x

Bantu Libas Belgia di Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko 'Jual' Hakim Ziyech ke AC Milan

Senin, 28 November 2022 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih tim nasional Maroko, Walid Reragui, meyakini Hakim Ziyech layak untuk didatangkan AC Milan menyusul penampilan moncernya di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim nasional Maroko, Walid Reragui, meyakini Hakim Ziyech layak untuk didatangkan AC Milan menyusul penampilan moncernya di Piala Dunia 2022.

Hakim Ziyech tampil sangat mengesankan ketika Maroko menaklukkan Belgia di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/22).

Winger Chelsea tersebut menciptakan beberapa peluang berbahaya yang mengancam gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois.

Bahkan, Ziyech sempat mencetak gol lewat tendangan bebas di babak pertama meski akhirnya wasit menganulir karena bek Belgia lebih dulu off-side.

Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut akhirnya mampu berpartisipasi untuk gol kedua Maroko.

Baca Juga

Ziyech menusuk sisi kiri pertahan Belgia, memberikan umpan matang, serta mampu dikonversi menjadi gol oleh Zakaria Aboukhlal pada menit ke 90+1.

Kemenangan atas Belgia membuat Maroko memperlebar kans lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara, Ziyech dinobatkan sebagai Player of The Match berkat penampilan ciamiknya.

Baca Juga

Penampilannya di laga Belgia vs Maroko ini rupanya juga menghidupkan lagi spekulasi soal masa depan Hakim Ziyech yang saat ini jadi incaran AC Milan.

Menurut laporan, AC Milan yang gagal mendatangkan Ziyech pada musim panas kemarin bakal mencoba lagi mengajukan tawaran saat bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Kabarnya, Rossoneri bakal mengajukan tawaran pinjaman kepada Chelsea ditambah opsi pembelian permanen pada akhir musim 2022-2023.

Baca Juga

1. Hakim ZIye

Pemain Maroko Hakim Ziyech berduel dengan pemain Kroasia Mateo Kovacic di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

“Dia (Hakim Ziyech) luar biasa,” ujar pelatih timnas Maroko, Walid Reragui dilansir dari Football Italia.

Walid Relagui meyakinkan AC Milan bahwa Hakim Ziyech adalah pemain berpotensi bersinar pada masa depan. Asalkan, pemain 29 tahun itu terus diberi kepercayaan untuk tampil dan membuktikan nilainya.

Banyak orang berbicara tentang dia sebagai pria yang sulit diatur tetapi yang saya lihat adalah ketika Anda memberinya cinta dan kepercayaan diri, dia siap mati untuk Anda,” ujar Walid Reragui.

“Itulah yang saya berikan kepadanya dan dia mengembalikan kepercayaan diri saya,” ujarsnya.

Hakim Ziyech memang diberitakan punya sikap yang kontroversial. Dia pernah terlihat perselisihan dengan eks pelatih timnas Maroko, Valid Halihodzic, tahun lalu.

Baca Juga

Masalah ini membuat Hakim Ziyech dikeluarkan dari timnas Maroko untuk Piala Afrika pada Januari 2022, yang membuat Ziyech memutuskan pensiun dari tugas international.

Namun kemudian, Valid Halihodzic dipecat dan posisinya digantikan oleh Walid Reragui. Sang pelatih anyar ini tanpa ragu memanggil kembali Hakim Ziyech ke skuad Maroko besutannya.

Saat itu, pemanggilan Hakim Ziyech membuat semua mata keheranan. Pasalnya performa Hakim Ziyech tidak begitu menonjol di Chelsea.

Di bawah besutan Thomas Tuchel dan kini Graham Potter, Ziyech kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler. Alhasil, Ziyech baru tampil sembilan kali untuk Chelsea.

Baca Juga

Hakim Ziyech sendiri perlahan mendapatkan sentuhan terbaiknya kembali di timnas Maroko. Bersama Regragui, Ziyech menjadi tumpuan utama di lini serang Maroko di Piala Dunia 2022.

Walid Reragui meyakini bahwa AC Milan bakal bisa menyelamatkan karier Hakim Ziyech yang mulai meredup di Liga Inggris.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa AC Milan dan pelatihnya Stefano Pioli juga telah membantu eks pemain buangan Chelsea lainnya untuk berkembang. Salah satunya, Olivier Giroud yang kini menjadi tumpuan utama di lini depan skuad Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Bursa TransferBelgiaChelseaAC MilanMarokoPiala Dunia 2022Hakim ZiyechBerita Bursa TransferUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini