x

Kalah Sat-set dari Napoli, Ini Sebab AC Milan Gagal Rekrut Maradona dari Georgia

Selasa, 4 Oktober 2022 00:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Champions Napoli vs Liverpool. Foto: Reuters/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan, ternyata sempat hampir mendapatkan bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, menurut eks pemainnya, Cristian Zaccardo.

Seperti diketahui, Khvicha Kvaratskhelia menjadi salah satu bintang baru di Liga Italia musim 2022/2023 bersama dengan Napoli.

Baca Juga

Kemampuan pemain sayap berjuluk Maradona dari Georgia ini mampu membawa Il Partenopei menuju puncak klasemen Liga Italia, dengan raihan 20 poin dari 8 pertandingan.

Jumlah poin Napoli ini sama dengan Atalanta yang juga meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang dari 8 pertandingan.

Kvaratskhelia mampu tampil total 10 kali dengan 5 gol dan 2 assist sejak hengkang dari klub Liga Georgia, Dinamo Batumi.

Baca Juga

Kvaratskhelia merupakan salah satu rekrutan terbaik Napoli yang baru saja kehilangan Lorenzo Insigne klub Major League Soccer, Toronto FC.

Kvaratskhelia mengisi sektor sayap kanan dan mampu menyempurnakan tim asuhan Luciano Spalletti yang lini depannya diisi oleh Victor Osimhen dan Matteo Politano.

Ada cerita yang terjadi sebelum Khvicha Kvaratskhelia hengkang ke Napoli dari Dinamo Batumi pada musim panas 2020.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh mantan bek AC Milan, Cristian Zaccardo dilansir dari Calciomercato yang menjadi perwakilan dari klub Liga Italia untuk mendapatkan Khvicha Kvaratskhelia.

Sebelumnya, Napoli dikabarkan sempat mengamati Kvaratskhelia, selain juga AC Milan yang dikabarkan juga berminat untuk mendatangkan pemain muda itu.


1. AC Milan Incar Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

AC Milan sendiri dikabarkan mencari pemain sayap terbaru, mengingat posisi di sisi kanan menjadi salah satu konsentrasi untuk didapatkan.

Junior Messias dan Alexis Saelemaekers menjadi salah dua pemain yang kerap kali dipasang secara bergantian di sisi kanan dan masih belum menunjukkan performa maksimal untuk AC Milan.

Baca Juga

Zaccardo yang dalam transfer kali ini berperan sebagai perwakilan kemudian menceritakan sebab Kvaratskhelia kemudian memilih Napoli daripada AC Milan.

“Direktur Napoli, Giuntoli dan Micheli melakukan pergerakan cepat untuk mendukung wakil Presiden Napoli, Edoardo De Laurentiis untuk mendapatkan pemain baru,” ujar Zaccardo.

“Napoli sungguh sangat memiliki kemampuan dalam hal ini karena Kvaratskhelia diincar oleh beberapa tim Liga Inggris dan sudah diamati dalam beberapa tahun belakangan.”

Baca Juga

“Selain itu, Kvaratskhelia sudah bermain bersama timnas Georgia yang kemudian diamati oleh banyak tim.”

“Saya hanya mengikuti cerita Napoli, tetapi saya merasa ada beberapa klub yang dibela oleh Rafael Leao, yaitu AC Milan dan Federico Chiesa, yaitu Juventus,” imbuh Zaccardo.


2. Khvicha Kvaratskhelia Dijuluki Maradona dari Georgia

Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Berkat penampilan hebat dari Kvaratskhelia di Napoli, bintang muda dari Georgia itu mendapat julukan baru di depan publik klub.

Segera saja di beberapa pertandingan Liga Italia, pendukung Napoli memberikan julukan baru, yaitu Kvaradona, yang berarti menyamakan Kvaratskhelia dengan Diego Maradona.

Pemain 21 tahun tersebut datang ke Napoli dengan harga 9 juta pound dari tim Georgia, Dinamo Batumi dengan catatan delapan gol dari 11 penampilan selepas kontraknya bersama tim Rusia, Rubin Kazan diputus karena invasi Ukraina.

Baca Selengkapnya: Jadi Pencetak Gol Terbanyak Napoli, Nilai Transfer Khvicha Kvaratskhelia Mulai Menggila

AC MilanNapoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne FootballKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini

Berita Terpopuler