x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Inter Milan Jual Tandem Messi, Juve Gaet Raja Assists Serie A

Senin, 28 November 2022 07:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari lalu, dari Inter Milan jual tandem Lionel Messi hingga Juventus hampir dapatkan raja assists Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut rangkum rumor bursa transfer tim Eropa yang terjadi sepanjang hari lalu, mulai dari Inter Milan jual tandem Lionel Messi hingga Juventus hampir dapatkan raja assists Serie A.

Sepanjang hari kemarin, sejumlah tim-tim Eropa terlihat masih sangat aktif melakukan pergerakan untuk dapatkan pemain baru meski kompetisi sedang jeda akibat Piala Dunia 2022.

Salah satunya yang dilakukan Chelsea. Klub Liga Inggris tersebut dikabarkan sudah hampir mencapai kata sepakat untuk datangkan bek Inter Milan, Milan Skriniar.

Seperti diketahui, gosip yang mengaitkan Milan Skriniar dengan Inter Milan sejatinya telah santer dibicarakan sejak bursa transfer musim panas lalu.

Pasalnya, bek tengah asal Slovakia itu hanya memiliki sisa kontrak dengan Inter Milan hingga pada akhir Juni 2023.

Baca Juga

Artinya, tak sampai setahun ia berpotensi untuk menjadi pemain dengan status bebas transfer, andai kesepakatan perpanjangan kontrak tak kunjung tercapai.

Tapi, tim yang dikenal dengan julukan Nerazzurri itu tetap ingin mempertahankan bek andalannya meski diminati oleh sejumlah tim.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, mereka dikabarkan telah menolak tawaran senilai 70 juta euro dari Paris Saint-Germain (PSG).

Teranyar, ada Chelsea yang siap memenuhi permintaan gaji Milan Skriniar sebesar 6,5 juta euro. Sebagai informasi, mandeknya negosiasi Inter Milan dengan Skriniar saat ini, akibat kesepakatan gaji yang belum sesuai dari kedua belah pihak.

Sehingga dengan kehadiran Chelsea yang mau menyanggupi permintaan Skriniar, tak menutup kemungkinan jika sang bek akan hengkang ke London musim depan.

Selain dari Chelsea dan Inter Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer hingga Senin (28/11/22):

Baca Juga

1. Manchester United

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

Perburuan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akan Frenkie de Jong memang sudah terendus sejak dibukanya bursa transfer musim panas ini. Hanya saja, dia tak kunjung datang hingga jendela transfer ditutup.

Bahkan fans Manchester United harus kembali bersabar, lantarna Fabrizio Romano sebut Frenkie de Jong ‘mustahil’ mendarat ke Old Trafford pada bursa transfer Januari.

“Saya pikir hampir tidak mungkin (bagi Manchester United mendatangkan Frenkie de Jong) pada Januari, tetapi untuk musim panas itu tergantung pada pemain,” kata Romano pada GIVEMESPORT.

“Frenkie de Jong selalu mengatakan tidak untuk pindah, tidak hanya untuk Manchester United, dia memutuskan untuk bertahan di Barcelona karena bahagia di sana. Jika Frenkie berubah pikiran, kita lihat saja nanti.”

Chelsea
Chelsea dilaporkan ikut memantau Piala Dunia 2022 untuk menentukan target transfer. Salah satunya adalah bek Ekuador, Piero Hincapie.

Baca Juga

Bek tengah berusia 20 tahun, Piero Hincapie merupakan salah satu pemain andalan Bayer Leverkusen yang bergabung dengan skuad Ekuador di Qatar.

Melansir Mirror, Chelsea dikabarkan telah mengirim sejumlah pemantau untuk mengetahui perkembangan bek muda Ekuador, Piero Hincapie selama bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Klub yang dikenal dengan julukan The Blues itu, percaya jika Hincapie merupakan bek masa depan potensial dengan nilai tinggi.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly memang sedang gencar mengumpulkan pemain-pemain muda untuk memperkuat skuad utama ataupun tim mudanya.

Bek muda Bayer Leverkusen itu dianggap sebagai prospek lini belakang yang menjanjikan, terutama sebagai pengganti potensial untuk Thiago Silva.

Baca Juga

2. Juventus

Hakan Calhanoglu merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Inter Milan vs Barcelona (05/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, tampaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk meresmikan kedatangan Sergej Milinkovic-Savic yang bakal diboyong dari Lazio pada bursa transfer nanti.

Pasalnya, Sergej Milinkovic-Savic disebut sudah menyetujui tawaran gaji yang diberikan manajemen Juventus baru-baru ini.

Melansir dari laman Tuttosport, kabarnya Sergej Milinkovic-Savic melalui sang agen yakni Mateja Kezman, sudah mencapai kesepakatan terhadap gaji bintangnya itu sebesar 5,5 juta euro plus bonus sebesar 1,5 juta.

Dengan kesepakatan ini, maka kemungkinan besar Juventus bakal memenangi perburuan Sergej Milinkovic-Savic pada bursa transfer nanti.

Seperti diketahui, selain Juventus ada juga beberapa tim besar yang sangat menginginkan tanda tangan Sergej Milinkovic-Savic. Teranyar adalah Chelsea yang siap gelontorkan uang untuk tikung Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Inter Milan
Inter Milan tampaknya sangat serius untuk mendatangkan Marcus Thuram, bahkan mereka sampai rela jual salah satu tandem Lionel Messi di bursa transfer nanti.

Ditengah jeda kompetisi dan bergulirnya Piala Dunia 2022, manajemen Inter Milan ternyata bekerja sangat keras untuk bisa dapatkan pemain baru pada Januari nanti.

Baca Juga

Salah satu sektor yang sangat ingin dibenahi Inter Milan adalah lini depan, di mana sepanjang paruh pertama ini Lautaro Martinez dan kolega kerap kesulitan mencetak gol.

Dari sekian banyak nama yang masuk dalam daftar beli, sosok Marcus Thuram jadi yang teratas dan paling diminati Inter Milan pada bursa transfer nanti.

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, dikabarkan bahwa Inter Milan bakal melepas stiker mereka, Joaquin Correa demi dapatkan dana segar serta tambahan modal untuk memboyong Marcus Thuram.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaInter MilanJuventus

Berita Terkini

Berita Terpopuler