x

Petaka yang Bisa Ditimbulkan Manchester United Usai Moussa Diaby Merapat

Sabtu, 26 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Moussa Diaby dan Timothy Weah merayakan gol.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan akan mendatangkan Moussa Diaby sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Lantas petaka apa yang dapat ditimbulkan?

Menjelang bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang sejumlah klub top Eropa tampaknya sudah memulai ancang-ancang untuk menyasar target transfer mereka.

Salah satu adalah raksasa Liga Inggris, Manchester United. Sepeninggal Cristiano Ronaldo, klub berjuluk Setan Merah tersebut mulai bergerak untuk mencari pengganti sang mega bintang.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo secara resmi mengakhiri hubungan kerja samanya dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Hal itu dipastikan langsung oleh Man United dalam rilisan di situs resmi mereka pada Rabu (23/11/22) lalu. Lewat beberapa kalimat, kedua belah pihak sepakat berpisah.

Baca Juga

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepatakan bersama,” tulis pernyataan resmi Man United.

“Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periodenya di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya serta hal baik untuk masa depannya,” tambah Man United dalam situs resmi mereka.

Baca Juga

Pernyataan tersebut secara resmi telah menjadi bukti Ronaldo berpisah dengan Man United. Kini, setelah kepergiannya, Man United pun langsung bergerak dan menyasar sejumlah target, salah satunya adalah Moussa Diaby.

Melansir dari Caughtoffside, pemain yang saat ini membela Bayer Leverkusen tersebut menjadi target utama Setan Merah dalam menggantikan Ronaldo yang hengkang.

Lantas, setelah Moussa Diaby bergabung, petaka apakah yang akan diberikan oleh Man United kepada lawan-lawannya? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Lini Depan Man United Bisa Lebih Tajam

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol pertamanya bersama Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Diogo Dalot. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Man United sejatinya akan meninggalkan lubang yang begitu dalam bagi lini serang Setan Merah.

Akan tetapi, hal itu tampaknya bukan karena masalah kepergian Cristiano Ronaldo. Sebelum Ronaldo memutuskan pergi, lini serang Setan Merah memang kurang menggigit.

Hal itu dapat dilihat dari torehan gol yang Man United perlihatkan saat berlaga di Liga Inggris hingga pekan ke-16 yang lalu.

Berada di tujuh besar klasemen dengan menempati peringkat ke-5, Man United menjadi klub yang paling sedikit dalam urusan produktivitas gol.

Armada Erik ten Hag tersebut setidaknya baru mencatatatkan 20 gol. Torehan tersebut merupakan torehan yang paling sedikit dibanding klub lain, bahkan yang berada di bawah mereka.

Baca Juga

Liverpool dan Brighton yang berada di bawah mereka saja total telah menggelontorkan masing-masing 28 gol dan 23 gol hingga pekan ke-16 Liga Inggris.

Kini, dengan kabar merapatnya Moussa Diaby, Man United setidaknya akan bisa menambah produktivitas golnya di jala lawan.

Baca Juga

Diaby setidaknya akan bisa menjadi andalan di sayap kiri Man United. Dirinya bisa berduet dengan Jadon Sancho yang bakal digeser ke sayap kanan dan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

Jika tak ingin menggeser Jadon Sancho, Diaby sejatinya juga dapat diandalkan sebagai pemain di posisi sayap kanan.

Sejauh ini, bersama Bayer Leverkusen, Diaby telah mencatatkan 8 gol dan 4 assist dalam 22 penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga

2. Persaingan Big Six Bisa Kembali Memanas

Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

Ketajaman yang telah Moussa Diaby tunjukkan bersama Bayer Leverkusesn sejatinya bakal membantu Man United mencapai tujuan mereka musim ini.

Man United setidaknya akan tetap berusaha bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris hingga perburuan tempat di zona Liga Champions musim depan.

Diaby diharapkan akan dapat menjadi tambahan sokongan bagi Setan Merah untuk mewujudkan tujuan mereka tersebut.

Petakanya, jika Moussa Diaby berhasil mewujudkan rencana tersebut, persaingan di papan atas klasemen dipastikan akan ikut memanas, terlebih duel di antara tim-tim big six.

Baca Juga

Dan jika duel di papan atas klasemen kembali memanas, maka kemungkinan petaka lain yang bisa dibawa Man United adalah pertarungan dengan klub rival juga tensinya akan kembali meninggi.

Sejauh ini, Man United sendiri perlahan telah menghidupkan api pertarungan tersebut. Di antara klub-klub rival yang mereka jumpai hingga tengah musim ini, hanya melawan Man City mereka takluk.

Baca Juga

Sedangkan dalam menghadapi raksasa-raksasa big six lain, Setan Merah mampu memberikan perlawanan sengit.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan meraih kemenangan atas Liverpool, Arsenal, dan Tottenham. Dan yang terakhir mereka berhasil menahan imbang Chelsea.

Kini, jika Man United segera kedatangan Moussa Diaby, bukan tidak mungkin armada Erik ten Hag akan bisa melaju lebih perkasa dari sebelumnya, terlebih saat berjumpa rival.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler