x

Bakal Ditinggal 2 Pemain, Barcelona Berniat Pulangkan The Next Dani Alves dari Rival Liga Spanyol

Selasa, 4 Oktober 2022 04:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan memantau pemain jebolan La Masia yang kini membela Girona, Arnau Martinez. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan ingin memulangkan pemain jebolan La Masia, Arnau Martinez dari rivalnya, Girona.

Diduga kuat jika hal ini dilakukan oleh Barcelona terancam akan kehilangan Hector Bellerin dan Sergi Roberto pada musim depan.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, rekrutan anyar Barcelona musim ini, Hector Bellerin, didatangkan dengan kontrak satu musim saja. Itu artinya, La Blaugrana bisa saja kehilangan Hector Bellerin pada musim panas nanti.

Selain itu, Sergi Roberto yang kerap menjadi diturunkan dari bangku cadangan oleh Barcelona pun tampaknya dirumorkan tidak akan memperpanjang masa baktinya.

Kontrak Sergi Roberto akan habis pada akhir musim ini dan hal ini praktis membuat Barcelona tengah memikirkan nama baru untuk mengisi posisi bek kanan.

Baca Juga

Menurut laporan dari Barca Universal, pemain Girona, Arnau Martinez, menjadi yang terdepan untuk didatangkan oleh Barcelona pada musim depan. 

Arnau Martinez sendiri merupakan jebolan akademi muda Barcelona, La Masia, dari tahun 2010 hingga 2016, bersama dengan Alejandro Balde dan Xavi Simons.

Setelah meninggalkan La Masia, Arnau Martinez pun bergabung dengan klub divisi empat Liga Spanyol, L'Hospitalet, sebelum akhirnya dikontrak oleh Girona pada tahun 2018.

Baca Juga

Bersama dengan Girona musim ini, Arnau Martinez menunjukkan penampilan yang mengesankan dengan berhasil mencetak dua gol dari lima pertandingannya sejauh ini.

Pemain Timnas Spanyol U-21 tersebut juga diprediksi akan cocok dengan skema permainan Barcelona, terlebih lagi dirinya bisa bermain di berbagai posisi serta memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai seorang bek.


1. Barcelona Juga Cari Pemain di Posisi Gelandang

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Selain Arnau Martinez, nama pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, juga dikabarkan masuk ke dalam radar Barcelona.

Nama Ruben Neves sendiri diinginkan oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandes, untuk menambah kedalaman skuad terutama di posisi gelandang. 

Baca Juga

Ruben Neves sendiri praktis akan menjadi andalan baru apabila benar-benar didatangkan oleh Barcelona.

Pasalnya, La Blaugrana saat ini hanya memiliki Sergio Busquets yang bemain di posisi gelandang bertahan seperti Ruben Neves.

Yang terbaru, Arsenal pun dikabarkan ikut masuk perburuan untuk mendatangkan Ruben Neves ke Emirates Stadium. 

Baca Juga

Namun, tentu saja Barcelona harus bersaing dengan beberapa klub, seperti Manchester United dan juga Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Portugal tersebut.

Meski demikian, tampaknya Barcelona sendiri juga akan berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan Ruben Neves pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga

Terlebih lagi, kontrak Ruben Neves bersama Wolverhampton Wanderers hanya meyisakan satu tahun lagi dan bisa saja Barcelona mendatangkan sang pemain tersebut dengan gratis.

Bukan hanya itu, Ruben Neves sendiri dirumorkan telah menjatuhkan hatinya untuk Barcelona dan membuat sang pemain bersedia menolak berbagai tawaran yang datang kepadanya.


2. Barcelona Jadi Penentu Karir Simone Inzaghi di Inter Milan

Pelatih klub Liga Italia, Inter Milan, yaitu Simone Inzaghi segera dipecat jika tak mendapat hasil bagus dalam pertandingan melawan Sassuolo dan Barcelona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Pelatih klub Liga Italia, Inter Milan, yaitu Simone Inzaghi  segera dipecat jika tak mendapat hasil bagus dalam pertandingan melawan Sassuolo dan Barcelona. 

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, masa depan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi dikabarkan berada di ujung tanduk dan akan diputuskan dalam 9 hari ke depan.

Dalam 9 hari tersebut, Inter Milan akan menghadapi dua pertandingan penting, yaitu laga Liga Champions melawan Barcelona dan lanjutan Liga Italia melawan Inter Milan. 

Nerazzurri memulai musim kompetisi 2022/2023 dengan buruk karena hanya memenangi empat pertandingan dan kalah dengan jumlah yang sama. 

Hal ini tentu menambah tekanan bagi Simone Inzaghi, yang juga tengah mempertahankan kursinya dari ancaman pemecatan petinggi Inter Milan.

Baca selengkapnya: Simone Inzaghi di Ujung Tanduk! Barcelona dan Sassuolo Jadi Penentu Kariernya di Inter Milan

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolSergi RobertoHector BellerinLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler