x

Pernah Main di Arema FC, Shafira Ika Putri Rasakan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 08:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Shafira Ika Putri dkk menang telak 15-0 atas tim lokal putri Malang dalam uji coba untuk menjaga eksistensi di tengah vakumnya sepak bola putri .

INDOSPORT.COM - Pernah bermain di Arema FC Putri, Shafira Ika Putri rasakan duka mendalam saat mengetahui korban berjatuhan dalam Tragedi Kanjuruhan.

Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/22) menjadi tragedi. Kerusuhan antara suporter dan aparat tak terelakkan.

Baca Juga

Ratusan suporter Arema FC pun meninggal dunia karena diberondong gas air mata, dan pintu tribun Stadion Kanjuruhan yang sulit diakses sehingga banyak yang terjepit.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan jumlah korban jiwa akibat tragedi Kanjuruhan bertambah enam orang, totalnya mencapai 131 orang.

"Hari ini ada tambahan enam korban meninggal dunia, dari 125 orang menjadi 131 orang," ujar Khofifah saat takziyah ke salah satu korban di Malang, Selasa (4/10/22).

Baca Juga

Duka mendalam tak hanya dirasakan oleh keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, tetapi juga dirasakan oleh para pesepak bola yang memiliki kedekatan khusus dengan suporter.

Salah satu mantan penggawa Arema FC Putri, Shafira Ika Putri ikut merasakan duka yang dirasakan oleh para keluarga korban.

Shafira Ika Putri yang saat ini berseragam Persis Solo Women, mengnggah perasaan duka cita melalui media sosial Instagram.

Baca Juga

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Ini menyakitkan, hati saya tenggelam dalam bersama para keluarga," ungkap Shafira.


1. Shafira Diminta Main ke Luar Negeri

Shafira Ika Putri dkk menang telak 15-0 atas tim lokal putri Malang dalam uji coba untuk menjaga eksistensi di tengah vakumnya sepak bola putri

Melihat ucapan duka cita yang dilayangkan Shafira Ika Putri di media sosial, tak pelak banyak netizen yang terharu dengan aksi kapten Timnas Wanita Indonesia tersebut.

Banyak pula netizen yang mengaku rindu dengan aksi Shafira Ika Putri bersama tim Arema FC Putri. Namun, sang bek Timnas Wanita belum memberi jawaban apapun.

Baca Juga

"Semoga kejadian ini cuma pertama dan terakhir, nggak ada yang perlu diulangi lagi," komentar dari akun @wandy0347.

"Kejadian ini jadi cerminan untuk semua suporter di Indonesia," balas pengguna akun Instagram @tangerang_connection.

"Kita semua saudara, menjadi satu untuk sepak bola Indonesia yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia," komentar lainnya dari @yusufsyaifudin.

Baca Juga

"Bagaimanapun juga, menembakkan gas air mata ke tribun adalah hal yang kurang tepat, cukup ke lapangan untuk menghalau massa," timpal pemilik akun @ahmadrudi13.

"Dari tadi malam mata masih berkaca-kaca, kasian korbannya," ungkap salah satu fans Shafira lewat akun Instagram @amara5ce.

"Main di luar negeri aja sist, di sini sudah mati sepak bolanya," balas netizen lainnya, pengguna akun Instagram @llakidlla.

Baca Juga

Tak hanya jadi trending nasional, Tragedi Kanjuruhan juga menjadi sorotan di seluruh dunia. FIFA pun mengucap belasungkawa untuk keluarga korban yang ditinggalkan.

Sementara Shafira Ika Putri, mau tak mau tetap melanjutkan aktivitasnya, berlatih sepak bola bersama Persis Solo Women.


2. Kabar Terkini Shafira Ika Putri

Shafira Ika Putri saat berlatih bersama Persis Solo Women. Foto: Instagram@shafiraikaputri13

Sekadar informasi, Shafira Ika Putri adalah pesepak bola wanita yang dikontrak oleh tim anyar, Persis Solo Women. Ia baru saja bergabung dalam pemusatan latihan tim.

Sebelumnya, Shafira Ika Putri mengalami cedera horor saat membela Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF Wanita 2022 lalu.

Saat laga terakhir Timnas Indonesia vs Singapura, Shafira mengalami benturan hebat di kepalanya, saat duel bola udara.

Sempat tak sadarkan diri, Shafira pun langsung ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan penggawa lainnya.

Bek Timnas itu harus menjalani operasi untuk menyelamatkan organ vital di bagian kepala. Beruntung, ia dapat melewati masa kritis dan kini sedang dalam fase pemulihan.

Persebaya SurabayaKanjuruhanPersis SoloAremaLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCNetizenShafira Ika PutriArema FC PutriTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini