x

Daftar 3 Negara yang Pastikan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Juara Bertahan dan 2 Favorit Mulus

Selasa, 29 November 2022 07:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Meski baru memainkan dua laga pada babak penyisihan grup, tetap sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Meski baru memainkan dua laga pada babak penyisihan grup, tetapi sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Siapa sajakah mereka?

Pada lanjutan matchday kedua penyisihan grup Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/22) dini hari WIB tadi, Portugal jadi tim berikutnya yang sukses memastikan diri lolos ke fase knockout.

Kepastian tersebut didapatkan usai Selecao Das Quinas tumbangkan Uruguay dengan skor dua gol tanpa balas di Lusail Stadium.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Portugal mampu membuka skor menit 54’ melalui aksi Bruno Fernandes.

Memaksimalkan umpan dari Raphael Guerreiro, dengan sekali kontrol Bruno Fernandes lepaskan bola lambung yang mengarah ke gawang.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo sempat mencoba menyambar bola tersebut dengan sundulan, tetapi sepakan Bruno Fernandes terlalu tinggi dan sulit dijangkau.

Akan tetapi, laju si kulit bundar malah melaju mulus ke dalam gawang Uruguay dan membuat Portugal memimpin 1-0.

Baca Juga

Jelang pertandingan usai, Bruno Fernandes kembali catatkan nama di papan skor lewat eksekusi penalti usai pemain bertahan Uruguay kedapatan melakukan handsball.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan pastikan Selecao Das Quinas raih angka penuh di matchday kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 dini hari ini.

Berbekal kemenangan ini, Portugal pun merangsek ke posisi teratas Grup H dengan perolehan 6 angka serta memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia terlepas dari apapun hasil di matchday ketiga nanti.

Sebelum Portugal, dua negara lain yakni Brasil serta Prancis juga lebih dulu pastikan tiket ke fase gugur usai raih dua kemenangan beruntun.

Baca Juga

1. Brasil dan Prancis Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Selebrasi Timns Brasil usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli).

Sang juara bertahan, Prancis, jadi tim pertama yang pastikan diri lolos ke 16 besar usai raih kemenangan atas Denmark di matchday kedua penyisihan Grup D.

Dua gol dari Kylian Mbappe, jadi penentu kemenangan Prancis saat tumbangkan Denmark dengan skor 2-1 pada Sabtu (26/11/22) malam WIB kemarin di Stadium 974.

Memaksimalkan umpan Theo Hernandez pada menit 61’, bintang PSG tersebut mampu lepaskan tembakan terarah yang tak mampu diantisipasi kiper Denmark.

Denmark sendiri mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat sundulan Andreas Christensen yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Akan tetapi pada menit ke-86’, Mbappe lagi-lagi cetak gol dan membawa Prancis unggul usai menyambar umpan lambung Griezmann dengan sundulan di pojok gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Prancis kokoh di puncak klasemen Grup D lewat koleksi enam angka. Sedangkan Denmark berada di urutan ketiga usai mengumpulkan satu poin

Les Bleus pun dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, meski masih menyisakan satu partai terakhir melawan Tunisia pada Rabu (30/11/22) mendatang.

Baca Juga

Tim terakhir yang juga dipastikan lolos adalah Brasil. Sang peraih gelar terbanyak Piala Dunia ini sukses ke babak gugur usai mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 pada Senin (28/11/22) malam WIB.

Meski tanpa diperkuat oleh pemain megabintang mereka, Neymar Jr, namun Timnas Brasil mampu menyuguhkan permainan menyerang yang cukup atraktif.

Sempat bermain tanpa gol pada babak pertama, akhirnya tim Samba pastikan kemenangan sekaligus tiga poin lewat aksi Casemiro pada menit 83’.

Dengan haslil tersebut, Brasil kokoh di puncak klasemen Grup G dan dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul Prancis dan Portugal terlepas dari hasil apapun di laga terakhir nanti.

Daftar Sementara Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 hingga Selasa (29/11/22):

Baca Juga
PrancisPortugalBrasilPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler