tersebut, ia sanggup mencatatkan 26 gol dan empat assists dari 28 pertandingan di liga lokal musim lalu.

Baca Juga

Penampilan impresif ini membuat Liverpool tertarik dan akhirnya merekrutnya di angka 75 juta euro atau Rp1,12 triliun.

Dengan dana sebesar itu, The Reds jelas mengharapkan hasil yang serupa. Sayangnya, impian itu tidak terwujud.

Darwin Nunez hanya mampu mencetak dua gol dan satu assist dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi musim 2022-2023 ini.


1. 2. James Milner

Aksi James Milner di laga pramusim Liverpool kontrak Strasbourg (01/08/22). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Jurgen Klopp sedang dibuat pusing oleh situasi klubnya di awal musim ini. Pasalnya, pemain lini tengah andalannya sedang diterpa cedera.

Mereka adalah Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Naby Keita, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Fabio Carvalho.

Baca Juga

Kondisi ini memaksa Klopp memainkan Milner sebagai penggantinya. Sayangnya, ia tak berhasil memainkan perannya dengan baik.

Milner gagal membawa Liverpool ke papan atas Liga Inggris 2022-2023 dan kini ada di peringkat sembilan dengan 10 poin.

Di usianya yang sudah 36 tahun, Milner kemungkinan akan meninggalkan Liverpool ketika kontraknya berakhir pada musim ini.

Baca Juga

3. Trent Alexander-Arnold

Sejak bergabung di tim utama Liverpool beberapa musim lalu, Trent langsung nyetel dan memberi kontribusi besar kepada klub.

Hasilnya adalah Liverpool mampu menjuarai Liga Inggris 2019-2022 dan Liga Champions 2018-2019 lalu.

Dengan mencatatkan dua gol dan 12 assists di Liga Inggris musim lalu, Trent dinobatkan sebagai 'Young Player of the Season'.

Baca Juga

Akan tetapi, statistik tersebut jauh berbeda dengan apa yang dialaminya pada musim ini. Bek kanan 23 tahun ini sama sekali belum memberikan assist.

Padahal, Trent sudah memainkan 10 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari 10 laga ini, ia hanya menciptakan dua gol saja tanpa assist apapun.


2. Apa yang Bisa Federico Valverde Tawarkan Seandainya Gabung Liverpool?

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Liverpool yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (03/09/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

Mengulas apa yang bisa pemain Real Madrid, Federico Valvede, berikan seandainya ia bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Liverpool tampil jeblok pada musim baru 2022/2023 ini.

Ya, di tiga laga awal, The Reds dipaksa bermain imbang melawan Fulham 2-2, Crystal Palace 1-1, dan dikandaskan rivalnya, Manchester United, dengan skor tipis 2-1.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut lantas merespons dengan kemenangan besar 9-0 kontra Bournemouth dan 1-2 melawan Newcastle United.

Saat berhadapan dengan Everton dalam tajuk Derby Merseyside, pertandingan itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Baca selengkapnya
LiverpoolJames MilnerLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini

Berita Terpopuler