x

Prediksi Liga Champions: Ajax Amsterdam vs Napoli, Tuan Rumah Melempem Lagi?

Selasa, 4 Oktober 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Champions 2022-2023 Grup A gameweek 3 yang mempertemukan Ajax Amsterdam vs Napoli di Johan Cruijff Arena, Belanda.

Pertarungan Ajax Amsterdam vs Napoli akan dihelat pada Selasa malam atau Rabu (5/10/22) pukul 02.00 WIB, dengan sedikit kekhawatiran dari kubu tuan rumah.

Baca Juga

Setelah menang besar 4-0 atas Rangers di laga pertama, skuad Alfred Schreuder pun tumbang 2-1 di kandang Liverpool. Jika kali ini kalah lagi, Ajax mendapat kerugian besar.

Ajax Amsterdam dalam situasi melempem. Pasukan Alfred Schreuder tidak pernah menang dalam tiga laga terkini yang berlangsung di Liga Champions hingga Eredivisie.

Setelah tumbang 2-1 di kandang Liverpool, Ajax menelan kekalahan 2-1 dari AZ Alkmaar dan hanya bermain imbang 1-1 melawan tim papan bawah Eredivisie, Go Head Angles. 

Baca Juga

Sebaliknya, Napoli menjalani awal musim dengan capaian impresif. Armada Luciano Spalletti memimpin klasemen Grup A Liga Champions dengan raihan 6 poin.

Hasil itu didapat usai tim Italia tersebut mengalahkan Liverpool 4-1 dan Rangers 3-0. Napoli menggelontorkan tujuh gol dan baru kebobolan satu gol di Liga Champions.

Di Serie A Liga Italia, Napoli juga belum terkalahkan. Giovanni Di Lorenzo dkk masih berada di puncak klasemen hingga jelang pekan ke-9, dengan mengoleksi 20 poin.

Baca Juga

Jelang laga tandang ke Amsterdam, Napoli juga mendapatkan modal bagus dari hasil akhir pekan kemarin. Mereka mengalahkan Torino di pekan ke-8 Serie A, skor akhir 3-1.

Melihat statistik ini, nampaknya sulit bagi Ajax Amsterdam untuk meraih kemenangan atas Napoli. INDOSPORT memprediksi tim tamu akan meraih tiga poin lagi pekan ini.


1. Prediksi Susunan Pemain

Mohammed Kudus di laga Liga Champions Liverpool vs Ajax 13 September 2022. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes.

Ajax Amsterdam: Remko Pasveer; Devyne Rensch, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Daley Blind; Edson Alvarez, Kenneth Taylor, Steven Berghuis; Dusan Tadic, Steven Bergwijn, Mohammed Kudus | Pelatih: Alfred Schreuder.

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min Jae, Mario Rui; Andre Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen | Pelatih: Luciano Spalletti.

Baca Juga

Player to Watch: 

Ajax: Mohammed Kudus

Satu-satunya pemain Ajax yang berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Champions 2022 ialah Mohammed Kudus.

Dengan kualitas yang hampir sama, Napoli dan Liverpool, tentu pelatih akan kembali memercayakan Mohammed Kudus untuk menjadi juru gedor di laga pamungkas ini.

Kudus juga mencetak gol saat Ajax menjajal AZ Alkmaar. Ia menjadi spesialis gol cepat yang sangat diharapkan untuk memompa mental pemain di laga kontra Napoli nanti.

Baca Juga

Napoli: Piotr Zielinski

Napoli masih belum terkalahkan di Liga Champions. Sementara titel top skorer masih dipegang oleh Piotr Zielinski, yang membukukan dua gol ke gawang Liverpool.

Gelandang 28 tahun itu juga berkontribusi memberikan satu assist pada Andre Zambo Anguissa, saat menghajar Liverpool 4-1.

Zielinski pun ditarik keluar di babak kedua, saat Napoli kontra Torino di laga terakhir. Hal itu karena pelatih ingin menyimpan tenaganya untuk Liga Champions nanti.


2. Head to Head Ajax vs Napoli

Piotr Zielinski saat selebrasi gol di pertandingan Parma vs Napoli, Minggu (24/02/19).

5 Pertandingan Terakhir Ajax:

1/10/22: Ajax 1-1 Go Ahead Eagles 1-1
18/9/22: AZ Alkmaar 2-1 Ajax 2-1
13/9/22: Liverpool 2-1 Ajax 2-1
10/9/22: Ajax 5-0 Heerenveen 5-0
7/9/22: Ajax 4-0 Rangers 4-0.

5 Pertandingan Terakhir Napoli:

1/10/22: Napoli 1-0 Torino 1-0
18/9/22: Milan 1-2 Napoli 1-2
14/9/22: Rangers 0-3 Napoli
10/9/22: Napoli 1-0 Spezia
7/9/22: Napoli 4-1 Liverpool

Prediksi INDOSPORT

Ajax 30%
Imbang 30%
Napoli 40%

Liga ChampionsNapoliAjax AmsterdamPrediksiPiotr ZielinskiBerita Liga Champions EropaMohammed Kudus

Berita Terkini