x

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Prancis Kunci Tiket 16 Besar, Argentina Akhirnya Menang

Minggu, 27 November 2022 04:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk pertandingan yang dimainkan sejak Sabtu (26/11/22) petang hingga Minggu (27/11/22) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk pertandingan yang dimainkan sejak Sabtu (26/11/22) petang hingga Minggu (27/11/22) dini hari.

Ada empat pertandingan fase grup yang digelar meliputi Australia vs Tunisia, Polandia vs Arab Saudi, Prancis vs Denmark, dan Argentina vs Meksiko.

Polandia sukses meraih kemenangan 2-0 atas Saudi dan untuk sementara ini memimpin Grup C dengan koleksi empat poin.

Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski masing-maisng menyumbang satu gol sekaligus membuka rekening mereka di ajang Piala Dunia.

The Orlovi kini hanya butuh satu poin tambahan di matchday ketiga nanti untuk bisa menyegel satu tempat menuju babak 16 besar.

Baca Juga

Di kumpulan yang sama, Argentina akhirnya mendapatkan kemenangan perdana mereka di Qatar usai menggebuk Meksiko juga dengan dua gol tanpa balas.

Pasca ditahan 0-0 di babak pertama, Lionel Messi kemudian bisa menjadi pembeda untuk La Albiceleste berkat satu gol dan satu assist.

Baca Juga

Assist La Pulga berbuah gol internasional pertama bagi gelandang muda Argentina yakni Enzo Fernandez.

Wonderkid berusia 21 tahun itu sudah bisa membuka rekening golnya setelah baru memiliki lima penampilan senior saja bersama negaranya.

Fakta jika gol tersebut tercipta di Piala Dunia 2022 dalam laga berbumbu rivalitas antara Argentona vs Meksiko membuat lesakan Fernandez semakin terasa manis.

Baca Juga

1. Prancis Melaju Lebih Awal

Selebrasi Kylian Mbappe usai Mencetak Gol Buat Prancis di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kim Hong-Ji

Prancis vs Denmark jadi sajian seru dari Grup D dan sang juara bertahan sanggup mengamankan tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1.

Les Bleus unggul lebih dahulu lewat Kylian Mbappe sebelum The Dynamite menyamakan skor via aksi Andreas Christensen.

Saat hanya ada empat menit tersisa di waktu normal, Mbappe lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Prancis tersnyum lebar kala peluit panjan dibunyikan.

Hasil ini sekaligus memastikan Prancis jadi negara pertama di Piala Dunia 2022 yang melaju ke babak 16 besar.

Bahkan tim asuhan Didier Deschamps tersebut sudah mutlak menjadi juara kumpulan karena Australia di posisi kedua kalah dari mereka dalam hal head-to-head.

Baca Juga

Tapi Australia tidak kalah saat meladeni Tunisia. The Socceroos berkat gol tunggal Micthell Duke dapat mengalahkan Eagles of Carthage.

Kini Negeri Kanguru hanya berjarak 90 menit saja dari kelolosan kedua menuju babak knock out Piala Dunia.

Baca Juga

Kali terakhir dan pertama Australia bisa melaju ke 16 besar adalah pada edisi 2006 silam saat masih menjadi bagian federasi Oseania.

Apabila menang dari Denmark di matchday ketiga, maka mereka berhak mendampingi Prancis untuk lolos.

Berikut ini adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk Sabtu (26/11/22) hingga Mingu (27/11/22):

Australia 1-0 Tunisia

Prancis 2-1 Denmark

Polandia 2-0 Arab Saudi

Argentina 2-0 Meksiko

Baca Juga
MeksikoAustraliaPrancisArgentinaDenmarkPolandiaTunisiaPiala Dunia 2022

Berita Terkini