x

Lucas Moura Datang, 3 Pemain 'Serba Nanggung' di AC Milan Harus Siap-siap Minggat

Selasa, 4 Oktober 2022 16:26 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut 3 pemain AC Milan yang bakal jadi tumbal kedatangan bintang Tottenham Hotspur, Lucas Moura.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 pemain AC Milan yang bakal jadi tumbal kedatangan bintang Tottenham Hotspur, Lucas Moura.

Isu Lucas Moura berlabuh ke San Siro markas I Rossoneri memang tengah panas-panasnya. Rumor tersebut diembuskan oleh Calciomercato.

Baca Juga

Menurut laporan yang berbasis di Italia tersebut, Moura menjadi target belanja AC Milan dalam bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Keputusan AC Milan menggaet Moura tak lepas dari badai cedera yang mendera anak asuh Stefano Pioli. Salah satu sektor yang paling terdampak adalah winger kanan.

Bagaimana tidak, dengan tumbangnya Junior Messias dan Alexis Saelemekers kini AC Milan tak punya pengganti di posisi tersebut.

Baca Juga

Yang bikin menyedihkan, Saelemaekers divonis mengalami robekan parsial pada ligamen kolateral medial (MCL) dan  harus menepi hingga 6-8 minggu. Tak heran jika AC Milan mulai menatap pasar musim dingin untuk berburu winger anyar.

Pilihan pun jatuh pada winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura. Bak gayung bersambut, Antonio Conte yang tak membutuhkan Moura dikabarkan memberi lampu hijau transfer tersebut.

Kepindahan Moura pun kian mulus setelah pemain berpaspor Brasil tersebut mengantongi bayaran senilai 4,5 juta euro per musim. Jumlah yang tak sulit dituruti I Rossoneri.

Baca Juga

"Rossoneri pasti punya peluang bagus. Hubungan baik antara Paratici dan Massara bisa mendukung kesepakatan itu," tandas Calciomercato.

Jika Lucas Moura benar-benar merapat ke AC Milan, sebanyak 3 pemain 'serba nanggung' I Rossoneri harus siap-siap angkat kaki. Siapa saja mereka?


1. 1. Brahim Diaz

Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

Meski berposisi sebagai winger, namun Lucas Moura dapat ditempatkan sebagai playmaker hingga seorang second striker.

Fleksibilitas Moura terssebut bisa mengancam keberadaan Brahim Diaz. Bagaimana tidak, saat ini eks Real Madrid tersebut menunjukkan performa yang inkonsisten.

Baca Juga

Sempat tampil apik di awal musim, Brahim Diaz kemudian tampil angin-anginan hingga saat ini. Statistik mencatat, Dalam 8 penampilannya di semua ajang ia baru mengoleksi 1 gol plus 1 assist.

Tak heran jika Pioli kerap memarkir Brahim Diaz dan dimasukkan sebagai pemain pengganti di paruh kedua mengisi posisi Charles de Ketelaere.

Dengan adanya Moura, maka Pioli tak perlu pusing untuk mendapatkan pelapis yang sepada bagi De Ketelaere. Terlebih Moura punya fisik yang lebih baik ketimbang Brahim Diaz.

Baca Juga

Moura dinilai lebih kuat dalam urusan duel ketimbang Brahim Diaz. Tak heran jika Pioli akan mengorbankan Brahim Diaz jika Moura merapat ke San Siro.

Di samping itu, faktor lain yang membuat Brahim Diaz bakal dikorbankan jika Moura gabung AC Milan adalah situasi kontraknya.

Saat ini, masa pinjamannya di San Siro akan berakhir 2023 mendatang. Muncul gosip miring jika Real Madrid ingin menarik Brahim Diaz.

Baca Juga

Keputusan Los Blancos tersebut sejurus dengan kepergian Isco yang resmi meninggalkan Santiago Bernabeu. Di samping itu, Brahim Diaz juga diplot untuk mengantipasi hengkangnya Dani Ceballos.

AC Milan yang kurang puas dengan penampilan Brahim Diaz diyakini tak akan mempersulit keinginan Los Blancos sekaligus enggan menambah masa tinggal Brahim Diaz.


2. 2. Junior Messias

Junior Messias saat laga Liga Italia Sampdoria vs AC Milan

Ada beberapa alasan mengapa Junior Messias hampir pasti jadi tumbal kedatangan winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura.

Faktor pertama adalah penampilannya yang masih angin-anginan. Sejak berseragam I Rossoneri, Messias belum mampu memuaskan ekspektasi penggemar.

Baca Juga

Statistik mencatat, dalam 41 penampilannya di semua ajang Junior Messias baru mengoleksi 7 gol plus 3 assist. Angka yang cukup mengecewakan jika dibandingkan dengan Rafael Leao di sisi kiri.

Faktor selanjutnya adalah umur. Meski usia Messias tak terpaut jauh dengan Moura, namun I Rossoneri akan memilih 1 pemain yang menginjak kepala tiga.

Diyakini AC Milan akan memilih Moura. Terlebih, para pemain 'tua' buangan Liga Inggris terbukti gacor kala merantau ke Italia. Pertimbangan tersebut bisa jadi nilai plus bagi I Rossoneri.

Baca Juga

Tak ayal jika kemudian AC Milan akan lebih memilih Moura ketimbang mempertahankan Messias yang gagal membuktikan dirinya.

3. Divock Origi

Meski kemungkinannya kecil, namun bukan tidak mungkin Divock Origi bakal dikorbankan andai Lucas Moura datang ke San Siro.

Bagaimana tidak, Moura bisa menempati area second striker layaknya posisi Origi saat ini. Dengan cedera Origi yang berlarut-larut, AC Milan bisa mempertimbangkan mengorbankan Origi untuk menggaet Moura.

Baca Juga

Statistik mencatat, Moura tampil cukup tajam saat dipasang sebagai second striker. Total ia mengoleksi 13 gol plus 9 assist dalam 32 penampilannya kala ditempatkan di area tersebut.

Jika Moura datang, Olivier Giroud bisa menemukan tandem yang tepat untuk menambah koleksi golnya bersama Tim Merah Hitam.

Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurDivock OrigiLucas MouraBrahim DiazAC Milan NewsBerita Bursa TransferJunior Messias

Berita Terkini

Berita Terpopuler