x

Menerka Nasib 4 Pemain Calon Buangan Juventus: 1 ke Liverpool, 3 Masih Tak Jelas

Senin, 28 November 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus disebut akan membuang empat pemain yang belum juga mendapat perpanjangan kontrak. Hanya satu yang kemungkinan mendapatkan klub baru.

Raksasa Liga Italia, Juventus agaknya akan melakukan revolusi skuat besar-besaran dengan membuang setidaknya empat pemain senior.

Pasalnya, keempat pemain ini belum juga memperpanjang kontrak dengan Juventus, sehingga dispekulasikan akan memilih klub baru.

Selain itu, dua pemain muda, Nicolo Faglioli dan Fabio Miretti juga belakangan tampil bagus, sehingga tempat para pemain senior perlahan tergerus.

Setidaknya, ada empat pemain senior yang dikabarkan akan hengkang dari klub Liga Italia, yaitu Juan Cuadrado, Alex Sandro, Angel Di Maria, dan Adrien Rabiot.

Baca Juga

Empat pemain ini sejatinya hanya mewakili dua posisi, yaitu bek, tepatnya sayap kanan dan kiri, serta gelandang, baik bertahan dan menyerang.

Namun, Cuadrado, Alex Sandro, Di Maria, dan Rabiot sejatinya belum diketahui dan ada kesempatan untuk Juventus memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Akan tetapi, belakangan menurut Tuttomercato, Juventus dikabarkan tak berminat memperpanjang kontrak empat pemain ini dan memilih mendatangkan pemain baru.

Tentu saja, menari untuk menelisik nasib dari empat pemain calon buangan Juventus yang sebenarnya masih bisa dimainkan sebagai pelapis.

Berikut merupakan bocoran nasib empat pemain yang akan dibuang Juventus di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado saat laga Liga Champions antara Juventus v Maccabi Haifa

Hingga kini, nasib Juan Cuadrado belum juga diketahui, karena pemain yang satu ini belum mengungkap ke mana dirinya akan hengkang ketika pindah dari Juventus.

Namun, Cuadrado diyakini belum akan keluar dari Eropa, mengingat pemain yang satu ini masih berpotensi untuk bermain di Eropa.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Cuadrado masih bisa bermain di posisi bek sayap kanan, yang sebenarnya menuntut kecepatan tinggi.

Bisa saja, selepas hengkang dari Juventus, pemain yang satu ini akan bertahan di Liga Italia dan memilih untuk melanjutkan karier di klub kecil.

Juventus bisa juga menawarkan perpanjangan kontrak untuk Cuadrado yang sudah mengemas 149 penampilan dan 12 gol ini.

Alex Sandro

Baca Juga

Pemain berikutnya yang kemungkinan akan dibuang oleh Juventus adalah bek asal Brasil, Alex Sandro yang sebenarnya masih relatif muda.

Namun, performa Alex Sandro belakangan menurun dan kerap kali jadi cadangan Danilo, juniornya di timnas Brasil.

Baca Juga

Alex Sandro sendiri belum mengumumkan ke mana dirinya akan hengkang, meskipun Juventus berulang kali menyebut akan mendatangkan pemain baru.

Masih berusia 31 tahun, bertahan di Eropa dengan memperkuat klub kecil atau pindah ke liga yang kompetisinya di bawah Liga Italia adalah pilihan bagus.

Pengalaman Alex Sandro bersama klub sebesar Juventus akan memberikan nilai tambah untuk klub lain agar mau merekrut di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

2. Angel Di Maria

Aksi Angel Di Maria dalam duel Hellas Verona vs Juventus di pekan ke-14 Liga Italia 2022/23 REUTERS/Jennifer Lorenzini

Meskipun berulang kali menyebut dirinya akan bertahan di Juventus, Angel Di Maria pun tak luput dari kabar soal hengkang.

Pasalnya, meskipun baru setahun direkrut dari Paris Saint-Germain, Di Maria sebenarnya tak menunjukkan performa bagus dan kerap diparkir karena cedera.

Kondisi ini tentu membuat Juventus gusar karena ada dua pemain muda yang harus lebih banyak diberikan kesempatan, seperti Nicolo Faglioli dan Fabio Miretti.

Angel Di Maria sendiri menyebut bahwa dirinya punya keinginan untuk kembali ke klub lamanya di Argentina, Rosario Central selepas kariernya selesai di Eropa.

Namun, keinginan pemain 34 tahun itu bertahan di Eropa jelas lebih tinggi dan klub yang lebih kecil akan jadi jawaban selepas hengkang dari Juventus.

Adrien Rabiot

Baca Juga

Adrien Rabiot menjadi pemain keempat dan paling muda yang akan dilepas Juventus di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pasalnya, Rabiot belakangan enggan memperpanjang kontrak bersama Bianconeri dan memilih mencoba tantangan baru bersama klub lain.

Baca Juga

Liverpool dikabarkan menjadi yang terdekat untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus dengan gratis.

Namun, tak menutup kemungkinan bahwa pemain yang satu ini akan bergabung dengan klub Liga Inggris lainnya, Chelsea.

Tentu saja, Adrien Rabiot akan jadi barang rebutan di bursa transfer musim panas 2023 nanti usai hengkang dari Juventus.

Baca Juga
JuventusAngel di MariaJuan CuadradoAdrien RabiotAlex SandroLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler