x

Klasemen Piala Dunia 2022: Prancis ke 16 Besar, Messi Bawa Argentina Jaga Peluang Lolos

Minggu, 27 November 2022 05:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kemenangan 2-1 atas Denmark, bawa Prancis puncaki klasemen Grup D sekaligus lolos ke 16 besar, sementara Argentina jaga asa lolos usai kalahkan Meksiko.

INDOSPORT.COM – Kemenangan 2-1 atas Denmark bawa Prancis puncaki klasemen Grup D sekaligus pastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara Argentina, jaga peluang lolos usai tumbangkan Meksiko.

Dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Sabtu (26/11/22) hingga Minggu (27/11/22) dini hari WIB tadi, terdapat empat partai sengit yang baru saja berlangsung.

Salah satunya adalah duel dari Grup D yang mempertemukan sang juara bertahan, Prancis, kontra kuda hitam Denmark di Stadium 974.

Sempat bermain imbang pada babak pertama, Prancis akhirnya mampu amankan kemenangan lewat dua gol yang dibuat Kylian Mbappe.

Prancis membuka skor pada menit ke-61’. Memaksimalkan umpan Theo Hernandez, sundulan Mbappe sukses menjebol jala Denmark membuat Les Bleus unggul 1-0.

Baca Juga

Denmark sempat menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat sundulan Andreas Christensen yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Akan tetapi pada menit ke-86’, Mbappe lagi-lagi cetak gol dan membawa Prancis unggul usai menyambar umpan lambung Griezmann dengan sundulan di pojok gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Prancis kokoh di puncak klasemen Piala Dunia 2022 Grup D lewat koleksi enam angka. Sedangkan Denmark berada di urutan ketiga usai mengumpulkan satu poin.

Selain Prancis, duel panas juga terjadi di Grup C yang mempertemukan Argentina kontra rival sesama negara benua Amerika, Meksiko, di Lusail Stadium.

Argentina Jaga Asa ke 16 Besar

Berbekal kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di pertandingan pembuka, Argentina langsung bermain menekan demi incar gol pembuka pada awal babak pertama.

Kylian Mbappe dari Prancis berduel dengan Andreas Christensen dari Denmark di Piala Dunia 2022 REUTERS-Marko Djurica

Namun, Tim Tango baru bisa memecah kebuntuan pada pertengahan babak kedua melalui tembakan keras Lionel Messi dari luar kotak penalti.

Memaksimalkan umpan tarik Angel Di Maria, bintang PSG tersebut lepaskan tembakan keras dan mampu menghujam gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.

Jelang pertandingan berakhir, Argentina perbesar kedudukan lewat tembakan Enzo Fernandez usai memanfaatkan umpan manis Lionel Messi. Skor berubah jadi 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan 2-0 ini, membuat Argentina merangsek naik ke urutan dua klasemen Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Meksiko jadi juru kunci lewat torehan satu angka.

Baca Juga

1. Klasemen Piala Dunia 2022

Selebrasi Lionel Messi Usai Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Tak cuma Argentina dan Prancis, berikut INDOSPORT rangkum klasemen Piala Dunia 2022 yang terjadi hingga Minggu (27/11/22) pagi WIB:

PrancisArgentinaPiala DuniaPiala Dunia 2022KlasemenUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler