x

Piala Dunia 2022: Seret Ronaldo dan Messi, Raphinha Salahkan Kelahiran Neymar di Brasil

Minggu, 27 November 2022 04:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain Brasil, Raphinha, membawa-bawa nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam kasus cedera yang dialami oleh Neymar pada ajang Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Pemain Brasil, Raphinha, membawa-bawa nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam kasus cedera yang dialami oleh Neymar pada ajang Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Neymar saat ini tengah menderita cedera ankle di pergelangan kakinya. Sehingga dirinya akan melewatkan beberapa pertandingan Timnas Brasil selanjutnya.

Hal tersebut didapatkan oleh Neymar saat membela Brasil menghadapi Serbia, pada matchday pertama Grup G, di Lusail Iconic Stadium, Jumat (25/11/22) dini hari.

Pada pertandingan tersebut, Neymar menjadi pemain yang masuk dalam daftar starting line-up Brasil, di bawah asuhan Tite.

Memainkan pertandingan sejak menit awal, winger Paris Saint Germain tersebut sering merepotkan pemain Serbia, dengan kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga

Bahkan, pemain kelahiran Mogi das Cruzes pada 5 Februari 1992 itu, juga tidak jarang menyuguhkan skillnya dalam mengolah si kulit bundar.

Keadaan itu menyulitkan skuat Timnas Serbia ketika merebut bola dari Neymar. Membuat eks pemain Barcelona itu kerap dilanggar.

Baca Juga

Akibat dari hal tersebut, dirinya sering meringis kesakitan setelah mendapat pelanggaran. Puncaknya pada menit ke-80, Neymar terkapar di lapangan.

Winger berusia 30 tahun tersebut lantas mendapatkan perawatan dari tim medis, serta diputuskan bahwa dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Serta, Neymar akan melewatkan beberapa laga bersama Brasil, di Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, respon dari para suporter Brasil terhadap Neymar, membuat Raphinha geram. Bahkan, membandingkan mereka dengan penggemar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga

1. Raphinha Marah dengan Respon Pendukung Brasil

Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Winger Barcelona, Raphinha, yang juga menjadi pemain andalan Tite di Timnas Brasil pada gelarang Piala Dunia 2022, marah dengan pendukung Selecao.

Bermula respon kurang bijak ditunjukkan oleh para penggemar sepak bola di Brasil, terhadap cedera yang dialami oleh Neymar.

Hal tersebut dikarenakan para pendukung tim nasional Brasil justru menyuruh Neymar, yang sedang mengalami cedera, untuk mematahkan kakinya.

Respon tersebut lantas membuat Raphinha, kolega Neymar di Brasil marah. Serta membandingkan para pendukung Brasil, dengan penggemar Timnas Portugal dan Argentina.

Mengingat, para pendukung Timnas Portugal menganggap Cristiano Ronaldo seperti Raja. Sementara penggemar di Argentina menyebut Lionel Messi seperti Dewa.

Baca Juga

Sehingga, hal itu membuat para penggemar di dua negara tersebut selalu mendukung apa yang sedang dialami oleh Ronaldo maupun Messi.

Tentunya, keadaan itu sangat kontras dengan sikap yang ditunjukkan oleh sebagian besar pendukung Timnas Brasil kepada cedera Neymar.

Baca Juga

“Penggemar Argentina, mereka memperlakukan Messi seperti dewa, penggemar Portugal memperlakukan Cristiano Ronaldo seperti raja,” ujar Raphinha.

“Penggemar Brasil berharap Neymar mematahkan kakinya, betapa menyedihkannya,” tambah pemain Barcelona tersebut dikutip dari Marca.

“Kesalahan terbesar dalam karir Neymar adalah lahir di Brasil, negara ini tidak pantas mendapatkan bakat mereka dan sepak bola mereka,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Marca

Cristiano RonaldoNeymarBrasilLionel MessiPiala Dunia 2022RaphinhaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler