x

Piala Dunia 2022: Bintang Manchester City Beberkan Kesan Pertama dari Cristiano Ronaldo

Minggu, 27 November 2022 05:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bintang Manchester City, Ruben Dias, membeberkan kesan pertama dari Cristiano Ronaldo, setelah kemanangan tipis Timnas Portugal atas Ghana di Piala Dunia 2022. (Foto:REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Ruben Dias, membeberkan kesan pertama dari Cristiano Ronaldo, setelah kemanangan tipis Portugal atas Ghana di Piala Dunia 2022.

Portugal melakoni pertandingan pertama Grup H, menghadapi Ghana, di Stadion 974 Ad Doha, pada Kamis (24/11/22) malam.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan dramatis tim nasional Portugal atas Ghana dengan skor tipis, 3-2.

Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo membuka kran gol timnas berjuluk Os Navegadores melalui titik penalti, di menit ke-65.

Sehingga, Ronaldo dianggap menjadi salah satu pemain yang memiliki peran penting bagi Timnas Portugal. Bahkan, dengan beberapa catatan pribadi maupun kolektif yang didapatkan selama ini.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Ruben Dias, kolega CR7 di Portugal, memiliki kesan pertama yang sangat baik dengan sang peraih Ballon d’Or 5 kali tersebut.

Melansir dari Diario AS, beberapa prestasi yang telah dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo dinilai wajar untuk didapatkan. Pasalnya, bomber berusia 37 tahun tersebut memiliki latihan yang luar biasa.

Baca Juga

“Saya masih ingat hari itu. Kami berlatih dalam latihan normal. Dan kemudian Anda melihat saat itu mengapa Cristiano Ronaldo berada di titik tertinggi,” ujar Ruben Dias.

“Cara dia melakukan segalanya, setiap hal, detail dan dedikasi yang dia berikan padanya. Hari pertama saya bertemu Cristiano, yang saya latih bersamanya, dia baru saja memenangkan Liga Champions.”

Selain itu, Ruben Dias juga mengungkapkan targetnya bersama Timnas Portugal pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

1. Ruben Dias Bongkar Target di Piala Dunia 2022

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Pada gelaran terakbar yang dihelat 4 tahun sekali, Portugal tergabung dalam Grup H Piala Dunia 2022 bersama dengan Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan.

Meski Selecao das Quinas, julukan Portugal, menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan dalam babak penyisihan, terutama di grup H.

Namun, langkah Portugal dalam Piala Dunia 2022 diprediksi tidak akan mudah. Mengingat, pada laga pertama mereka harus menang dengan susah payah.

Selain itu, tim besutan Fernando Santos tersebut juga berada satu grup dengan Uruguay, serta Korea Selatan, yang performanya sedang meningkat.

Ditambah lagi, Piala Dunia menjadi kompetisi yang sulit untuk ditebak, mengingat selalu terjadi kejutan di dalamnya.

Baca Juga

Maka dari itu, Ruben Dias, memiliki keinginan, untuk membawa Portugal berhasil meraih trofi gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Sebagai pemain, itu mungkin trofi terbesar yang bisa Anda dapatkan. Tidak adil untuk diungkapkan dengan kata-kata, sejujurnya, perasaan yang harus Anda rasakan setelah melakukannya.”

Baca Juga

“Saya memiliki kesempatan untuk berada di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan saya benar-benar merasakan perspektif yang berbeda,” kata Ruben Dias dikutip dari Diario as.

Mengingat pada saat itu, Portugal harus kalah dari Uruguay, dengan skor tipis 2-1, pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

“(Hal tersebut) karena saya (hanya) melihatnya dari luar dan mengetahui seberapa besar itu adalah satu hal, tetapi kemudian untuk benar-benar mengalaminya dan berada di sana adalah hal lain,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Diario as

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022Ruben DiasUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler