x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Real Madrid Incar Jurrien Timber, Manuver Gila Juventus Rekrut Tomiyasu

Minggu, 27 November 2022 06:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Deretan rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dari Real Madrid siap bajak Jurrien Timber hingga Juventus ngebet datangkan Tomiyasu.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rumor bursa transfer tim-tim Eropa yang terjadi sepanjang hari kemarin, mulai dari Real Madrid siap bajak Jurrien Timber hingga Juventus ngebet datangkan Tomiyasu.

Sepanjang hari kemarin, tim-tim Eropa kembali bergerak aktif untuk melakukan pendekatan terhadap pemain yang bakal jadi target transfer mereka di Januari nanti.

Meski kompetisi sedang vakum akibat gelaran Piala Dunia 2022, namun hal tersebut tak menghentikan manajemen klub untuk melancarkan strategi pada bursa transfer mendatang.

Seperti yang dilakukan klub Belanda, PSV, yang langsung pasang harga mahal untuk bintangnya yakni Cody Gakpo usai tampil gemilang bersama Belanda di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Cody Gakpo saat ini sedang jadi incaran serius Manchester United, bahkan The Red Devils sudah tertarik mendatangkan sang striker jauh sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Baca Juga

Kini dengan penampilan impresif Cody Gakpo yang mampu cetak dua gol buat Belanda di babak penyisihan, dipastikan bakal membuat PSV kian meninggikan nilai jual sang pemain.

Menurut laporan dari Manchester Evening News, Manchester United akan mencoba lagi untuk menggaet Gakpo setelah Piala Dunia 2022 rampung.

Baca Juga

Hanya saja sepertinya akan ada pembengkakan harga oleh PSV Eindhoven. Semula mereka rela melepas pemain didikan akademi tersebut seharga 50 juta Euro namun banderol tersebut kini sudah kadaluarsa.

Bahkan mungkin bisa saja raksasa Liga Belanda tersebut menginginkan tebusan dua kali lipat yang menyamai harga Antony dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain dari PSV, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor transfer tim Eropa yang terjadi hingga Minggu (27/11/22):

Baca Juga

1. Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Sudah bukan rahasia lagi tampaknya jika raksasa Liga Inggris, Chelsea, selalu ‘lapar’ dengan perburuan striker anyar apalagi sejak dipinjamkannya Romelu Lukaku ke Inter Milan.

The Blues praktis tidak memiliki striker murni yang bisa mengisi pos ujung tombak yang biasanya berperan sebagai pembunuh berdarah dingin, seperti Erling Haaland.

Meski sempat memboyong Pierre-Emerick Aubameyang, namun penampilan striker asal Gabon tersebut terlihat kurang memuaskan.

Imbasnya, Chelsea disebut siap lakukan berbagai cara untuk bisa dapatkan tanda tangan striker Brentford, Ivan Toney.

Manchester United
Manchester United (Liga Inggris) sedang disibukkan mencari penyerang setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang, nama kapten timnas Inggris jadi incaran.

Baca Juga

Namun menurut laporan media Spanyol, Manchester United mempercepat langkah mereka untuk menemukan pengganti Cristiano Ronaldo.

Dikabarkan bahwa kapten timnas Inggris, Harry Kane menjadi kandidat terdepan pemain yang akan didatangkan Manchester United.

Baca Juga

Rencananya klub berjuluk Setan Merah ini berencana membajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer di bulan Januari nanti.

Jika Harry Kane benar-benar akan merapat ke Manchester United, kapten timnas Inggris tersebut akan jadi pembelian ke-7 Erik Ten Hag di klub barunya.

Baca Juga

2. Real Madrid

Takehiro Tomiyasu (kiri) berduel dengan Brendan Aaronson di laga Leeds United vs Arsenal (16/10/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Real Madrid disebut bikin pelatih Manchester United, Erik ten Hag, keringat dingin sebab ingin menggoda bintang Belanda yakni Jurrien Timber di bursa transfer.

Menurut Fichajes, Jurrien Timber masuk dalam radar incaran Real Madrid. Los Blancos memandang pria berusia 21 tahun ini sebagai solusi bek tengah jangka panjang yang potensial.

Jurrien Timber sendiri sudah membela Ajax Amsterdam sejak 2014 lalu dan sudah menjadi langganan starter selama beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 21 tahun itu telah tampil hampir 100 kali sejauh ini bersama Ajax dan menyumbang empat gol dan empat assist.

Juventus
Raksasa Liga Italia, Juventus dikabarkan tengah menyasar beberapa bek sayap baru yang akan digunakan untuk menggantikan pemain senior.

Baca Juga

Pemain senior yang akan digantikan adalah bek kanan asal Kolombia, Juan Cuadrado yang sudah mulai menua dan disebut akan hengkang dari Juventus.

Sebagai pengganti, La Vecchia Signora dikabarkan akan mencari bek kanan jebolan Liga Inggris yang sudah terbukti kompetitif.

Target terbaru Juventus adalah bek kanan, Arsenal, Takehiro Tomiyasu yang saat ini mulai terpinggirkan dalam skuat garapan Mikel Arteta.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedJuventusBerita Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler