x

Hasil Liga Inggris Leicester City vs Nottingham Forest: Duel Tim Pesakitan Dimenangkan The Foxes

Selasa, 4 Oktober 2022 04:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
James Maddison mencetak gol melalui tendangan bebas di laga Leicester City vs Nottingham Forest (04/10/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022/23 antara dua tim pesakitan, Leicester City vs Nottingham Forest, Selasa (04/10/22).

Duel antara dua tim pesakitan tercipta di Liga Inggris 2022/23 saat tim peringkat ke-20, LeicesterCity, menjamu tim peringkat ke-19, Nottingham Forest.

Dalam duel bertajuk Derby East Midlands itu, Leicester City berhasil mengalahkan rivalnya dengan skor fantastis, yakni 4-0.

Baca Juga

Kemenangan ini otomatis membuat Leicester City meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris musim ini. Raihan tiga poin ini lantas membuat The Foxes beranjak ke peringkat 19 klasemen sementara.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Leicester City tampil menekan dan membuat Nottingham Forest kalang kabut selama serangan diberikan tuan rumah.

Usai menjalani 20 menit awal pertandingan yang begitu ketat, Leicester pun akhirnya bisa membuka keunggulan di laga ini.

Baca Juga

Adalah James Maddison yang berhasil mencetak gol di menit ke-25 lewat sepakan dari luar kotak penalti yang sempat membentur bek Nottingham. Skor menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama, Leicester pun kembali menggandakan keunggulannya atas rivalnya tersebut. Kali ini adalah Harvey Barnes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Harvey Barnes berhasil mencetak golnya di menit ke-27 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Dean Henderson. Skor menjadi 2-0.

Baca Juga

Delapan menit berselang, James Maddison kembali mencetak golnya. Ia mampu mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas yang menembu jala Nottingham. Skor menjadi 3-0.

Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah pun kemudian menutup paruh pertama antara Leicester City vs Nottingham Forest.


1. Lanjutan Pertandingan

Harvey Barnes melepaskan tembakan yang berujung gol di laga Leicester City vs Nottingham Forest (04/10/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Di babak kedua, Leicester sejatinya tak sepenuhnya menguasai pertandingan. Nottingham beberapa kali bisa memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Namun tekanan ini tak berarti apa-apa dengan solidnya pertahanan Leicester. Justru The Foxes begitu kuat dalam transisi sehingga Nottingham kalang kabut.

Apiknya transisi Leicester dari bertahan ke menyerang pun beberapa kali membuat pertahanan Nottingham harus jatuh bangun untuk mengamankan gawang.

Baca Juga

Hingga akhirnya, gol pun kembali tiba bagi Leicester. Adalah Patson Daka yang berhasil mencetak gol di menit ke-73 lewat Backheel memanfaatkan umpan silang datar James Maddison.

Di sisa waktu yang ada, Leicester masih berusaha menambah keunggulan. Pun dengan Nottingham yang mencari gol untuk memperkecil kedudukan.

Hanya saja, skor 4-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai dan membuat Leicester City berhasil merengkuh tiga poin perdananya di Liga Inggris 2022/23.

Baca Juga

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1)

Ward; Castagne, Evans, Faes, Justin; Ndidi; Maddison, Tielemans, Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Vardy

Nottingham Forest (4-2-3-1)

Henderson; Williams, Cook, McKenna, Lodi; Kouyate, O’Brien; Johnson, Gibbs-White, Lingard; Awoniyi

Leicester CityNottingham ForestLiga InggrisHasil PertandinganJames Maddison

Berita Terkini

Berita Terpopuler