x

Termasuk Marcus Thuram, 3 Bintang Piala Dunia 2022 yang Tengah Dipepet AC Milan

Senin, 28 November 2022 09:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bintang Piala Dunia 2022 yang tengah dipepet AC Milan untuk didatangkan pada periode bursa transfer 2023 mendatang.

Piala Dunia 2022 menjadi salah satu ajang yang dirasa tepat bagi klub-klub Eropa untuk berburu pemain. Salah satunya adalah AC Milan.

Sejak event akbar empat tahunan ini bergulir, AC Milan melalui dua direkturnya, yakni Ricky Massara dan Paolo Maldini, bergerak dalam senyap mencari pemain-pemain yang dibutuhkan.

Para pemain yang dibutuhkan ini utamanya para pemain muda. Setali tiga uang, di Piala Dunia 2022 ini banyak pemain muda yang dibawa oleh masing-masing kontestan.

Sehingga kedua petinggi AC Milan tersebut pun terus memantau perkembangan setiap pemain, terutama di Piala Dunia 2022 ini, yang punya potensi dibawa di tahun 2023 nanti.

Baca Juga

Menggunakan Piala Dunia 2022 sebagai ajang untuk mencari pemain pun dilakukan AC Milan menyusul bakal hengkangnya bintang yang dimiliki dan sebagai bentuk regenerasi.

Saat ini, AC Milan dihadapkan pada potensi hengkangnya Rafael Leao yang menjadi incaran klub-klub besar seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Baca Juga

Selain itu, beberapa pilar utama di lini serang membutuhkan regenerasi seiring menuanya Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Karenanya kini tim berjuluk Il Diavolo Rosso itu memanfaatkan Piala Dunia 2022 sebagai tempat untuk mencari pemain yang dibutuhkan.

Setidaknya ada tiga pemain yang masuk radar AC Milan dan dirasa tepat untuk didatangkan karena mampu menutupi kebutuhan Rossoneri dan juga cocok dengan situasi finansial klub Kota Mode itu. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Anak Legenda Juventus

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech saat laga Piala Afrika 2019 antara Maroko vs Benin

1. Marcus Thuram (Prancis)

Anak dari legenda Juventus Lilian Thuram, yakni Marcus Thuram, menjadi salah satu target AC Milan di bursa tranfer entah itu musim dingin ataupun musim panas 2023 mendatang.

AC Milan menjadikan penyerang berusia 25 tahun itu sebagai target guna regenerasi di lini serangnya yang masih mengandalkan dua pemain kawakan.

Penyerang Borussia Monchengladbach itu dianggap sebagai sosok yang tepat menyusul performa impresifnya musim ini, yang berhasil 13 gol dan 3 assist dalam 17 laga di berbagai ajang.

Selain performanya, AC Milan menganggap Thuram layak diboyong karena memiliki harga yang lebih murah dibanding para penyerang tajam lainnya di musim ini.

Sebagai informasi, kontrak Thuram bersama Monchengladbach akan habis pada 2023. Sehingga, AC Milan bisa mendapatkannya secara gratis di musim panas atau dengan biaya rendah pada Januari nanti.

Baca Juga

2. Hakim Ziyech (Maroko)

Sektor winger kanan yang diisi Junior Messias dan Alexis Saelemaekers tampaknya belum begitu memuaskan, sehingga AC Milan terus berburu pemain untuk posisi itu.

Dari sekian nama yang ada di Piala Dunia 2022 ini, nama Hakim Ziyech dari Maroko menjadi target teratas AC Milan untuk posisi tersebut.

Baca Juga

Winger berusia 29 tahun itu dianggap sosok yang tepat karena penampilan impresifnya bersama Singa Atlas di Piala Dunia 2022 ini. Satu assist bahkan telah dibuatnya di laga kontra Belgia.

Selain punya penampilan impresif, usaha AC Milan mendatangkan Ziyech pun cukup terbuka lebar menyusul situasi buruknya bersama klubnya, Chelsea.

Diketahui, Ziyech tak menjadi andalan Chelsea sama sekali, dan pihak The Blues dilaporkan terbuka untuk melepasnya, entah dengan status pinjaman ataupun permanen.

Baca Juga

2. Winger Andalan Belanda

Cody Gakpo, pemain Timnas Belanda. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

3. Cody Gakpo (Belanda)

Bakal hengkangnya Rafael Leao membuat AC Milan harus mencari penggantinya yang bisa menempati sektor winger kiri.

Dari sekian nama yang ada, AC Milan dilaporkan akan masuk dalam perburuan Cody Gakpo, winger Timnas Belanda dan juga PSV Eindhoven.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi incaran banyak tim-tim besar sepanjang Piala Dunia 2022, menyusul dua gol yang ia cetak bersama De Oranje.

Meski harus bersaing dengan tim-tim besar lainnya seperti Manchester United dan Liverpool, AC Milan tampaknya bisa mendapatkan Cody Gakpo dengan mudah.

Baca Juga

Selain karena punya dana besar hasil penjualan Leao, AC Milan juga bisa memberikan jaminan starter pada Cody Gakpo di sektor winger kiri yang kosong.

Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniPiala Dunia 2022Hakim ZiyechTRIVIAMarcus ThuramOne FootballCody Gakpo

Berita Terkini

Berita Terpopuler