x

Piala Dunia 2022: Singgung Harry Maguire, Roy Keane Sebut Inggris Menyepelekan Amerika Serikat

Minggu, 27 November 2022 03:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Legenda Manchester United, Roy Keane, menyebutkan bahwa Timnas Inggris terlalu meremehkan Amerika Serikat dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Roy Keane, menyebutkan bahwa Timnas Inggris terlalu meremehkan Amerika Serikat dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan pertandingan antara Inggris melawan Amerika Serikat di Stadion Al Bayt Al Khor, Sabtu (26/11/22) dini hari, berakhir dengan skor 0-0.

Menurut Roy Keane, hasil imbang tersebut terjadi karena tim nasional Inggris terlalu menganggap enteng Amerika Serikat.

Mengingat, sebelumnya tim besutan Gareth Southgate berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Iran, dengan skor 6-2.

Melansir dari Talk Sport, setelah laga kontra Iran, skuat Timnas Inggris berbicara bahwa, mereka sedang dalam semangat yang baik pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Bahkan, para pemain tim yang berjuliuk The Tree Lions tersebut sempat bermain drat di malam sebelum pertandingan melawan Amerika Serikat.

Hal tersebut lantas mengundang respon dari eks pemain Manchester United, Roy Keane. Menurutnya, para pemain Inggris hanya berbicara omong kosong, dan terlalu banyak bercanda.

Baca Juga

“Mereka memiliki awal yang baik, enam gol. Tapi saya tidak pernah percaya semua omong kosong itu ketika orang berbicara tentang semangat. Mereka terlihat sangat bahagia,” ujar Roy Keane.

“Mereka bermain dart, mengatakan bersemangat, hal terpenting di sini adalah memenangkan pertandingan sepak bola (Piala Dunia 2022), mari kita lihat apakah mereka tertawa hingga akhir?” tambahnya.

Selain itu, Roy Keane, juga turut menyinggung soal penampilan Harry Maguire bersama dengan Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Penampilan Maguire Tak Bisa Mengubah Kesengsaraan di Manchester United

Bek tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Maguire (Foto: REUTERS/Lee Smith).

Sebelum mengomentari Harry Maguire, legenda Manchester United, Roy Keane menyinggung bahwa sebenarnya Timnas Inggris memiliki kualitas yang baik.

Namun, karena para pemain Inggris terlalu meremehkan Amerika Serikat, Keane mengatakan skuat Tiga Singa kehilangan kuku dan taringnya.

Menurut Roy Keane, pertandingan melawan Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022 sangat berbeda. Pasalnya, kondisi suhu di Qatar sendiri berbeda dengan Eropa.

Selain itu, Keane juga menegaskan jika tim besutan Gareth Southgate harus memikirkan pertandingan selanjutnya di Grup B Piala Dunia 2022, melawan Wales.

“Para pemain (Inggris) harus melakukan perjalanan keliling Eropa, bermain dalam sistem yang berbeda, kondisi yang berbeda, sementara di malam sebelum pertandingan mereka bermain dart.”

Baca Juga

“Sebelum (Piala Dunia 2022), mereka adalah sekelompok pemain hebat, tetapi mereka tidak menunjukkan kualitas mereka, sesederhana itu,” ujar Roy Keane dikutip dari Talk Sport.

“Lanjutkan ke pertandingan berikutnya, mereka akan baik-baik saja, tetapi mereka harus melakukannya dengan lebih baib lagi (pada pertandingan melawan Wales).”

Baca Juga

Di sisi lain, Roy Keane juga tidak ketinggalan membahas penampilan dari salah satu pemain Manchester United, Harry Maguire.

Menurutnya, meski Harry Maguire bermain cukup baik bersama dengan Inggris pada Piala Dunia 2022, tetapi hal itu tidak bisa mengubah pandangan orang terkait permainannya bersama Manchester United.

“Dia bermain dengan baik (saat melawan Amerika Serikat). Alasan dia mendapat banyak pukulan (di Manchester United) adalah karena dia tidak mealakukannya dengan baik. Itulah sepak bola,” pungkas Roy Keane.

Baca Juga

Sumber: Talk Sport

InggrisAmerika SerikatPiala DuniaRoy KeanePiala Dunia 2022Harry MaguireUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler