x

Liga Champions: Waspadai Giroud, Kalidou Koulibaly Optimistis Chelsea Permalukan AC Milan

Rabu, 5 Oktober 2022 07:33 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jelang laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan, Kalidou Koulibaly mengaku akan mewaspadai Giroud dan berambisi untuk permalukan Rossoneri. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM  Jelang laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan, Kalidou Koulibaly mengaku akan mewaspadai bomber Rossoneri, Olivier Giroud.

Seperti yang diketahui, Chelsea akan menghadapi klub tangguh Liga Italia, AC Milan, pada laga penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (06/10/22), pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga

Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi striker AC Milan, Olivier Giroud, yang sebelumnya pernah berseragam Chelsea dari 2017 hingga 2021.

Pada musim ini, Olivier Giroud telah berhasil mencatatkan 5 gol dan 1 assist dari 10 laga yang ia jalani bersama AC Milan. 

Di musim sebelumnya, mantan striker Chelsea tersebut berhasil mencatatkan 14 gol dan 4 assist dari 38 laga yang dijalaninya serta berhasil membawa AC Milan meraih Scudetto.

Baca Juga

Hal inilah yang lantas membuat bek anyar Chelsea, Kalidou Kaoulibaly, akan mewaspadai Olivier Giroud yang menjadi andalan lini depan AC Milan tersebut.

Sebelum pindah ke Chelsea, Kalidou Koulibaly sempat menghadapi Olivier Giroud di AC Milan saat dirinya masih di Napoli.

Kalidou Koulibaly pun mewaspadai Olivier Giroud dan yakin jika Chelsea akan berhasil memenangkan laga melawan AC Milan nanti.

Baca Juga

“Dia adalah pemain penting dan telah mencetak banyak gol, dia bekerja dengan sangat baik dengan Milan yang memenangkan Scudetto,” kata bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, dikutip dari MilanNews.

“Dia adalah striker yang berbahaya, kami harus berhati-hari karena dia bisa mencetak gol kapan saja,” imbuhnya.

“Ini akan sulit bagi kami para bek, tetapi kami siap untuk memenangkan pertandingan ini,” lanjut Kalidou Koulibaly.


1. Jadi Ajang Reuni Olivier Giroud dengan Chelsea

Saat melawan Chelsea pada laga penyisihan grup E Liga Champions nanti, Stefano Pioli diyakini akan menurunkan duet terbaiknya di AC Milan saat ini, Olivier Giroud dan Rafael Leao.

Saat melawan Chelsea pada laga penyisihan grup E Liga Champions nanti, Stefano Pioli diyakini akan menurunkan duet terbaiknya di AC Milan saat ini, Olivier Giroud dan Rafael Leao.

Racikan yang pas dari Stefano Pioli menjadikan Olivier Giroud dan Rafael Leao sebagai duet mematikan di lini serang saat ini.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan dengan ketajaman dari Olivier Giroud dan Rafael Leao yang berkontribusi sebanyak 87 persen total gol yang tidak dimiliki oleh penyerang lainnya.

Meski tak muda lagi, Olivier Giroud masih menjadi salah satu striker yang paling diperhitungkan di Liga Italia saat ini. 

Tentu saja, laga melawan Chelsea nantinya sekaligus akan menjadi ajang reuni bagi Olivier Giroud untuk mantan klubnya tersebut. 

Baca Juga

Olivier Giroud sendiri memiliki masa-masa yang indah bersama Chelsea dengan berhasil memenangkan satu gelar Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA. 

Olivier Giroud sendiri resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan AC Milan pada musim lalu dengan harga yang cukup murah, yaitu 1 juta euro atau setara dengan Rp. 17 miliar.

Baca Juga

Namun kualitas Olivier Giroud tentu tidak semurah harga yang ditebus oleh AC Milan kepada Chelsea.

Hal ini dapat dibuktikan dengan keberhasilan striker asal Prancis tersebut memberikan Scudetto untuk AC Milan pada musim lalu. 


2. 3 Calon Pelapis Sepadan Olivier Giroud di AC Milan

AC Milan mungkin bisa mengincar bomber-bomber tajam dari tim medioker untuk dijadikan pelapis sepadan bagi Olivier Giroud. REUTERS-Daniele Mascolo

AC Milan mungkin bisa mengincar bomber-bomber tajam dari tim medioker untuk dijadikan pelapis sepadan bagi Olivier Giroud.

Awal musim 2022/23 berjalan, AC Milan harus mendapati kondisi skuatnya mengalami krisis opsi pemain di lini depan.

Sebenarnya Rossoneri memiliki tiga nama yang posisi naturalnya merupakan penyerang murni, yakni Divock Origi, Olivier Giroud, dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun dari ketiga nama itu, cuma Giroud saja yang kondisinya sekarang siap diturunkan, sedangkan dua sisanya masih harus absen akibat cedera. 

Terlebih lagi, nama Olivier Giroud saja tidak cukup untuk dibawa AC Milan harus menghadapi Chelsea pada laga babak grup E Liga Champions nanti. 

Baca selengkapnya: 3 Bomber Tajam Tim Medioker yang Cocok Jadi Calon Pelapis Sepadan Giroud di AC Milan

ChelseaLiga ChampionsAC MilanOlivier GiroudKalidou KoulibalyBerita Liga ItaliaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler