x

Prediksi Liga Champions: Sevilla vs Dortmund, Duel 2 Tim Pesakitan

Selasa, 4 Oktober 2022 12:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Sevilla vs Borussia Dortmund (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Champions antara Sevilla vs Borussia Dortmund. Duel ini layak berlabel pertemuan dua tim pesakitan.

Pertandingan Sevilla vs Borussia Dortmund ini akan dilaksanakan di Stadion Sanchez Pizjuan pada Kamis (6/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Laju Sevilla akhir-akhir ini bisa dibilang kurang baik sebab tak satu pun kemenangan yang bisa diraih oleh Los Palanganas.

Bagaimana tidak? Sevilla menempati posisi dasar klasemen Liga Champions saat ini setelah dihancurkan Manchester City 0-4 dan imbang 0-0 kontra Copenhagen.

Bahkan, skuad asuhan Julen Lopetegui ini terseok-seok di peringkat ke-17 Liga Spanyol saat ini setelah dibekuk Atletico Madrid 0-2 sebelumnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Borussia Dortmund bisa dibilang juga tengah jeblok pada akhir-akhir ini kendatipun tidak sampai separah Sevilla.

Di laga Liga Champions, Die Borussen bernasib lebih baik ketimbang lawannya nanti. Pasalnya, Marco Reus cs berhasil menang 3-0 kontra Copenhagen di laga perdana dan kalah tipis 2-1 melawan Man City.

Di Liga Jerman pun Dortmund kini menghuni posisi keempat dengan raihan poin yang sama dengan Bayern Munchen, yaitu 17 angka.

Baca Juga

Walaupun demikian, tiga laga terakhir Borussia Dortmund di Liga Jerman tidaklah ciamik amat sebab mereka sempat tumbang 3-0 kontra Leipzig, menang 1-0 melawan Schalke, dan dikandaskan Koln dengan skor 3-2.

Prakiraan Pemain:

Sevilla (4-3-3): Bono; Carmona, Nianzou, Marcao, Telles; Jordan, Delaney, Rakitic; Gomez, En-Nesyri, Isco.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Meyer; Meunier, Sule, Schlotterbeck, Guerreiro; Can, Bellingham; Moukoko, Brandt, Hazard; Modeste.


1. Player to Watch

Prediksi pertandingan antara Sevilla vs Borussia Dortmund (Liga Champions).

Oliver Torres (Sevilla)

Pria asal Spanyol ini kini menjadi top skor Sevilla untuk sementara dengan torehan dua gol dari lima pertandingan bersama Jose Angel Carmona.

Statistik pertandingan bersama Sevilla pun bisa dibilang cukup oke. Dari 127 laga, pria berusia 27 tahun ini sudah mencetak 10 gol dan memberikan 16 umpan gol.

Baca Juga

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Pria asal Inggris ini terbukti sangat bertalenta meskipun usianya baru menginjak 19 tahun. Pria yang diminati banyak klub top Eropa ini sudah mencetak dua gol dari dua penampilan di Liga Champions.

Baca Juga

Dari 101 laga bersama Die Borussen, Bellingham sudah mencetak 13 gol dan 19 umpan gol yang mana catatan itu bisa saja bertambah kala menghadapi Sevilla nanti mengigat sang pemain tengah on fire.


2. Statistik Laga Sevilla vs Dortmund

Prediksi pertandingan antara Sevilla vs Borussia Dortmund (Liga Champions).

Head to Head

Borussia Dortmund 2-2 Sevilla
Sevilla 2-3 Borussia Dortmund
Sevilla 2-2 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 0-1 Sevilla

5 Laga Terakhir Sevilla

Sevilla 0-2 Atletico Madrid
Villareal 1-1 Sevilla
FC Kobenhavn 0-0 Sevilla
Espanyol 2-3 Sevilla
Sevilla 0-4 Manchester City

5 Laga Terakhir Borussia Dortmund

Koln 1-2 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 1-0 Schalke
Manchester City 2-1 Borussia Dortmund
RB Leipzig 3-0 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 3-0 FC Kobenhavn

Prediksi INDOSPORT

Sevilla 35%
Imbang 25%
Borussia Dortmund 40%

Liga ChampionsSevillaBorussia DortmundPrediksiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini