x

Imbas Cetak Hat-trick di Laga Derby, Bocah Ajaib Manchester City Disanjung Pep Guardiola

Rabu, 5 Oktober 2022 06:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Pep Guardiola menyanjung bocah ajaibnya, Phil Foden setelah berhasil membukukan hat-trick di derby Manchester.

Pujian tampaknya belum juga habis bagi pencetak gol Manchester City di laga Derby mereka melawan Man United akhir pekan lalu.

Baca Juga

Tak hanya Erling Haaland, Phil Foden pun juga mendapat sanjungan yang begitu luar biasa dari sang pelatih, Pep Guardiola.

Guardiola bahkan mengaku terkejut ketika dirinya pertama kali tiba di Manchester City dan melihat kemampuan yang ditunjukkan oleh Phil Foden.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga mengutarakan dampak yang diberikan Phil Foden sangat lah luar biasa, hal itu ditambah ketika Foden mampu mengendalikan dirinya dari tekanan.

Baca Juga

Kondisi tersebut tak ayal membuat Pep Guardiola terus mempercayai bocah berusia 22 tahun untuk berada di starting line-upnya.

"(Phil Foden) Pemain luar biasa, dia terus tumbuh. Dia dapat diandalkan dari kondisi fisiknya. Dia sangat kuat dan pintar dalam segala hal," ujar Pep Guardiola dilansir dari Independent.

"Dampaknya ketika saya tiba adalah, luar biasa. Saat dia mulai memainkan pertandingan penting, dia tidak merasakan tekanan, seperti Bernardo (Silva). Dia juga berperilaku lebih baik," tambah Pep Guardiola.

Baca Juga

Phil Foden telah menjelma menjadi pemain yang begitu tajam dalam polesan Pep Guardiola. Tak cukup sampai disitu, Foden bahkan bisa menjadi lebih tajam kala berada dalam duetan bersama Erling Haaland.


1. Duet Maut Manchester City

Phil Foden (kanan) mencetak Hattrick-nya di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Manchester City memang telah memperlihatkan gaya bermain spektakuler mereka hingga pekan ke-9 Liga Inggris yang lalu.

Ditambah lagi dengan torehan 20 gol yang telah berhasil dibukukan oleh klub rival Manchester United tersebut.

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat City kini terus melanggeng di posisi atas klasemen dengan bukuan poin 20 dan hanya terpaut satu poin 1 poin dari Arsenal di puncak.

Keperkasaan Manchester City saat ini juga bukan tanpa alasan, selain karena ramuan sang pelatih, dampak yang diberikan pemain pun juga sangat lah luar biasa.

Terlebih saat akhir pekan lalu, bagaimana para penggemar sepak bola di seluruh dunia dipertontonkan duetan maut dari racika Guardiola,

Baca Juga

Ya, Phil Foden dan Erling Haaland. Balutan fisik yang kuat ditambah keterampilan hingga pencarian posisi yang tepat membuat strategi The Citizens terasa sangat sempurna.

Luar biasanya, duet pemain muda Manchester City itu mampu menggelontorkan masing-masing tiga gol di Derby Manchester.

Fakta dari kondisi tersebut, tak ayal akan membuat Manchestr City ke depan dipastikan akan semakin tajam dengan sentuhan mengerikan dari Erling Haaland dan Phil Fooden.

Baca Juga

Untuk Haaland, setelah bergabung bersama Manchester biru, dirinya bahkan langsung membukukan beberapa rekor penting.


2. Haaland Cetak Rekor

Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Berhasil menghancurkan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Erling Haaland lagi-lagi cetak rekor fantastis.

Erling Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di kandang secara berturut-turut dalam laga Liga Inggris.

“Menjadi pemain pertama yang mencetak tiga hat-trick di kandang berturut-turut dalam pertandingan Liga Premier, Erling Haaland mencetak salah satu dari sejumlah rekor saat Manchester City mengalahkan Manchester United 6-3 pada hari Minggu,” tulis laman resmi Liga Inggris.

Tak hanya itu, Erling Haaland juga menjadi pemain Man City pertama yang mencetak hat-trick dalam laga Derby di Liga Inggris sejak Francis Lee pada Desember 1970.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris: Bikin Remuk Manchester United, Erling Haaland Lagi-lagi Cetak Rekor Fantastis

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisPhil FodenBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler