x

PSSI: Bukan Sepekan, Liga 1 Dihentikan Dalam Waktu Tak Ditentukan!

Senin, 3 Oktober 2022 18:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan perhelatan kompetisi Liga 1 2022-2023 akan dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan, Senin (03/10/22).

Dunia sepak bola Indonesia tengah berduka. Hal ini tak lepas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga

Insiden tragis memang terjadi di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan tuan rumah Arema FC menjamu Persebaya Surabaya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) malam ini dimenangi oleh tim tamu dengan skor 2-3.

Baca Juga

Selepas laga inilah petaka mulai terjadi, di mana kelompok suporter Arema merangsek ke dalam lapangan dan akhirnya terlibat gesekan dengan pihak keamanan.

Baca Juga

Pihak kepolisian menembakan gas air mata ke arah tribune dan membuat suporter berlari, nahas pintu stadion tertutup dan membuat penonton di tribune terinjak dan sesak nafas.


1. Tim Investigasi Mulai Bergerak

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Setidaknya 125 korban meninggal dunia karena tragedi ini. Kini untuk sementara PSSI menghentikan roda kompetisi Liga 1 hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Tak hanya itu, Iriawan juga memberikan hukuman kepada Arema FC dengan hukuman tidak bisa menjadi tuan rumah di sisa kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Untuk menindaklanjuti peristiwa kelam di Stadion Kanjuruhan, tim investigasi mulai bergerak.

Baca Juga

"Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini," tutup Iriawan.

PSSILiga IndonesiaStadion KanjuruhanLiga 1Mochamad IriawanLiga 1 2022-2023

Berita Terkini

Berita Terpopuler