x

5 Pemain Incaran Chelsea di Bursa Transfer Januari 2023, Termasuk 2 Anak Emas Graham Potter

Selasa, 4 Oktober 2022 14:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea sudah menunjuk manajer baru menggantikan Thomas Tuchel, yakni Graham Potter.

Sang pelatih sebelumnya punya kiprah yang cukup apik bersama Brighton selama tiga musim.

Baca Juga

Ditunjuk sebagai pelatih pengganti ketika musim 2022/2023 sudah dimulai, tentu skuat yang sekarang bisa dibilang bukan keinginan Potter.

Oleh karena itu, wajar jika pelatih berusia 47 tahun ingin merombak skuatnya di bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang. 

Mengingat dalam dua pertandingan perdananya sebagai manajer The Blues, hasilnya kurang maksimal. 

Baca Juga

Di bawah asuhannya, Chelsea memang baru memainkan dua laga, masing-masing satu di Liga Inggris dan Liga Champions. Dengan sekali menang dan sekali imbang.

Meski begitu, Potter datang ke Stamford Bridge sebagai pengganti Thomas Tuchel, pelatih yang sebelumnya memang dicintai para fans Chelsea. 

Jadi menang 2-1 atas Crystal Palace dan ditahan imbang 1-1 oleh RB Salzburg di Liga Champions belum bisa mengambil hati para fans The Blues.

Baca Juga

Untuk mendukung Graham Potter, Chelsea pun harus gerak cepat belanja pemain di bursa transfer Januari 2023 mendatang. 

Lantas, siapa saja para pemain incaran Chelsea di awal tahun 2023? Simak 5 pemain yang bisa direkrut, termasuk dua anak emas Potter.


1. 5 Pemain Incaran Chelsea

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

1. Anthony Gordon

Anthony Gordon memang sempat disebut-sebut masuk radar Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 kemarin. 

Striker berusia 21 tahun itu dirasa bakal padu bersama Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Chelsea. 

Baca Juga

Tapi sayang, tampaknya Everton sebagai klub pemilik memilih untuk menjaga Anthony Gordon dari kejaran klub-klub besar lalinnya. 

2. Josko Gvardiol

Kedatangan Wesley Fofana dan Kalidou Koulibaly di musim panas ternyata membuat Chelsea masih ingin menambal lapisan pertahanannya. 

Josko Gvardiol, menurut laporan, memang sudah lama masuk radar Chelsea. Bek RB Leipzig itu bahkan sempat dikabarkan menolak tawaran 90 juta euro dari The Blues. 

Baca Juga

Tidak menutup kemungkinan jika Todd Boehly menambahkan dana transfer, tawaran besar akan kembali dilayangkan kepada RB Leipzig. 

3. Rafael Leao

Nama Rafael Leao memang sudah santer dikaitkan dengan Chelsea sepanjang bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Tapi AC Milan masih ngotot mempertahankannya.

Tambahan di lini depan menjadi prioritas Graham Potter pada Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Musim ini, Milan memang masih mengandalkan Leao dengan mencetak tiga gol dari lima penampilannya di Liga Italia. 

Namun Chelsea mesti waspada, karena Manchester City sempat dikabarkan juga sedang memantau situasi penyerang Timnas Portugal itu.


2. Dua Anak Emas Potter ke Chelsea?

Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images

4. Leandro Trossard

Leandro Trossard merupakan salah satu anak emas Potter semasa keduanya di Brighton. 

Dari 109 penampilan di bawah asuhan Potter, Trossard mampu mencetak 20 gol dan 14 assist di semua kompetisi. 

Dengan masa depan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech berada di ujung tanduk, Trossard akan jadi pelapis yang cukup bagus untuk Chelsea. 

Baca Juga

5. Moises Caicedo

Yang terakhir juga anak emas Potter semasa di Brighton adalah Moises Caicedo. Gelandang muda yang baru berusia 20 tahun itu memang sudah diminati sejumlah klub Liga Inggris. 

Potter bukan sosok asing untuk Caicedo, jadi jika memang Chelsea berminat, sang pelatih bisa langsung membujuk gelandang asal Ekuador itu.

Bursa TransferChelseaLiga InggrisRafael LeaoMoises CaicedoGraham Potter

Berita Terkini

Berita Terpopuler