x

Cocoklogy Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Bisa Bawa Portugal Juara?

Selasa, 29 November 2022 07:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi dari Cristiano Ronaldo usai Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Percaya atau tidak, ada cocoklogy yang bisa meramalkan pemain megabintang dan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo bakal membawa negaranya juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Seluruh tim peserta dari Grup A sampai Grup H Piala Dunia 2022 baru saja melewati pertandingan kedua mereka di grup masing-masing.

Tak terkecuali Timnas Portugal yang juga baru saja memastikan diri menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kepastian ini juga membuat ada sebuah cocoklogy yang menyatakan jika Ronaldo bakal memberikan trofi ketiga untuk negaranya, setelah sebelumnya Euro 2016, UEFA Nations League, dan terakhir yang diharapkan tentunya trofi Piala Dunia.

Hal ini didasarkan dari prestasi yang diraih oleh Ronaldo dalam Euro 2020, di mana dirinya mampu keluar sebagai top skor dengan mencetak lima gol.

Lalu apa kaitannya menjadi top skor Euro 2020 dengan juara Piala Dunia 2022? Mari lihat cocoklogy sebelumnya. Dimulai dari Euro 2008 yang kala itu mantan striker Timnas Spanyol, David Villa sebagai pencetak gol terbanyak.

Baca Juga

Dua tahun berlalu atau tepatnya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Timnas Spanyol berhasil menjadi juara.

Berlanjut ke Euro 2012 yang top skornya didapat oleh Mario Gomez dan pada tahun 2014 Brasil, Timnas Jerman sukses menjadi juaranya.

Sadar atau tidak, situasi ini terus berlanjut di Euro 2016, yaitu ketika penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann menjadi top skornya dan ajaibnya, pada Piala Dunia 2018, Prancislah yang keluar sebagai kampiunnya di Rusia.

Menariknya, pada Euro 2020 kemarin, Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai top skornya.

Mampukah ia mengikuti tren positif tersebut dengan membawa Timnas Portugal menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar?

Baca Juga

Ya, memang pada Euro 2020 ada dua nama yang tercatat sebagai top skor, selain Ronaldo ada juga striker Rep. Ceko, Patrik Schick.

Hanya saja, Ceko tak lolos usai kalah dari Swedia di babak playoff Piala Dunia 2022. Kalaupun lolos, tampaknya kans Ronaldo bersama Portugal untuk menjadi juara tentu lebih besar jika dibanding dengan Ceko.

Itulah cocoklogy Piala Dunia 2022 yang kemungkinan bisa menjadikan Cristiano Ronaldo membawa Portugal menjadi juaranya.

Namun perlu diingat, cocoklogy ini tentu hanya hiburan semata dan pastinya jika Ronaldo mengetahui hal inipun ia tak akan percaya atau mungkin hanya menjadikannya sebagai motivasi kecil-kecilan saja.

Baca Juga

1. Portugal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Portugal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Sukses Portugal mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 lewat brace Bruno Fernandes menempatkan mereka menjadi pemegang puncak klasemen sementara Piala Dunia 2022 dengan raihan enam poin.

Sebelumnya, mereka berhasil mengalakan Ghana dengan skor 3-2 pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, torehan poin yang didapatkan oleh Ronaldo dkk dipastikan tak akan dilewati oleh tiga peserta lainnya, yakni Ghana (tiga poin), Korea Selatan (1 poin), dan Uruguay (1 poin).

Baca Juga

Sebelum Portugal, sudah ada Prancis dan Brasil yang lebih dulu lolos setelah meraih dua kemenangan beruntun di grupnya masing-masing.

Prancis sukses menang telak atas Australia dengan skor 4-1 pada laga pembuka dan di pertandingan kedua mereka berhasil bekuk Denmark dengan skor tipis 2-1.

Les Bleus pun kini menempati urutan puncak klasemen sementara di Grup D Piala Dunia 2022 dengan torehan enam poin.

Baca Juga

Sementara Brasil, meski tak diperkuat oleh pemain megabintang mereka, Neymar Jr. belum lama juga berhasil kalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 lewat gol Casemiro.

Pada laga pertama di Grup G Piala Dunia 2022, Tim Samba sukses mengalahkan Serbia dengan skor meyakinkan 2-0 lewat brace dari Richarlison.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, tentu semakin menarik dinanti siapakah yang bakal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan terus melaju hingga menjadi juara? Apakah Portugal seperti yang telah diramalkan dalam lelucon cocoklogy atau dari negara lain? Menarik untuk dinanti.

Baca Juga
Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler