x

Terus Ditepikan Ten Hag, Cristiano Ronaldo Sah Tinggalkan Man United di Januari

Selasa, 4 Oktober 2022 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM – Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memutuskan angkat kaki di Januari 2023 usai terus ditepikan sang pelatih, Erik ten Hag.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United kembali menjadi perbincangan usai dirinya dilaporkan akan meninggalkan Old Trafford di bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Baca Juga

Kabar ini makin menguat usai dirinya dipinggirkan oleh Erik ten Hag dalam beberapa laga terakhir yang dimainkan Manchester United.

Dilansir dari The Telegraph, pemain berusia 37 tahun itu mulai frustrasi dengan kebijakan Ten Hag yang terus menepikannya dan menaruhnya di bangku cadangan.

Terbaru, pelatih anyar Man United tersebut menepikannya saat Derby Manchester melawan Manchester City, Minggu (02/10/22).

Baca Juga

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 6-3 untuk Man City itu, Ronaldo hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit.

Ten Hag sendiri sempat ditanyai alasannya tak memasukkan Ronaldo di laga tersebut. Dalam jawabannya, ia hanya menghormati anak buahnya itu.

“Saya tidak memasukkannya (Ronaldo) karena kami tertinggal 0-4 (di babak pertama). Ini semua atas dasar rasa hormat kepadanya, kepada kariernya,” ucap Ten Hag pasca laga.

Baca Juga

Meski alasan tersebut disertai pujian, kabarnya Ronaldo tak puas dengan keputusan Ten Hag sejak jauh-jauh hari karena terus diparkir.

Karenanya, Cristiano Ronaldo pun bertekad meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut di bursa transfer musim dingin 2023.


1. Asal Dapat Tawaran Tepat

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Lebih lanjut dilaporkan oleh The Telegraph, Cristiano Ronaldo tak akan menutup pintu jika adanya tawaran yang masuk untuknya di Januari 2023.

Hanya saja, tawaran yang akan diterima Ronaldo adalah tawaran yang masuk akal, baik secara finansial maupun kondisi tim tersebut.

Baca Juga

The Telegraph menyebutkan, Ronaldo hanya akan menerima tim yang bermain di Liga Champions saja pada Januari 2023 nanti.

Dengan permintaan itu, Ronaldo hanya memiliki 16 opsi saja nantinya, mengingat klub yang bermain di Liga Champions pada pasca Januari 2023 nanti hanya tim yang lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, Ronaldo juga akan menerima tim yang bisa memberinya gaji fantastis sama dengan apa yang diterimanya di Man United.

Baca Juga

Hanya saja untuk syarat ini, belum ada klub Eropa yang masuk memberikan penawaran. Terakhir hanya klub Arab Saudi, Al Hilal yang berani memberikan gaji fantastis kepadanya.

Kepergian Ronaldo ini pun tak akan terhindarkan di Januari 2023 nanti. Apalagi sejak musim 2022/23 dimulai, dirinya hanya tercatat sekali menjadi starter di Liga Inggris, yakni saat Man United kalah 0-4 dari Brentford.


2. Ronaldo Mau Gabung Klub Arab Saudi

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo, sebenarnya mau-mau saja angkat koper ke klub Arab Saudi, Al-Hilal, tetapi ada suatu kendala yang mencegahnya.

Dilansir dari The Daily Star, Cristiano Ronaldo tidak menolak pindah ke Al-Hilal selama musim panas dan klub Arab Saudi itu telah mengindikasikan dia terbuka untuk pindah.

Baca selengkapnya: Cristiano Ronaldo Mau Saja Gabung Klub Arab Saudi, tapi...

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler