x

Habis-habisan Bela Qatar, Xavi Sebut Piala Dunia 2022 Akan Meninggalkan Warisan Berharga

Selasa, 29 November 2022 06:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan meninggalkan warisan yang sangat positif bagi Qatar. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan meninggalkan warisan yang sangat positif bagi Qatar.

Seperti diketahui, Xavi Hernandez pernah menangani salah satu tim di Liga Qatar, Al-Sadd, sejak 2019 hingga 2021 lalu.

Sehingga, Xavi Hernandez sudah sangat mengetahui dunia sepak bola, serta budaya yang ada di Qatar. Bahkan, sang pelatih juga membela tuan rumah Piala Dunia 2022 dari kritikan yang ada.

Melansir dari Marca, Xavi sangat setuju dengan keputusan FIFA menetapkan Qatar sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia 2022.

Pasalnya, hal itu akan berdampak positif bagi Qatar, karena negara-negara besar di dunia bisa menjadi mengerti tentang budaya Arab.

Baca Juga

Selain itu, pelatih kelahiran Terrassa tersebut juga mengungkapkan jika kritik yang datang terhadap Qatar adalah, hal yang tidak adil.

“Sangat baik bagi budaya Arab untuk dapat membuat dirinya dikenal dunia di luar prasangka dan kritik tidak adil yang telah dibuat tentang negara ini dan kawasan ini,” ujar Xavi.

Baca Juga

Di sisi lain, Xavi Hernandez menjadikan Spanyol, Brasil, Prancis, dan Argentina menjadi favorit juara pada Piala Dunia 2022.

“Kita akan menyaksikan Piala Dunia yang sangat menarik. Spanyol dengan Brasil, Prancis, dan Argentina menjadi favorit. Jika mereka dapat mengatasi situasi rumit yang dia hadapi,” tambahnya.

Selain mengidolakan Prancis, Xavi Hernandez juga menyoroti penampilan dari salah satu pemain Les Blues, Ibrahima Konate.

Baca Juga

1. Xavi Puji Penampilan Ibrahima Konate

Timnas Prancis berpeluang ciptakan rekor baru di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato).

Sejauh ini, Ibrahima Konate menjadi pemain yang dipercaya oleh Didier Deschamps, untuk berduet dengan Dayot Upamecano.

Ibrahima Konate memulai debutnya bersama dengan Timnas Prancis sejak Juni 2022 lalu, di era kepelatihan Didier Deschamps.

Hingga saat ini, bek Liverpool tersebut telah memainkan dua pertandingan bersama dengan Timnas berjuluk Les Blues, di Piala Dunia 2022.

Diyakini, alasan Didier Deschamps memanggil Konate disebabkan karena penampilan yang ditunjukkan sang pemain bersama Liverpool.

Seperti diketahui, pada Juli 2021 lalu, Ibrahima Konate bergabung dengan Liverpool dari RB Leipzig. Hingga saat ini, dirinya telah mengemas 3 gol dan 1 assist untuk The Reds.

Baca Juga

Terlepas dari kontribusinya untuk Liverpool dalam urusan mencetak gol dan memberi assist. Konate merupakan pemain belakang yang mumpuni.

Bahkan, penampilannya bersama dengan tim nasional Prancis pada Piala Dunia 2022 tidak luput dari pengawasan, serta pujian dari Xavi Hernandez.

Baca Juga

“Sekarang, menurut saya, saya akan mengatakan (Ibrahima) Konate dan (Dayot) Upamecano sebagai duet pertahanan terbaik (di Piala Dunia 2022)," kata Xavi Hernandez dikutip dari Sportbible.

Pernyataan tersebut terbukti dengan bertenggernya Timnas Prancis di puncak klasemen grup D Piala Dunia 2022.

Selain itu, dalam 2 pertandingan yang dilakoni, Prancis juga menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan, dengan baru kemasukan 2 gol.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Piala DuniaQatarXavi HernandezPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler