x

Giorgio Scalvini Mendekat ke Inter Milan, 4 Pemain Ini Dalam Bahaya

Senin, 28 November 2022 12:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Keputusan raksasa Liga Italia, Inter Milan untuk mendatangkan bek muda Atalanta, Giorgio Scalvini akan berdampak pada 4 Pemain Berikut.

Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan disebut akan mendatangkan bek muda Atalanta, Giorgio Scalvini sebagai pemain baru untuk memperkuat lini belakang.

Kabarnya, bek berusia 18 tahun tersebut akan didatangkan ketika bursa transfer resmi dibuka pada Januari 2023 nanti.

Scalvini belakangan menjadi talenta paling dicari di Liga Italia, mengingat penampilan menawannya bersama dengan Atalanta.

Bahkan, di usia yang masih 18 tahun, pemain yang satu ini dipanggil ke pemusatan latihan timnas Italia di bawah asuhan sang pelatih, Roberto Mancini.

Baca Juga

Scalvini sendiri belakangan juga menjadi target dari beberapa klub besar, seperti Juventus yang kabarnya menginginkan sang pemain berada di jantung pertahanannya.

Namun demikian, Inter Milan lah yang kabarnya semakin dekat untuk merekrut Scalvini dengan harga 40 juta euro dari Atalanta, mengingat mereka membutuhkan pemain baru sesegera mungkin.

Baca Juga

Selain itu, CEO Inter Milan, Beppe Marrotta disebut ingin mengikuti kesuksesan saat mendatangkan Alessandro Bastoni.

Bastoni sendiri kini menjadi pilar pertahanan Inter Milan usai didatangkan dari Atalanta pada usia muda, sehingga Scalvini diharapkan memiliki kondisi serupa.

Namun demikian, ada 4 pemain yang berada di posisi bahaya jika Inter Milan mendatangkan Giorgio Scalvini dari Atalanta. Berikut analisisnya.

Baca Juga

1. Stefan De Vrij

Duel pemain Inter Milan, Stefan de Vrij dengan pemain Shakhtar Donetsk pada semifinal Liga Europa 2019/20.

Nama pertama yang kemungkinan ada dalam posisi bahaya adalah bek Inter Milan asal Belanda, yaitu Stefan De Vrij.

Bukan dalam posisi bahaya, tetapi De Vrij belakangan memang akan hengkang dari Nerazzurri dan mencoba peruntungan di klub lain.

Akan habis kontrak di musim panas 2023 nanti, bek yang bisa bermain di sayap kanan ini belakangan diisukan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Tentu saja, Scalvini bisa mengambil posisi bek tengah yang ditinggalkan oleh De Vrij, mengingat posisi ini sangat krusial.

Masih berusia belia, pemain 18 tahun ini akan jadi tambahan bagus jika De Vrij kemudian memutuskan hengkang dari Inter Milan.

Francesco Acerbi

Baca Juga

Pemain berikutnya yang ada dalam posisi bahaya adalah bek senior Inter Milan, Francesco Acerbi yang masih dipinjam dari Lazio.

Belakangan, Francesco Acerbi menjadi andalan lini belakang Inter Milan dan kerap kali diturunkan dalam formasi 3 bek besutan Simone Inzaghi.

Baca Juga

Namun demikian, usia sang pemain yang sudah mulai uzur menyebabkan Acerbi lawan diusir dari Inter Milan.

Pasalnya, Acerbi dianggap sudah tak lagi cepat, sehingga Nerazzurri harus mencari pemain baru yang pas sebagai suksesor.

Scalvini yang masih muda belia, akan mudah masuk dalam skuat Inter Milan dan menjadi pemain inti di musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

2. Milan Skriniar

Bek Inter Milan, Milan Skriniar Berduel dengan Dusan Vlahovic dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Bek tengah selanjutnya yang ada dalam posisi bahaya adalah Milan Skriniar, yang belakangan direncanakan akan dijual oleh Inter Milan.

Hadirnya Scalvini bisa dibilang merupakan pengganti tepat untuk Skriniar yang disebut akan dijual Inter Milan ke Paris Saint-Germain,

Namun demikian, Skriniar sendiri saat ini belum memperpanjang kontrak dengan Inter Milan, sehingga rawan ditendang.

Hadirnya Scalvini akan langsung melapis posisi bek asal Slovakia itu seandainya Nerazzurri serius untuk melepasnya di bursa transfer nanti.

Bek timnas Italia ini akan jadi sosok kuat di pertahanan yang tak boleh dilewatkan oleh Inter Milan saat ini.

Alessandro Bastoni

Baca Juga

Kedatangan Scalvini dari Atalanta kemungkinan akan membawa bahaya untuk Alessandro Bastoni yang belakangan kerap kali diturunkan oleh Inter Milan.

Bastoni sendiri merupakan salah satu bek kesayangan Inter Milan dan kini mendapatkan satu tempat utama di sisi kiri pertahanan.

Baca Juga

Il Biscione sendiri mendatangkan Bastoni dari Atalanta, yang notabene merupakan klub pemilik Scalvini sekarang.

Kondisi ini membuat Bastoni dan Scalvini kemungkinan memiliki gaya permainan mirip yang tentu saja akan menjadi dilema untuk Inter Milan dan sang pelatih, Simone Inzaghi.

Namun demikian, kedatangan Scalvini jelas akan memperkuat Inter Milan dan Bastoni tak akan tergeser dengan mudah dari klub Liga Italia tersebut.

Baca Juga
Inter MilanStefan de VrijAtalantaMilan SkriniarBerita Liga Italia

Berita Terkini